TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Rekomendasi Moisturizer Anti Aging untuk Kulit Awet Muda

Rawat kelembapan kulit sedari dini, inilah rekomendasi moisturizer anti aging yang bisa Mama pilih

5 Oktober 2022

5 Rekomendasi Moisturizer Anti Aging Kulit Awet Muda
Pexels/ANTONI SHKRABA

Bagi setiap perempuan, memiliki kulit wajah yang sehat tentu menjadi dambaan tersendiri. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memiliki kulit sehat dan tetap terjaga adalah dengan menggunakan rangkaian skincare sesuai kebutuhan.

Tak heran jika saat ini, banyak perempuan usia 20 tahun ke atas yang mulai menggunakan rangkaian skincare anti-aging sebagai pencegahan penuaan dini dan kerut halus di kulit.

Sebab di usia yang lebih matang, masalah kulit yang umumnya dirasakan adalah munculnya kerutan dan warna kulit tak merata. Tentu Mama tak ingin mengalami hal seperti ini, bukan?

Untuk mendapat kompleksi kulit yang halus dan lembap, penggunaan moisturizer atau pelembap perlu diperhatikan agar kulit tetap terhidrasi dan membuat tampilan wajah terlihat awet muda.

Lantas, apa saja moisturizer atau pelembap yang bisa Mama gunakan? Berikut Popmama.com rangkumkan beberapa rekomendasi moisturizer anti aging yang bisa Mama pilih. 

1. Astalift Jelly Aquarysta

1. Astalift Jelly Aquarysta
Dok. Astalift

Berikutnya ada rangkaian produk skincare dari FUJIFILM yang bernama Astalift. Ya, Mama nggak salah baca kok. Perusahaan fotografi FUJIFILM belum lama ini meluncurkan rangkaian produk perawatan kulit yang menggunakan empat teknologi mutakhir dari dunia film fotografi. 

Takashi Miyako, Corporate Planning General Managing FUJIFILM Indonesia menyebutkan bahwa para ahli mereka memahami bahwa rahasia kulit awet muda adalah kelembapan dan elastisitasnya.

Sehingga, kandungan utama Astalift adalah nano-astaxanthin, pigmen merah organik (karotenoid) yang diproduksi oleh mikroalga; yang kaya antioksidan untuk mengencangkan, melembapkan dan meningkatkan elastisitas kulit. 

Dari banyaknya produk perawatan kulit Astalift, salah satu produk ikonis yang ditawarkan adalah Astalift Jelly Aquarysta yang memiliki multi fungsi. Kandungan astaxanthin dari mikroalga tersaji dalam produk bertekstur jelly warna merah ini bisa digunakan sebagai booster maupun pelembap.

Berkat nanoteknologi, Astalift Jelly Aquarysta dapat meresap ke dalam lapisan kulit terdalam dengan mudah sehingga efeknya pun terasa secara instan di hari berikutnya mulai dari terasa lebih kenyal, sehat, dan segar. 

Tertarik mencobanya? Astalift Jelly Aquarysta dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,3 jutaan. Harga tersebut dinilai sepadan dengan kualitas produk, serta desain dari produk yang mewah serta elegan.

Mama bisa mendapatkannya di offline store mereka yang berada SOGO Central Park & Lotte Shopping Avenue, atau pun online store resmi Astalift di marketplace kesayangan.

Editors' Picks

2. L’Oreal Paris Revitalift Day Cream SPF35 PA++

2. L’Oreal Paris Revitalift Day Cream SPF35 PA++
Loreal-paris.co.id

Rekomendasi moisturizer anti aging berikutnya adalah L’Oreal Paris Revitalift Day Cream SPF35 PA++.

Sesuai dengan namanya yang mana mengandung SPF, pelembap ini merupakan krim untuk siang hari yang mengandung kombinasi Centella Asiatica, Dermalift, dan Pro-Retinol A untuk melawan tanda penuaan dini agar wajah awet muda dan bercahaya.

Kandungan Dermalift dalam produk ini dipercaya mampu membantu merawat kekencangan kulit. Kemudian, Pro-Retinol A yang dapat membantu menyamarkan kerutan ari luar sehingga kulit terasa lebih kenyal. Serta adanya SPF35 PA++ yang mampu menjaga kulit dari paparan sinar matahari.

Sejak pemakaian awal, kulit terasa lebih lembap, halus, terasa lebih kencang dan tampak lebih cerah. Dengan pemakaian rutin, produk ini mengklaim akan membantu menyamarkan garis halus dan noda hitam, serta membuat kulit terlihat lebih awet muda.

L’Oreal Paris Revitalift Day Cream SPF35 PA++ bisa Mama dapatkan melalui toko kecantikan offline, atau pun melalui e-commerce resmi L’Oreal dengan harga sekitar Rp 186 ribuan untuk satu jar-nya.

4. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

4. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel
Somethinc.com

Produk pelembap yang datang dari dalam negeri selanjutnya adalah keluaran merek Somethinc. Produk mereka bernama Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel.

Sesuai dengan namanya, produk ini merupakan pelembap gel yang ringan dengan 10 kandungan yang teruji mampu mengunci kelembaban hingga 24 jam.

Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya dipercaya mampu menjaga kelembaban dan mencegah penuan dini, serta memperbaiki skin barrier yang rusak. Ada pun bahan-bahan tersebut antara Hydrolyzed Marine Collagen, Palmitoyl Tripeptide, dan Ceramide NP.

Pelembap ini juga mengandung Hydrolyzed Algae Extract dan Natural-Bisabolol, di mana kandungan tersebut dipercaya mampu menyamarkan flek hitam dan kemerahan pada kulit.

Last but not least, produk ini juga disempurnakan dengan komponen antioksidan seperti squalane dan Chlorella extract yang berfungsi untuk menutrisi kulit agar tetap terawat meski sudah memasuki usia yang lebih matang.

Tertarik mencobanya? Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel bisa Mama dapatkan melalui e-commerce resmi Somethinc di marketplace kesayangan, dengan harga Rp 169.000 untuk kemasan tube berukuran 25 ml.

4. Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel

4. Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel
Skintific.id

Produk satu ini mungkin sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pasalnya, banyak orang telah merekomendasikan Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel sebagai salah satu moisturizer anti aging yang bisa dicoba.

Dengan menggabungkan 3 kandungan aktif Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Centella Asiatica, produk ini mampu mengatasi permasalahan skin barrier yang rusak seperti jerawat, kemerahan, kulit bertekstur, dan juga kulit kering secara cepat, namun tetap aman untuk skin barrier.

Selain itu, teknologi 5X Ceramide dalam pelembap ini merupakan gabungan 5 jenis Ceramide yang dapat melembabkan secara mendalam dan memperkuat lapisan kulit. Sehingga kulit pun akan tetap terhidrasi dengan baik dan tampak awet muda.

Bagi Mama yang tertarik mencoba produk ini, Mama bisa mendapatkannya di marketplace kesayangan dengan harga Rp 139.000 untuk satu jar kemasan 30 gr.

    5. Wardah Renew You Anti Aging Night Cream

    5. Wardah Renew You Anti Aging Night Cream
    Wardahbeauty.com

    Saat ini, sudah banyak produk anti aging yang bisa digunakan oleh mereka yang sudah memasuki usia 20 tahun ke atas. Sebab penggunaan produk anti aging dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini yang terjadi di awal usia 20 tahunan.

    Salah satu rekomendasi yang pertama datang dari produk kecantikan dalam negeri, yakni Wardah Renew You Anti Aging Night Cream.

    Sesuai dengan namanya, krim ini bisa Mama gunakan di malam hari untuk tetap menjaga kelembaban sepanjang malam, dan membuat kulit lebih kenyal dan sehat pada keesokan harinya.

    Dengan kandungan ekstrak Botani di dalamnya, produk ini dapat mengeksfoliasi kulit dan memperbaiki sel-sel kulit baru. Selain itu, kandungan Advance Recover Age di dalamnya juga akan membuat kulit terlihat lebih kencang, cerah sertaawet muda.

    Produk Wardah Renew You Anti Aging Night Cream ini bisa Mama dapatkan di toko kecantikan offline mau pun online dengan harga sekitar Rp 50 ribu sampai Rp 110 ribuan saja.

    Itu tadi beberapa rekomendasi moisturizer anti aging yang bisa Mama coba. Semoga informasinya bermanfaat dan bisa jadi referensi bagi Mama yang sedang mencari produk pelembap untuk menjaga kulit agar tetap awet muda.

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

    Mama CerdAZ

    Ikon Mama CerdAZ

    Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

    Cari tahu yuk