7 Inspirasi Baju Lebaran dari para Desainer dalam Muffest 2021

Bisa dijadikan sebagai inspirasi baju lebaran yang stylist

20 April 2021

7 Inspirasi Baju Lebaran dari para Desainer dalam Muffest 2021
Dok. Muffest

Penyelenggaraan Muffest tahun ini hadir di Kota Surabaya yang berlangsung pada tanggal 1-11 April 2021 di Pakuwon Mall. Memasuki tahun ke-6 penyelenggaraan, Muffest telah memantapkan eksistensinya sebagai salah satu event fashion muslim terbesar dengan komitmen untuk terus berperan dalam upaya mempromosikan karya desainer tanah air.

Kehadiran Muffest di Surabaya disambut dengan antusiasme para pelaku industri fashion muslim yang berbasis di Jawa Timur dan sekitarnya. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya desainer tanah air yang mengikuti acara Muffest kali ini meskipun Indonesia kini tengah berada di masa pandemi Covid-19.

Dengan diselenggarakannya Muffest ini, Mama bisa menjadikan outfit yang ada sebagai inspirasi baju untuk lebaran lho. Yuk, simak 7 inspirasi baju lebaran dari acara Muffest yang telah Popmama.comrangkum berikut ini:

1. Style monokrom dari Hannie Hananto

1. Style monokrom dari Hannie Hananto
Dok. Muffest

Untuk Mama yang menyukai warna sederhana seperti hitam dan putih, Mama bisa melihat inspirasi pakaian muslim yang di desain oleh Hannie Hananto ini.

Mama bisa mengenakan hijab dengan warna hitam atau perpaduan antara warna putih tulang dengan hitam yang dibentuk melilit leher sehingga detail pakaian akan lebih terlihat.

Agar terlihat lebih stylish lagi, Mama bisa mengenakan topi baret yang juga senada dengan warna baju yang dikenakan.

2. Terlihat berbeda dengan desain dari Rosie Rahmadi

2. Terlihat berbeda desain dari Rosie Rahmadi
Dok. Muffest

Model unik yang di desain oleh Rosie Rahmadi ini bisa juga Mama jadikan sebagai inspirasi untuk baju lebaran nanti.

Memiliki detail mengkerut di bagian tangan dan juga pinggang akan membuat penampilan Mama terlihat berbeda dari biasanya.

Untuk fashion style seperti ini, Mama bisa menggunakan gaya hijab pashmina yang cukup sederhana untuk melengkapi penampilan unik Mama.

Editors' Picks

3. Tampil menarik dengan desain dari Emmy Thee

3. Tampil menarik desain dari Emmy Thee
Dok. Muffest

Jika Mama lebih menyukai warna-warna yang terang dan tampak menonjol, Mama bisa mencoba mengenakan baju lebaran yang di dominasi dengan warna biru. Seperti yang Mama ketahui, motif tie dye saat ini kembali menjadi tren sehingga Mama bisa menjadi desain milik Emmy Thee ini sebagai inspirasi.

Memakai teknik layering pada pakaiannya, style seperti ini akan membuat penampilan Mama menjadi lebih unik dan juga menarik. Padukan warna biru dengan warna lainnya seperti coklat atau putih untuk memberikan kesan yang kalem.

4. Berikan kesan percaya diri dengan desain dari Juragan Garment

4. Berikan kesan percaya diri desain dari Juragan Garment
Dok. Muffest

Perpaduan warna antara hitam dan merah memang telah menjadi favorit banyak orang karena dapat memberikan kesan percaya diri yang tinggi. Seperti desain milik Juragan Garment ini bisa Mama jadikan inspirasi baju lebaran jika ingin memperlihatkan sisi berani yang ada di diri Mama.

Tidak selalu menggunakan gamis pada saat lebaran, Mama juga bisa menggunakan outfit yang terdiri dari atasan dan juga bawahan celana. Mama juga bisa menggunakan gaya hijab yang sederhana dengan warna hitam atau merah agar dapat selaras dengan pakaian yang Mama gunakan.

5. Style yang elegan dari Tan'eem Muslim Dress

5. Style elegan dari Tan'eem Muslim Dress
Dok. Muffest

Untuk Mama yang ingin terlihat lebih anggun dan juga menawan, desain dari Tan’eem Muslim Dress ini bisa Mama jadikan sebagai inspirasi. Warna-warna kalem seperti lilac dan juga peach ini akan membuat penampilan Mama semakin cantik.

Desain ini dapat memberikan kesan yang mewah karena menggunakan kain brokat dengan motif yang sederhana. Mama bisa menggunakan model hijab sederhana namun dapat juga menambahkan aksesoris kepala untuk memberikan penampilan yang lebih anggun lagi.

6. Gaya earth tone dari Yeti Topiah

6. Gaya earth tone dari Yeti Topiah
Dok. Muffest

Terlihat sederhana namun tetap stylish, outfit yang di dominasi oleh warna cokelat milik Yeti Topiah ini dapat memberikan kesan unik tersendiri lho. Warna earth tone sendiri dapat memberikan kesan yang ramah, hangat, dan juga nyaman sehingga akan sangat cocok dikenakan pada saat lebaran nanti.

Agar tidak terlihat terlalu monoton, terlihat beberapa bagian pada pakaian yang diberikan aksen motif kotak berwarna biru muda. Motif ini dapat membuat penampilan Mama menjadi lebih unik dan terlihat menawan.

7. Motif batik yang menawan dari Rengganis

7. Motif batik menawan dari Rengganis
Dok. Muffest

Desain dari Rengganis ini cocok untuk digunakan oleh Mama yang menyukai pakaian dengan motif batik. Tak selalu menjadi model yang formal, motif batik bisa Mama gunakan sebagai inspirasi dalam memilih baju lebaran dan dapat terlihat sangat trendi lho.

Indonesia sendiri memiliki banyak motif batik sesuai dengan daerah masing-masing, sehingga akan ada banyak pilihan untuk Mama. Baju batik ini bisa Mama padukan dengan menggunakan rok, baik itu rok polos ataupun rok yang bermotif.

Nah, itulah tujuh inspirasi baju lebaran yang bisa Mama lihat dari berbagai macam model dari para desainer tanah air. Jadi, Mama suka desain yang mana?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.