Kasual dan Trendi, Ini 6 Inspirasi Mix and Match Kemeja Flanel

Padupadan kemeja flanel yang bisa Mama coba

27 Januari 2021

Kasual Trendi, Ini 6 Inspirasi Mix and Match Kemeja Flanel
Pinterest/asos.com, Pinterest/Who What Wear, Pinterest/the girl in the yellow dress

Pada umumnya mengenakan kemeja flanel hanya dipadukan dengan celana jeans saja, tetapi apakah Mama tau bahwa kemeja flanel bisa dipadukan dengan fashion item lainnya untuk membuat penampilan menjadi lebih stylish?

Kemeja flanel memang seringkali memberikan kesan yang tomboy pada pemakainya, namun ternyata mix and match kemeja flanel ini juga dapat mempermanis penampilan dan terlihat lebih kasual.

Untuk itu, Popmama.comtelah menyiapkan berbagai inspirasi mix and match kemeja flanel yang akan membuat penampilan Mama semakin beragam. Ada apa saja ya? 

1. Menjadikannya sebagai outer agar lebih kasual

1. Menjadikan sebagai outer agar lebih kasual
Pinterest/Grace and Lace

Siapa bilang kalau kemeja flanel tidak bisa digunakan sebagai outer? Justru dengan menggunakan kemeja flanel sebagai outer, Mama akan terlihat semakin stylish.

Style seperti ini akan membuat penampilan Mama lebih kasual. Mama bisa menggunakan outfit ini untuk sekedar bersantai dan hangout bersama dengan teman-teman.

2. Memadukannya dengan hoodie

2. Memadukan hoodie
Pinterest/Franys_look

Sudah hoodie, pakai kemeja flanel juga? Gak ada salahnya kok, Ma. Outfit seperti ini tentunya bisa Mama coba untuk membuat penampilan tampak lebih menarik.

Kemeja flanel bisa dijadikan sebagai outer dengan dalaman hoodie yang memiliki warna netral seperti abu-abu ini.

Selain itu, outfit seperti ini akan sangat cocok untuk dikenakan pada musim hujan seperti sekarang karena akan memberikan kehangatan untuk tubuh.

Editors' Picks

3. Padukan dengan celana jogger saat berolahraga

3. Padukan celana jogger saat berolahraga
Pinterest/OkChicas

Untuk Mama yang gemar berolahraga, perpaduan ini bisa banget untuk Mama coba. Gak selalu menggunakan kaus sebagai atasan, Mama juga bisa mencoba perpaduan antara kemeja flanel dengan celana jogger lho, Ma.

Tetap memakai kaus sebagai dalaman dan juga kemeja flanel sebagai outer. Kemeja flanel yang memiliki bahan lembut dan juga sejuk akan membuat aktivitas berolahraga dengan lancar meskipun berada di cuaca yang panas.  

4. Tetap hangat dengan dalaman turtle neck

4. Tetap hangat dalaman turtle neck
Pinterest/Fashion Activation

Jika Mama tidak ingin menjadikannya sebagai jaket, Mama bisa menggunakan kemeja flanel sebagai outer dengan mengancingkan sedikit kemeja flanel. Mama bisa menggunakan dalaman turtle neck untuk menjaga kehangatan dalam tubuh.

Style seperti ini akan membuat penampilan Mama menjadi lebih chic. Selain itu menggunakan model kemeja tuck in seperti ini akan memberikan kesan yang terlihat manis pada saat dipakai.

5. Tampil unik dengan style layering

5. Tampil unik style layering
Pinterest/SOCIETY19

Jika Mama memiliki bentuk tubuh yang cenderung kurus atau kecil, maka menggunakan pakaian dengan style layering untuk membuat penampilan Mama menjadi lebih berisi. Selain itu, style layering seperti ini akan membuat badan Mama lebih hangat.

Mama bisa menggunakan hoodie sebagai lapisan pertama, kemudian untuk lapisan kedua kenakan kemeja flanel yang tidak di kancing untuk tetap memperlihatkan hoodie yang dipakai.

Untuk lapisan terakhir, Mama bisa menggunakan kemeja denim. Jangan lupa untuk menggunakan sling bag kecil agar semakin stylish.

6. Style yang edgy dengan mengikatnya

6. Style edgy mengikatnya
Pinterest/Her Campus

Jika bosan menggunakannya di badan, maka Mama bisa menjadikannya sebagai bagian dari aksesoris dalam berpakaian. Kenakan di pinggang dengan cara diikat untuk membuat penampilan Mama lerlihat edgy. Selain itu, style seperti ini akan memberikan kesan yang manis dan juga unik.

Nah, jadi itulah 6 inspirasi mix and match kemeja flanel yang bisa Mama coba jika merasa bosan dengan style yang seperti itu-itu saja. Kira-kita style mana yang mau Mama coba terlebih dahulu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.