Celana Kulot Bisa Bikin Tampil Modis? Cek Cara Mix and Match ini, ya!

Gaya Mama bisa semakin stylish nih kalo coba mix and match dari celana kulot ini

5 Mei 2021

Celana Kulot Bisa Bikin Tampil Modis Cek Cara Mix and Match ini, ya
Pinterest/Melina Peterson, Pinterest/Etsy, Pinterest/Susan Shaw

Salah satu fashion item yang wajib dimiliki adalah celana. Selain jeans ternyata ada banyak jenis celana yang bisa penunjang penampilan Mama lebih stylish lho.

Salah satunya adalah celana kulot. Bentuknya yang lebar dan longgar menjadikan celana kulot sebagai celana yang nyaman dikenakan.

Celana kulot bisa dipadupadankan dengan beragam fashion items yang lain. Mama bisa juga menggunakan celana kulot untuk menghadiri acara formal maupun informal.

Kali ini Popmama.comakan memberitahukan Mama bagaimana cara mix and match celana kulot agar penampilan Mama terlihat lebih stylish. Yuk, disimak!

1. Gaya formal dengan celana kulot dan blazer

1. Gaya formal celana kulot blazer
Pinterest/Fashion Bubbles

Bagi Mama yang merupakan perempuan karir, bisa banget lho pakai ini sebagai outfit bekerja. Mama bisa memakai celana kulot high waist dengan bahan yang tebal dan halus dengan berbagai model.

Gunakan dalaman seperti t-shirt yang polos dengan bahan katun agar dingin. Mama bisa mengenakan blazer yang tidak terlalu panjang sehingga tidak membuat badan Mama terlihat tenggelam oleh baju. Tambahkan aksesoris seperti kalung untuk menunjang penampilan Mama.

2. Tampil rapih dengan celana kulot dan kemeja

2. Tampil rapih celana kulot kemeja
Pinterest/We Heart It

Perpaduan antara kemeja dengan celana kulot memang sudah menjadi pasangan yang sangat pas untuk dipakai.

Untuk bergaya kasual sehari-hari ataupun digunakan untuk travelling, perpaduan kedua pakaian ini akan memberikan kesan yang tetap modis dan nyaman. Kemeja dan celana kulot bisa membuat penampilan Mama lebih santai dan juga fresh.

Editors' Picks

3. Gaya classy dengan kulot dan long outer

3. Gaya classy kulot long outer
Pinterest/Anna Oler

Ingin terlihat elegan dan juga classy? Perpaduan antara celana kulot dengan outer tipis yang panjang cocok bisa juga di coba lho, Ma.

Pilihlah outer dengan bahan yang menurut Mama nyaman untuk digunakan seharian. Warna yang netral akan memberikan kesan yang classy.

Mama bisa menggunakan t-shirt atau kemeja yang polos untuk dalaman sehingga akan membuat penampilan terlihat formal dan juga elegan.

4. Tampil edgy dengan kulot dan jaket denim

4. Tampil edgy kulot jaket denim
Pinterest/Laura Phillips

Jika ingin terlihat lebih tomboy, Mama bisa memadupadankan celana kulot dengan jaket denim atau washout denim. Penggunaan jaket denim akan membuat tampilan terlihat lebih sporty.

Gunakanlah t-shirt polos atau bermotif sebagai dalamannya. Jika ingin terlihat lebih bergaya, Mama bisa mengunakan sling bag dan juga sneakers andalan Mama lho.

5. Bergaya casual twist dengan kulot dan sweater

5. Bergaya casual twist kulot sweater
Pinterest/Lee Vosburgh

Jika bepergian tentunya Mama akan memilih untuk menggunakan pakaian yang nyaman dan santai, bukan? Nah, untuk Mama bisa coba perpaduan antara celana kulot dengan sweater.

Salah satu perpaduan yang mudah adalah dengan mengkombinasikan celana kulot dengan sweater yang polos dan memiliki warna yang senada. Menggunakan flat shoes atau sneakers akan membuat penampilan Mama lebih sempurna.

6. Gaya vintage dengan celana kulot bermotif

6. Gaya vintage celana kulot bermotif
Pinterest/Answear

Bosan menggunakan celana kulot yang polos? Mama bisa coba untuk memakai celana kulot yang memiliki motif agar penampilan Mama berbeda dari biasanya dan tidak terlihat terlalu monoton.

Jika Mama sudah menggunakan celana bermotif, maka gunakanlah atasan yang polos untuk menyeimbangkan warna tampilan. Celana kulot yang memiliki motif akan membuat penampilan Mama terlihat vintage seperti era 90-an lho.

7. Gaya simple dengan kulot dan blouse

7. Gaya simple kulot blouse
Pinterest/Rina Reznik

Mama yang suka berpenampilan chic, bisa banget coba perpaduan antara celana kulot dengan baju blouse dengan potongan yang simple dan juga longgar. Menggunakan pakaian dengan warna yang senada akan membuat tampilan Mama terlihat cantik.

Untuk menyempurnakan penampilan, Mama bisa menambahkan aksesoris seperti kalung dan gelang. Selain itu memakai sling bag dan sepatu akan membuat penampilan Mama terlihat lebih stylish.

Nah, itu dia beberapa cara mix and match celana kulot yang bisa banget Mama coba agar penampilan Mama lebih terlihat stylish. Mau coba yang mana dulu, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.