Baru Mau Mulai Makeup? Ini 5 Inspirasi Warna Lipstick untuk Pemula

Mama baru mulai memasuki dunia makeup? Coba warna-warna lipstick ini yuk

10 Februari 2021

Baru Mau Mulai Makeup Ini 5 Inspirasi Warna Lipstick Pemula
Freepik/halayalex

Sebagai seorang pemula dalam dunia makeup, tentunya banyak pelajaran yang perlu diketahui. Salah satunya adalah dengan memilih warna lipstick yang akan di pakai.

Pemilihan warna lipstick tentunya tidak boleh asal dan harus di sesuaikan dengan tone warna kulit. Untuk menghindari pemakaian warna lipstick yang tidak sesuai, Popmama.comtelah merangkum 5 warna lipstick yang bisa digunakan oleh pemula. Yuk, disimak!

1. Warna peach untuk penampilan girly

1. Warna peach penampilan girly
Pinterest/chantecaille

Warna peach menjadi salah satu pilihan warna lipstick yang dapat digunakan untuk hampir semua tone kulit. Warna ini akan membuat penampilan menjadi lebih cerah dan juga ceria karena warnanya yang bisa menyatu dengan warna kulit.

Selain itu, warna peach juga akan memberikan kesan yang feminin sehingga akan cocok untuk digunakan oleh Mama yang menyukai penampilan girly.  

Warna yang cenderung muda ini bisa digunakan sebagai salah satu pilihan lipstick untuk berpenampilan lebih simpel.

Editors' Picks

2. Tampil simpel dengan lipstick warna rose

2. Tampil simpel lipstick warna rose
Pinterest/weddingforward

Warna rose ini adalah warna yang biasanya dijadikan sebagai warna dasar untuk bibir sebelum memakai warna lainnya. Warna rose hampir sama seperti pink muda namun lebih sedikit bold.

Warna ini bisa digunakan sebagai warna dasar atau dibiarkan sebagaimana adanya, dalam artian tidak perlu untuk menambahkan lipstick dengan warna yang berbeda di atasnya. Warna ini biasanya cocok untuk segala jenis warna kulit sehingga tidak perlu ragu untuk menggunakannya.

3. Natural dengan warna nude

3. Natural warna nude
Pinterest/ftgmagazine

Warna nude hampir sama seperti rose namun terlihat lebih cenderung ke warna beige. Warna ini memberikan kesan yang sangat natural karena warnanya yang sangat cocok dengan kulit orang Asia.

Warna ini bisa dengan mudahnya dipadupadankan dengan gaya makeup apa saja mulai dari merah muda sampai dengan kecoklatan.

Warna ini memberikan kesan yang lembut bagi pemakainya sehingga akan sangat cocok untuk dikenakan oleh pemula.

4. Warna brick cocok untuk makeup bold

4. Warna brick cocok makeup bold
Pinterest/beautylish

Warna brick atau warna merah bata ini menjadi salah satu warna yang digemari oleh banyak perempuan. percampuran antara warna merah dan cokelat ini membuat makeup yang bold namun tetap terlihat natural.

Warna merah bata ini bisa dipakai untuk menghadiri berbagai acara karena warnanya yang cenderung anti-mainstream dan dapat dipadukan dengan outfit warna apapun. Selain itu, warna ini juga bisa digunakan untuk semua jenis tone kulit.

5. Warna merah maroon menjadi favorit

5. Warna merah maroon menjadi favorit
Pinterest/SUGAR Cosmetics

Dibandingkan dengan memakai warna merah yang terang, ada baiknya jika menggunakan warna merah maroon untuk pemula. Hal ini dikarenakan warna merah maroon sendiri bisa memberikan kesan yang elegan dan juga anggun.

Mama juga bisa melakukan teknik ombre lipstick dengan warna merah maroon ini sebagai lapisan terluarnya. Warna ini akan sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara apapun yang memang memerlukan Mama untuk ber-makeup.

Nah, itulah 5 warna yang bisa dicoba oleh Mama yang baru saja memasuki dunia makeup agar tidak salah dalam melakukan pemilihan warna yang sesuai. Kira-kira Mama cocok dengan warna lipstick yang mana?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.