Ini Dia Prediksi Tren Makeup 2020 yang Akan Menghiasi Harimu!

Kamu lebih suka tampilan yang mana?

12 Desember 2019

Ini Dia Prediksi Tren Makeup 2020 Akan Menghiasi Harimu
Freepik/atstock_productions

Semakin majunya perkembangan zaman, tentu saja dunia fashion dan kecantikan seperti sudah menjadi sebuah keharusan yang wajib diikut bagi generasi Milennial.

Menyambut pergantian tahun 2020, ada beberapa tren makeup yang diprediksi akan semakin hits untuk mempercantik harimu, baik makeup untuk sekedar hangout dengan teman ataupun untuk acara spesial.

Makeup-nya pun beragam, mulai dari makeup natural, hingga riasan mata dengan warna neon yang berani siap menghiasi dunia kecantikan di tahun 2020 nanti.

Seperti apa makeup yang akan menjadi tren di tahun 2020? Yuk, simak jawabannya disini!
 

1. Natural look yang cocok untuk sehari-hari

1. Natural look cocok sehari-hari
Instagram/tasyafarasya

Makeup jenis ini tentunya tak pernah tergantikan dan selalu digandrumi setiap tahunnya. "No Makeup Makeup Look" kini akan meramaikan kembali tren makeup di tahun 2020.

Selain cukup bermain dengan warna yang aman nan natural, kamu bisa menambahkan highlighter ataupun lipgloss untuk tampilan natural yang akan terlihat lebih fresh.

Cocok banget nih untuk kamu gunakan sehari-hari saat ngantor ataupun hangout dengan teman.
 

2. Neon corner yang membuat mata terlihat menyala

2. Neon corner membuat mata terlihat menyala
Maxpixel/CANON EOS 700D

Jika look natural terlalu biasa, kamu bisa mencoba tren satu ini untu membuat penampilanmu berbeda di tahun 2020 nanti.

Kamu bisa menggunakan warna-warna neon di bagian inner corner. Seperti warna hijau yang tidak hanya membuat mata akan terlihat hidup, tetapi juga berfungsi untuk mencerahkan riasan wajah.
 

3. Smokey eyes yang tak tergantikan!

3. Smokey eyes tak tergantikan
Ecemella.com

Sama dengan look natural, smokey eyes juga tak tergantikan setiap tahunnya. Dari mulai tampilan smokey yang matte hingga glittery, keduanya tetap menjadi primadona banyak perempuan.

Hiasan smokey eyes bisa kamu padukan dengan riasan wajah yang simpel menggunakan blush, highlighter, dan lipstik warna nude untuk melengkapi tampilan makeup-nya. 

Cocok nih untuk kamu yang lagi mikir pakai makeup apa ke acara-acara formal, riasan mata ini bisa kamu jadikan inspirasi, lho! 

Editors' Picks

4. The front row dengan eyeliner on point!

4. The front row eyeliner on point
Freepik/Rawpixel.com

Satu lagi makeup dengan tema bold yang bisa kamu gunakan di tahun 2020 nanti. Makeup dengan tema bold dan fearless ini menghadirkan ilusi garis pada bagian mata menggunakan eyeliner.

Eyeliner menjadi poin penting pada jenis makeup ini, kamu bisa memanjangkan eyeliner dari bagian dalam mata ke ujung luar mata untuk memberikan efek dramatis.

Jika kamu nggak terlalu suka eye makeup yang bold, kamu cukup aplikasikan eyeliner dan sedikit polesan eyeshadow agar matamu terlihat lebih memesona.

5. The pace setter dengan sentuhan warna yang kalem

5. The pace setter sentuhan warna kalem
Freepik/Benzoix

Jika kamu pecinta makeup natural tetapi ingin terlihat berbeda, kamu bisa mencoba tren makeup ini di tahun 2020 nanti.

Sesuai dengan namanya, jenis makeup ini akan memadukan riasan mata smokey dengan sentuhan warna bronze atau warna natural lainnya yang warm. Meskipun tampilannya bold, tetapi hasil akhir riasan akan tetap terlihat natural karena pilihan warna eyeshadow yang warm.

Cocok nih untuk hangout bareng pasangan atau teman!

6. The delicate soul yang akan mempermanis tampilanmu

6. The delicate soul akan mempermanis tampilanmu
Soompi.com

Perempuan yang selalu menonjolkan sisi feminimnya tentu akan menyukai jenis makeup satu ini. Makeup jenis ini lebih menonjolkan warna-warna cerah dan natural yang dipadukan dengan efek shimmer seperti warna gold, silver, dan dusty pink.

Hasil akhir yang manis ini tentunya akan membuat penampilan sehari-harimu terlihat natural dan tidak berlebihan. Bisa banget nih kamu gunakan untuk pergi ngantor, biar terlihat lebih fresh!

7. The dashing seeker dengan permainan warna untuk bibir

7. The dashing seeker permainan warna bibir
Pinterest.com/shuting zhang

Jenis makeup ini konon terinspirasi dari semangat perempuan urban. Pengaplikasian eye shadow dan permainan warna ombre pada bibir menunjukkan kepercayaan diri seorang perempuan modern.

Layaknya jenis makeup Korea, meskipun hiasan matanya tidak berlebihan, tetapi permainan warna pada bibir dengan menggabungkan dua warna lipstik untuk mengahsilkan ombre yang cantik tentunya semakin menunjang penampilanmu.

Caranya cukup gabungkan warna lipstik lebih muda terlebih dahulu, selanjutnya aplikasikan warna yang lebih tua pada bagian dalam bibir. Hasil akhir makeup ini sangat natural karena hanya bermain pada bagian bibir.

Itulah prediksi tren makeup yang akan menghiasi tahun 2020 nanti. Jadi, kamu lebih suka peampilan yang mana? Yuk, share di kolom komentar! 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!