Suami Juga Butuh Perawatan Kulit, Ini Dia Alasannya!

Mama bisa Lakukan perawatan kulit bersama suami di rumah lho

27 Juni 2021

Suami Juga Butuh Perawatan Kulit, Ini Dia Alasannya
Pexels/cottonbro

Seiring berjalannya waktu, perawatan pada laki-laki sudah menjadi hal yang umum. Setelah adanya sosial media dan selebriti influencers yang menyadarkan para laki-laki betapa pentingnya melakukan perawatan kulit. 

Berawal dari beberapa laki-laki yang merasa kulitnya lebih kuat daripada perempuan. Alasannya karena laki-laki memiliki kulit yang lebih tebal akibat banyaknya pembuluh darah. Hal ini yang membuat laki-laki merasa tidak perlu melakukan perawatan kulit. 

Namun, bukan berarti laki-laki boleh tidak merawat kulitnya. Faktanya, laki-laki tetap harus melakukan perawatan kulit sama halnya ketika merawat rambut, gigi, dan sistem pencernaan.

Ini dia alasan mengapa suami harus tetap melakukan perawatan kulit yang telah Popmama.com rangkum untuk Mama. Simak ya, Ma!

1. Dengan perawatan kulit, suami bisa menunda efek penuaan dini agar tetap awet muda

1. perawatan kulit, suami bisa menunda efek penuaan dini agar tetap awet muda
Pexels/Vlada Karpovich

Sama halnya seperti merawat gigi, rambut, dan bahkan sistem pencernaan, kulit juga menjadi salah satu bagian penting yang harus diperhatikan dan dirawat oleh manusia. 

Kulit merupakan bagian jaringan hidup yang sangat rentan sekaligus sensitif. Rentan yang dimaksud yakni rentan terhadap efek bahaya dari polusi udara, kebiasaan makanan yang tidak sehat, dan faktor yang menghambat kesehatan kulit lainnya. 

Saat ini, banyak sekali produk perawatan yang bisa menjadi pilihan untuk mencegah dari efek penuaan dini tersebut. Pastikan produk tersebut memiliki fungsi untuk melindungi kulit, meningkatkan sirkulasi darah, dam tidak mengandung bahan kimia yang malah membahayakan kulit. 

Kulit yang ternutrisi bisa menjadi salah satu pencegahan penuaan dini. Tentunya dibantu dengan konsumsi berbagai vitamin. Untungnya, banyak produk perawatan kulit yang mengandung berbagai vitamin di dalamnya. 

Maka, untuk mencegah penuaan diperlukan melakukan perawatan dini baik laki-laki maupun perempuan.

2. Berbeda dengan perempuan, kulit suami jauh lebih berminyak dan berkilat

2. Berbeda perempuan, kulit suami jauh lebih berminyak berkilat
Pexels/Cottonbro

Faktanya, kulit wajah laki-laki maupun perempuan akan menghasilkan minyak. Namun, setiap orangnya menghasilkan minyak yang berbeda-beda di kulitnya. 

Terutama pada kulit wajah laki-laki yang menghasilkan minyak lebih banyak daripada perempuan. Hal ini dibuktikan secara ilmiah di mana laki-laki bisa memicu produksi minyak yang berlebih akibat adanya hormon testosteron yang lebih unggul. 

Tidak hanya itu, laki-laki memiliki pori-pori yang lebih banyak akibat kelenjar sebasea pada laki-laki lebih aktif. Dengan begitu, produksi sebum pada laki-laki jauh lebih banyak daripada perempuan.

Hal ini bisa menyebabkan masalah kulit jika tidak rutin membersihkan wajah. Masalah yang timbul yaitu seperti jerawat dan komedo pada permukaan wajah. 

Maka dari itu, penting bagi laki-laki untuk terus merawat kulit wajah dengan rutin membersihkan wajah menggunakan sabun cuci muka. 

Pastikan sabun yang digunakan sesuai dengan kondisi kulit wajah ya, Ma!

Editors' Picks

3. Tidak hanya berminyak dan berkilat, kulit wajah pada laki-laki lebih tebal

3. Tidak ha berminyak berkilat, kulit wajah laki-laki lebih tebal
Pexels/Cottonbro

Berbeda dengan kulit perempuan, laki-laki memiliki kulit 20 persen lebih tebal. Tidak heran jika kulit laki-laki akan tampak lebih glowing dari pada perempuan. 

Glowing yang dimaksud yakni lebih cerah, kuat, dan kencang yang biasanya diidam-idamkan oleh perempuan. Hal ini dipengaruhi oleh hormon testosteron yang lebih banyak pada laki-laki. 

Namun, dengan adanya kulit yang lebih tebal tidak dijadikan alasan untuk laki-laki tidak melakukan perawatan kulit. Nyatanya, kulit wajah laki-laki masih rentan terkena beberapa penyakit kulit. 

Dengan menggunakan skincare yang tepat bisa menjadi solusi untuk mencegah adanya penyakit kulit pada wajah laki-laki. 

4. Pentingnya lakukan self-care bersama pasangan di rumah

4. Penting lakukan self-care bersama pasangan rumah
Pexels/Cottonbro

Ada banyak cara untuk melakukan perawatan kulit. Melakukan perawatan kulit bersama pasangan menjadi salah satu hal yang penting. 

Hal ini penting dilakukan karena self-care tidak hanya dibutuhkan oleh Mama saja melainkan dibutuhkan juga oleh anggota keluarga termasuk suami.

Dengan sama-sama melakukan sel-care, bisa saling menghargai dan sangat baik untuk kesehatan kulit dan juga untuk keharmonisan hubungan Mama dengan suami. 

Salah satu tindakan yang dapat dilakukan untuk self-care bersama yaitu perawatan wajah dengan alat skin-tech yang bisa menjadi pilihan Mama untuk melakukan perawatan kulit di rumah bersama suami

5. Bukan hanya perempuan, laki-laki juga bisa punya alat grooming untuk perawatan di rumah

5. Bukan ha perempuan, laki-laki juga bisa pu alat grooming perawatan rumah
Foreo

Kali ini Foreo meluncurkan Luna™ 3 sebagai alat grooming untuk laki-laki dengan bentuk inovasi baru yakni alat skin-tech yang menawarkan banyak manfaatnya. 

Sebagai game-changer bagi perawatan kulit laki-laki yang memberikan kehalusan pada kulit wajah. Tidak hanya itu, bisa memberikan kesegaran pada kulit, area mata, dan seluruh bagian wajah. 

Tentunya, hal ini bisa terjadi karena adanya inovasi pada mode pembersih Luna™ 3 Men yakni adanya denyutan T-Sonic™ yang dapat menghilangkan 99.5% kotoran, sebum, dan sel kulit mati untuk mengurangi jerawat dan komedo tanpa merusak lapisan hidrasi kulit. 

Sesuai dengan permasalahan kulit yang timbul, alat ini bisa memberikan salah satu solusi ketika suami ingin melakukan perawatan yang instan dan cepat walaupun di rumah saja.

Cukup tuangkan sabun cuci muka di alat tersebut dan pijat area wajah secara perlahan. Dengan pijatan wajah firming dan toning bisa membersihkan sekaligus menghaluskan wajah suami lho. 

Suami Juga Butuh Perawatan Kulit, Ini Dia Alasannya
Foreo

Selain untuk Papa, Mama juga bisa melakukan perawatan dengan alat grooming yang ditawarkan oleh Foreo yaitu Luna™ 3 yang didesain untuk perempuan. 

Tujuannya yaitu dengan perawatan menggunakan alat Luna™ 3, Mama bisa membersihkan wajah lebih efektif karena kotoran, kuman, sisa makeup, dan minyak langsung terangkat dalam hitungan 1 menit saja. Tentu ada banyak manfaatnya yaitu mencegah kulit kering dan terkelupas serta mencegah adanya penyumbatan pori-pori. 

Ini dia alasan mengapa suami harus tetap melakukan perawatan kulit yang telah Popmama.com rangkum untuk Mama. 

Maka dari itu, laki-laki dan perempuan harus tetap melakukan perawatan kulit agar terhindari dari masalah kulit wajah ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.