TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Tips Mix and Match Kemeja Flanel untuk Sehari-hari

Kemeja flanel cocok untuk jadi pilihan outfit kamu saat musim dingin nanti nih!

2 Oktober 2022

6 Tips Mix and Match Kemeja Flanel Sehari-hari
Dok. UNIQLO

Flanel merupakan salah satu outfit yang tidak pernah hilang dari perkembangan fashion di setiap tahunnya. Pakaian dengan ciri motif kotak-kotak itu kerap jadi primadona di berbagai kalangan. 

Daniel Pieter Sumual selaku Marketing & E-Commerce Director PT Fast Retailing Indonesia mengatakan, pakaian flanel selalu jadi item wajib bagi pencinta fesyen karena sifatnya yang timeless sehingga bisa digunakan kapanpun.

Selain itu, bahannya nyaman khas LifeWear dan bisa menyesuaikan dengan berbagai karakter penggunanya. 

Untuk itu, berikut Popmama.com rangkum mengenai tips mix and match kemeja flanel untuk sehari-hari. Catat tips ini yang bisa dijadikan inspirasi untuk kamu lho!

1. Padukan kemeja flanel dengan turtleneck dan celana kain untuk musim dingin

1. Padukan kemeja flanel turtleneck celana kain musim dingin
Popmama.com/Natalia Adinda

Tips mix and match kemeja flanel yang pertama yaitu cocok untuk digunakan saat musim dingin. Tidak hanya untuk laki-laki, fashion yang pertama ini juga bisa digunakan untuk perempuan. 

Untuk atasannya, kamu bisa mengenakan kaos dengan model turtleneck seperti pada potretnya yang berwarna putih. Sebagai luarannya, kamu bisa mengenakan kemeja flanel dengan warna yang disesuaikan selera masing-masing. 

Untuk bawahannya, kamu juga bisa memadukannya dengan celana kain  berwarna hitam yang nyaman untuk digunakan sehari-hari. Agar semakin stylish, pilihlah sepatu sneakers seperti Converse dengan warna yang menyesuaikan.

2. Kamu juga bisa padukan kemeja flanel dengan rompi rajut yang lagi kekinian

2. Kamu juga bisa padukan kemeja flanel rompi rajut lagi kekinian
Popmama.com/Natalia Adinda

Kamu bisa padukan kemeja flanel dengan beberapa outfit yang sedang kekinian. Salah satu contohnya seperti rompi rajut yang masih kekinian hingga saat ini. 

Untuk atasannya, kamu bisa mengenakan kemeja flanel sebagai dalaman. Seperti pada fotonya, ia memadukan kemeja flanel bermotif kotak-kotak hitam dan putih dengan rompi rajut warna krem. 

Menariknya, ia memadukan atasan itu dengan celana kain warna cokelat yang membuat penampilannya jadi vintage style. Agar lebih stylish, kamu juga bisa menambahkan sepatu kulit dengan kaos kaki tinggi.

Editors' Picks

3. Unik! kamu juga bisa kenakan kemeja flanel jadi dalaman sekaligus luaran

3. Unik kamu juga bisa kenakan kemeja flanel jadi dalaman sekaligus luaran
Popmama.com/Natalia Adinda

Tips mix and match yang ketiga ini bisa dikatakan cukup unik dan fun. Dilihat dari potretnya, ia menggabungkan dua kemeja flanel sekaligus yang dijadikan dalaman dan luaran.

Kamu bisa kenakan kemeja flanel dengan motif kotak-kotak lebih kecil untuk dalamannya. Untuk luarannya, gunakanlah kemeja flanel dengan motif kotak yang lebih besar agar tidak sama dengan dalamannya. 

Ia memadukan dua kemeja flanel itu dengan celana jeans berwarna biru yang masih senada. Kamu juga bisa menggunakan sepatu high heels hitam yang membuat dirimu jadi terlihat lebih tinggi. 

4. Padukan kemeja flanel sebagai outer dengan kaos polos

4. Padukan kemeja flanel sebagai outer kaos polos
Popmama.com/Natalia Adinda

Kemeja flanel adalah outfit yang serbaguna. Selain menjadi kemeja, ia juga bisa menjadi outer dari kaos polos yang bikin penampilan kamu jadi terlihat lebih stylish.

Untuk outfit kali ini, hindarilah logo atau cetakan besar pada kaos agar kemeja flanel terlihat sebagai poin utama dari keseluruhan outfit-mu.

Paduan antara flanel dengan kaos adalah salah satu gaya mode yang dapat kamu kenakan kapanpun tanpa harus khawatir outfit-mu ketinggalan zaman.

Untuk memperkeren penampilan kamu, bisa juga gunakan sepatu boots berwarna hitam yang senada dengan tas selempangnya. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris kacamata agar lebih fashionable.

5. Selain jadi outer kaos, kemeja flanel juga bisa jadi luaran sweater

5. Selain jadi outer kaos, kemeja flanel juga bisa jadi luaran sweater
Popmama.com/Natalia Adinda

Mix and match berikut ini cocok untuk kamu yang membutuhkan pakaian tebal dan tetap ingin terlihat keren. Kamu bisa menjadikan kemeja flanel sebagai jaket dari dalaman sweater.

Dilihat dari potretnya, laki-laki tersebut menggunakan sweater berwarna biru yang cukup tebal. Menariknya, sweater itu dibalut dengan kemeja flanel yang senada. 

Untuk bawahnya, ia menggunakan celana cargo berwarna hitam yang senada dengan sepatu boots-nya.

Kerennya lagi, kamu juga bisa menambahkan topi yang senada dengan sweaternya. 

6. Kemeja flanel juga cocok digunakan untuk acara bareng teman-teman

6. Kemeja flanel juga cocok digunakan acara bareng teman-teman
Popmama.com/Natalia Adinda

Tidak hanya digunakan sendirian, kamu juga bisa mix and match kemeja flanel saat menghadiri acara bareng teman-temanmu. Jadikan flanel sebagai dress code yang kasual dan simple untuk membuat acaramu semakin seru. 

Kamu bisa memilih flanel dari UNIQLO yang baru meluncurkan koleksi Flannel Fall/Winter 2022 yang selalu menjadi item ikonik dan favorit pecinta LifeWear dengan konsep #GengFlannel.

Mereka hadir dengan warna yang cerah dan tetap hangat khas musim Fall/Winter untuk memberikan semangat dan nuansa yang positif.

Koleksi UNIQLO Flannel musim ini masih tetap mempertahankan kenyamanannya dengan bahan yang terbuat dari 100% katun lembut. 

Warnanya yang siluet santai serta desain yang sederhana dan serbaguna yang cocok untuk digunakan sebagai kemeja maupun lapisan luar yang dipadukan dengan item UNIQLO lainnya. 

Dengan koleksi UNIQLO Flannel Fall/Winter 2022, banyak sekali gaya padu padan yang bisa diterapkan untuk berbagai karakter wanita. Bagi perempuan yang ingin bergaya kasual dan sedikit boyish, kamu juga bisa memadukan kemeja flanel yang berlapis dengan jeans crop loose damaged dan celana jeans slim flare dengan heattech rompi hangat padded yang cocok untuk aktivitas di musim dingin.

Sebaliknya, bagi yang ingin tampil feminim, kamu juga bisa memadukan koleksi flanel sebagai luaran untuk heattech t-shirt fleece kerah turtle lengan panjang maupun airism katun crop bra rib tanpa lengan dengan beberapa model bawahan rok dan juga skort.

Untuk laki-laki, kamu juga bisa mengenakan kemeja katun serta luaran seperti sweater, hoodie, dan heattech rompi hangat padded. Kamu bisa memadukannya dengan bawahan seperti celana smart ankle dan chino untuk tampilan semi-formal serta varian koleksi UNIQLO jeans jika ingin tampil lebih santai.

Nah, itulah rangkuman yang telah Popmama.com rangkum mengenai 5 tips mix and match kemeja flanel untuk sehari-hari. Kamu ingin mencoba padu padankan kemeja flanel yang mana dulu nih? Semuanya bisa bikin penampilan kamu jadi lebih stylish!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk