5 Cara Menghilangkan Lemak di Wajah

Cara ini dapat membantu Mama untuk mengurangi lemak di wajah lho

25 Oktober 2021

5 Cara Menghilangkan Lemak Wajah
Freepik/cookie_studio

Memiliki pipi yang besar atau chubby terkadang menjadi hal yang menganggu bagi beberapa orang. Ternyata pipi yang besar adalah lemak-lemak yang menempel pada bagian pipi di wajah lho, Ma.

Terdapat beberapa cara yang dapat Mama lakukan untuk menghilangkan lemak yang ada di wajah sehingga akan membuat rasa percaya diri Mama meningkat lho.

Untuk Mama yang merasa terganggu dengan pipi yang besar, Popmama.comtelah merangkum 5 cara untuk membantu menghilangkan lemak yang ada di wajah. Yuk, disimak!

1. Banyak mengonsumsi air putih

1. Banyak mengonsumsi air putih
Pexels/Andrea Piacquadio

Banyak mengonsumsi air putih dapat membantu untuk menjaga tubuh agar tetap terdehidrasi. Alasan mengapa air dapat membantu mengurangi lemak wajah adalah karena air mengeluarkan racun yang ada didalam tubuh.

Selain itu dengan banyak minum air putih akan memberikan kesehatan secara menyeluruh untuk kulit dan juga rambut.

Minum air putih akan membantu membakar kalori ekstra sehingga akan membuat wajah terlihat lebih ramping dari waktu ke waktu.

Editors' Picks

2. Pola makan yang sehat

2. Pola makan sehat
Freepik/nensuria
Ī

Usahakan untuk tidak makan makanan yang banyak mengandung garam seperti junk food. Garam membuat tubuh menahan lebih banyak air sehingga wajah akan terlihat membesar.

Selain garam, ternyata gula juga akan memengaruhi penimbunan lemak pada wajah. Makanan olahan dengan banyak gula akan membuat wajah membesar karena lemak.

Pilihlah makanan yang sehat untuk tubuh seperti almond, brokoli, bayam, dan salmon sehingga akan membantu untuk mengurangi lemak di wajah.

3. Melakukan olahraga pada wajah

3. Melakukan olahraga wajah
Pexels/Shiny Diamond

Cobalah mengencangkan wajah dengan cara senam wajah agar wajah Mama terlihat lebih ramping. Senam wajah ini dapat membantu untuk memperkuat otot wajah dan mengurangi kulit kendur pada wajah.

Cobalah latihan dengan menggembungkan pipi, caranya cukup dengan menarik napas dalam-dalam dan tahan udara dalam pipi.

Lakukanlah selama beberapa kali dalam sehari. Selain itu, latihan senam wajah dengan tersenyum untuk mengencangkan pipi dan mulut. Kerutkan bibir Mama selama 5 detik kemudian tersenyum selama 5 detik dan lakukan hal tersebut berulang kali.

4. Tidur dengan teratur

4. Tidur teratur
Pixabay/Claudio_Scott

Tubuh butuh tidur agar sehat. Ada banyak penelitian yang menghubungkan kurang tidur dengan penambahan berat badan. Tubuh yang lelah bisa membengkak dan juga menyebabkan otot-otot wajah melorot.

Hal ini dapat membuat wajah terlihat lebih besar dari biasanya. Biasakan untuk tidur 7 hingga 8 jam setiap malam. Menjaga pola istirahat yang teratur akan membantu Mama menjaga tubuh menjadi lebih sehat.

5. Meniup balon juga bisa jadi alternatif mengencangkan pipi lho

5. Meniup balon juga bisa jadi alternatif mengencangkan pipi
Pexels/Diego Vitali

Ternyata dengan meniup udara kedalam balon bisa membantu mengencangkan pipi lho, Ma. Hal ini dikarenakan otot-otot wajah yang ikut bergerak pada saat meniupkan udara kedalam balon.

Mama hanya perlu meniup balon dan melepaskan udara kedalamnya dan lakukanlah 10 kali dalam sehari. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, Mama bisa melakukan ini secara rutin. Hmmm....menarik!

Nah, jadi itulah beberapa cara yang dapat Mama lakukan untuk membantu menghilangkan lemak yang ada pada wajah sehingga akan membuat pipi jauh lebih tirus.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.