5 Cara Alami Membuat Bulu Mata Menjadi Lentik

Tambah cantik dengan bulu mata yang lentik

20 Januari 2021

5 Cara Alami Membuat Bulu Mata Menjadi Lentik
Pexels/Adam Sabljaković

Mata menjadi salah satu daya tarik penampilan semua orang. Tentunya hal ini membuat banyak orang khususnya perempuan menginginkan mata mereka menjadi lebih menarik dengan memiliki bulu mata yang lentik dan juga tebal..

Terdapat banyak perempuan yang menyambungkan bulu mata mereka untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan juga tebal. Namun, ternyata ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk mendapatkan bulu mata yang lebih lentik lho.

Kali ini, Popmama.comtelah merangkum 6 cara yang dapat dilakukan untuk memiliki bulu mata yang lentik dan tebal.

1. Minyak kelapa kaya akan mengunci protein bulu mata

1. Minyak kelapa kaya akan mengunci protein bulu mata
aula-natural.com

Minyak kelapa biasanya digunakan untuk perawatan rambut karena memiliki efek yang dapat membantu mencegah hilangnya protein pada rambut.

Oleh karena itu, minyak kelapa juga dapat digunakan untuk merawat bulu mata yang menipis dan dapat membantunya untuk tumbuh kembali.

Mama hanya memerlukan minyak kelapa dan juga kapas sebagai alat untuk mengaplikasikan minyak kelapa ke bulu mata. Celupkan kapas ke dalam minyak kelapa dan oleskan sepanjang garis bulu mata atas dan bawah. Jangan sampai minyak masuk ke mata, diamkan semalaman dan bilas keesokan paginya.

2. Teh hijau yang kaya akan polifenol

2. Teh hijau kaya akan polifenol
Pexels.com

Teh hijau mengandung polifenol yang disebut dengan epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang dapat membantu meningkatkan jumlah helai rambut. Dengan begitu, teh hijau bisa dipakai untuk membuat bulu mata menjadi lebih panjang dan lentik.

Siapkan 1 sendok teh daun teh hijau atau 1 kantung teh dan juga air panas untuk kemudian di campur dan diamkan selama 5 sampai 10 menit.

Pisahkan dengan ampasnya kemudian oleskan ke bulu mata menggunakan kapas. Atau Mama bisa meminum teh hijau sebanyak dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Editors' Picks

3. Vitamin C yang ada pada shea butter

3. Vitamin C ada shea butter
shayandcompany.com

Shea butter kaya akan vitamin C serta memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Vitamin C dapat mencegah kerusakan radikal bebas dan meningkatkan kolagen. Karena hal itu, shea butter bisa menjadi salah satu bahan alami yang bisa menjaga ketebalan bulu mata dan meningkatkan pertumbuhannya.

Mama hanya perlu untuk mengambil sedikit shea butter di ujung jari kemudian gosokkan di antara jari-jari hingga meleleh. Setelah itu oleskan ke bulu mata bagian atas dan bawah kemudian diamkan semalaman.

4. Senyawa fenolik dalam minyak zaitun

4. Senyawa fenolik dalam minyak zaitun
Pixabay/Siala

Minyak zaitun mengandung senyawa fenolik yang disebut dengan oleuropein. Senyawa ini dapat membantu untuk meningkatkan pertumbuhan rambut sehingga dapat membuat bulu mata menjadi lebih lebat dan juga panjang.

Mama hanya perlu 3 -4 tetes minyak zaitun dan juga kapas atau cotton bud. Gunakan cotton bud untuk mengaplikasikan minyak zaitun ke bulu mata secara perlahan.

Biarkan minyak zaitun yang ada pada bulu mata bagian atas dan bawah selama 5-10 menit baru setelahnya bilas dengan menggunakan air hangat.

5. Kilau alami dari lidah buaya

5. Kilau alami dari lidah buaya
Freepik/jcomp

Lidah buaya atau aloe vera adalah salah satu jenis tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga perawatan kecantikan. Untuk membuat bulu mata menjadi lebih panjang dan lentik, ada baiknya jika menggunakannya bersamaan dengan minyak jarak atau minyak jojoba.

Lidah buaya juga dapat memberikan kilau alami pada bulu mata pada saat dipakai. Lidah buaya memiliki sifat antibakteri dan anti jamur yang dapat melawan infeksi yang menyebabkan kerusakan pada rambut atau bahkan bulu mata.

Sama hal nya dengan bahan-bahan yang lain, Mama hanya perlu untuk mengoleskan gel lidah buaya ke bulu mata bagian atas dan bawah dengan menggunakan kapas atau cotton bud dan diamkan selama semalaman, baru dibasuh keesokan paginya.

6. Minyak jojoba yang kaya akan vitamin dan mineral

6. Minyak jojoba kaya akan vitamin mineral
shayandcompany.com

Minyak jojoba adalah cairan berwarna emas yang di ekstrak dari biji jojoba. Minyak jojoba ini menjadi favorit karena kaya akan vitamin dan mineral, termasuk vitamin E. Minyak jojoba dapat memberikan kelembapan, melindungi folikel, dan mendorong pertumbuhan bulu mata.

Bija digunakan dalam kurun waktu yang lama, minyak jojoba akan membuat bulu mata menjadi lebih panjang dan juga lebih tebal. Seperti minyak yang lainnya, Mama hanya perlu mengoleskan sedikit minyak jojoba ke bulu mata dan diamkan semalaman agar menyerap sampai ke akar.

Nah, itu dia beberapa cara alami yang dapat Mama lakukan untuk membuat bulu mata menjadi lebih panjang, tebal, dan juga lentik.

Mama juga bisa memijat bagian kelopak mata untuk melancarkan sirkulasi sehingga akan membuat mata menjadi lebih rileks. Mau coba bahan alami yang mana dulu, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.