Serba Serbi Pashmina Plisket untuk Menunjang Penampilan Berhijab

Kekinian banget, yuk coba pahmina plisket untuk tampilan yang lebih fashinable!

11 April 2021

Serba Serbi Pashmina Plisket Menunjang Penampilan Berhijab
Instagram.com/albatahijab

Memasuki tahun 2021, trend fashion pun terus mengalami perubahan yang berbeda. Salah satunya trend fashion hijab yang bervariasi dan membuat penampilan berhijabmu semakin fashionable. 

Tak hanya untuk menutupi aurat seorang muslimah, hijab juga bisa dijadikan penunjang penampilanmu lho.

Jadi, siapa bilang orang berhijab itu mati gaya dan nggak tau fashion? Justru model hijab kekinian yang stylish dan beragam bisa menjadi pilihan bagi kamu hijabers untuk mengkreasikannya.

Dari ragam model hijab yang ada, pashmina plisket saat ini menjadi hijab yang banyak digemari para hijabers untuk menunjang penampilan dengan memadupadankan outfit yang lebih trendi.

Agar penampilan berhijabmu lebih menawan, yuk simak informasi seputar pashmina plisket yang telah Popmama.com siapkan berikut ini.

Ada rekomendasi warna ciamik dan penggunaan lho, disimak yuk!

Editors' Picks

1. Rekomendasi warna pashmina plisket

1. Rekomendasi warna pashmina plisket
Instagram.com/havenscarf

Selain warna hitam dan putih sebagai warna netral dan dapat dipadukan dengan beragam warna outfit yang kamu miliki, warna-warna lain yang soft pun bisa kamu gunakan untuk pashmina plisket ini.

Seperti warna abu muda yang terkesan elegan dan cocok dikenakan pada acara semi-formal. Warna nude atau beige yang membuat penampilan lebih feminim serta memberikan efek wajah terlihat lebih cerah dan bersih.

Ada pula warna pink pastel seperti pink muda, dusty pink, atau purple pink yang banyak digunakan para hijabers agar membersikan penampilan yang terkesan kalem dan feminim. Cocok dipadukan dengan outfit untuk acara kasual, hingga semi-formal.

Kamu juga bisa menemukan ragam pilihan warna soft atau pastel lainnya yang dapat kamu beli secara online maupun beberapa store khusus hijabers yang ada di daerahmu.

2. Rekomendasi tutorial menggunakan pashmina plisket

Sebelumnya, bagi kamu yang tidak menyukai aksen berlebihan, kamu bisa memilih pashmina dengan jenis plisket kecil-kecil agar tidak memberikan kesan berlebihan namun tetap membuat penampilan berhijabmu lebih menawan.

Nah, bagi kamu yang bingung bagaimana menata hijab pashmina plisket, yuk simak tutorial simple a la beauty creator Niasisca Agustia Wardani. Mulai dari gaya hijab yang simple untuk sehari-hari, hingga yang dimodis untuk dipadukan dengan outfit di acara-acara tertentu.

Dalam video yang diunggah di akun Youtube pribadinya, perempuan yang biasa disapa Nia ini membagikan beberapa style berbeda yang simple dan tetap elegan dengan menggunakan pashmina plisket.

3. Cara merawat pashmina plisket agar lipatannya tak mudah rusak

3. Cara merawat pashmina plisket agar lipatan tak mudah rusak
Instagram.com/albatahijab

Meski pashmina plisket saat ini menjadi primadona dikalangan hijabers, namun masih banyak yang salah dalam merawat pashmina plisket. Sehingga tak jarang membuat bagian lipatan pada pashmina plisketnya lebih cepat rusak atau tidak rapi.

Serupa dengan rok plisket yang juga menjadi trend fashion, cara merawatnya pun tak jauh berbeda. Langkah pertama yang perlu diperhatikan adalah cara mencucinya. Hindari pencucian di mesin cuci karena akan membuat bagian plisket lebih mudah rusak. 

Cara mencucinya adalah dengan dicelupkan ke dalam air detergen, lalu bilas dan keringkan. Hindari memeras pashmina plisket agar tidak merusak lipatannya ya.

Saat sudah kering, sebaiknya segera angkat dari jemuran karena tidak dianjurkan untuk menjemur dalam waktu yang lama. Jika setelah kering kamu ingin menyetrikanya, sebaiknya menggunakan tingkat panas setrika yang paling rendah guna meminimalisir kerusakan pada bagian plisket. 

Setelah selesai, kamu bisa menyimpan pashmina plisketmu dengan cara digantung, tidak disarankan dilipat agar lipatannya tetap rapi.

Nah, itulah beberapa informasi seputar pashmina plisket kekinian yang akan menunjang penampilan berhijabmu. Semoga bermanfaat dan dapat kamu coba ya rekomendasi di atas.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.