Tidak Selalu Pendek, Inilah 6 Model Rambut Panjang Laki-laki

Tetap membuat Papa terlihat maskulin

4 Agustus 2021

Tidak Selalu Pendek, Inilah 6 Model Rambut Panjang Laki-laki
Instagram/justinbieber, facebook/seventeen

Model rambut untuk laki-laki tidak hanya pendek saja lho. Saat ini, model rambut panjang untuk laki-laki menjadi populer dan tidak selalu terkesan berantakan. Tidak hanya untuk perempuan saja, rambut juga bagaikan mahkota untuk laki-laki.

Dengan perawatan yang benar, maka rambut yang panjang akan membuat penampilan Papa menjadi semakin maskulin dan menarik perhatian. Model rambut yang panjang bisa Papa coba jika sudah bosan dengan model rambut yang pendek seperti biasanya.

Oleh karena itu, kali ini Popmama.com telah merangkum 6 inspirasi model rambut laki-laki yang bisa Papa tiru untuk penampilan yang lebih baru. Yuk, disimak!

1. Model rambut half bun yang tampak maskulin

1. Model rambut half bun tampak maskulin
Instagram/anggayunandareal16

Model rambut halfbun seperti yang digunakan oleh Angga Yunanda ini bisa Papa coba dengan cara mengikat setengah rambut panjang ke atas dan menjadikannya sebuah simpul.

Jika Papa pernah menonton serial Marvel pasti sudah tidak asing dengan gaya rambut salah satu karakternya, yaitu Thor.

Model rambut ini dapat membuat penampilan menjadi terlihat semakin maskulin lho.

2. The chalamet cut yang cocok untuk rambut bergelombang

2. The chalamet cut cocok rambut bergelombang
Instagram/justinbieber

Thechalametcut merupakan jenis model rambut dengan potongan layer yang terlihat jelas sehingga cocok digunakan oleh Papa yang memiliki jenis rambut bergelombang tebal seperti Justin Bieber.

Rambut panjang yang dimiliki bisa di bentuk dengan memotong layer bagian samping rambut sehingga akan memberikan kesan rambut yang terlihat bergelombang.

Editors' Picks

3. Model curtain cut yang cocok untuk rambut panjang dan pendek

3. Model curtain cut cocok rambut panjang pendek
Instagram/woodz_dnwm

Model curtainscut ini memang cocok digunakan oleh semua jenis rambut, mulai dari rambut yang pendek sampai panjang sekalipun. Karena hal itu, Papa bisa mencoba model rambut seperti ini untuk penampilan yang tampak sederhana namun tetap terlihat maskulin.

Model curtain cut yang digunakan oleh penyanyi solo dari Korea, Woodz, dapat membuat rambut panjangnya terlihat lebih bervolume dengan membelah dua rambut di bagian tengah.

4. Berikan pancaran aura yang free dengan model rambut ponytail

4. Berikan pancaran aura free model rambut ponytail
Instagram/yuu_taa_1026

Jika Papa yang memiliki rambut panjang, bisa coba model ponytail yang cara penataannya cepat dan mudah. Hanya dengan menarik ke belakang sebagian atau keseluruhan rambut dan kemudian di ikat seperti yang dilakukan untuk Yuta NCT.

Jangan ragu untuk mencoba model rambut seperti ini karena penampilan Papa dijamin akan terlihat semakin maskulin dengan pancaran aura yang free. Biarkan sedikit rambut terurai di bagian samping dekat telinga untuk menyempurnakan penampilan.

5. Long textured waves yang tampak mempesona

5. Long textured waves tampak mempesona
Pinterest/The Cut

Model rambut long textured waves yang dipopulerkan oleh Harry Styles ini memberikan penampilan dengan kesan pompadour namun memiliki gelombang yang jelas.

Model rambut seperti ini bisa digunakan untuk hampir semua bentuk wajah sehingga Papa tidak perlu merasa khawatir lagi.

 Agar tidak terkesan berantakan, gunakan pomade atau hairspray untuk membentuk rambut bagian atas lebih rapi ke arah belakang.

6. Rambut lurus panjang yang cocok untuk hampir semua bentuk wajah

6. Rambut lurus panjang cocok hampir semua bentuk wajah
Facebook/Seventeen

Rambut yang lurus dan panjang ternyata dapat membuat penampilan terlihat menarik dan berani lho.

Untuk mendapatkan penampilan yang terlihat rapi dengan model rambut seperti yang digunakan oleh Jeong Han Seventeen ini, Papa harus memastikan bahwa kondisi rambut dan kulit kepala yang sehat.

Karena memang pada dasarnya model rambut yang panjang akan cocok digunakan oleh hampir semua bentuk wajah, maka tak ada salahnya jika memanjangkan rambut asalkan tetap menjaga kesehatan akar dan kulit kepala.

Itulah 6 inspirasi model rambut panjang laki-laki yang bisa Papa coba jika bosan dengan model rambut pendek yang itu-itu saja. Selamat mencoba, Pa!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.