5 Jenis Celana yang Bikin Kaki Terlihat Kecil

Mama punya ukuran paha yang besar? 5 jenis celana ini bisa bikin tampilan kaki Mama lebih kecil, lho

27 September 2021

5 Jenis Celana Bikin Kaki Terlihat Kecil
Pinterest/Fashion Post, Pinterest/ZAFUL, eShakti.com

Terkadang memiliki bentuk paha yang besar akan membuat rasa percaya diri menjadi berkurang dan kesulitan yang utama adalah ketika memilih outfit karena takut kalau tidak bisa menutupi bentuk paha yang besar.

Tapi Mama nggak perlu khawatir lagi karena Mama bisa menggunakan cara ini untuk penampilan yang tetap telihat cantik dan elegan.

Memakai celana yang berwarna gelap menjadi salah satu tips agar kaki Mama terlihat kecil dan jenjang, selain itu pemilihan jenis celana yang tepat tentu akan membuat penampilan Mama berbeda.

Oleh karena itu, Popmama.com telah merangkum cara mix and match yang tepat ketika Mama memiliki bentuk paha yang besar. Yuk, disimak!

1. High waist jeans

1. High waist jeans
Pinterest/VIVIMASK

Kalau Mama ingin telihat memiliki kaki yang jenjang dan badan yang lebih tinggi maka jenis celana high waist akan menjadi pilihan yang tepat.

Memakai celana yang menutupi hingga pada bagian pinggang akan membuat paha yang besar tersamarkan dan pinggang juga terlihat lebih kecil.

Untuk mendapatkan penampilan yang lebih sempurna, Mama bisa memasukkan baju atasan kedalam celana. Memakai sepatu heels akan membantu Mama untuk terlihat lebih tinggi dan kaki yang jenjang.

Editors' Picks

2. Boyfriend jeans

2. Boyfriend jeans
Twitter.com

Jenis jeans yang satu ini menjadi celana yang digemari oleh banyak orang. Boyfriend jeans ini memiliki model yang longgar dan sedikit melebar pada bagian bawah dan bisa dilipat untuk menambahkan kesan manis.

Celana model ini akan cocok dipakai untuk Mama yang memiliki paha besar karena modelnya yang dapat menyamarkan bentuk paha.

Memakai atasan seperti kaos atau kemeja akan membuat kaki Mama jauh lebih kecil dari ukuran aslinya. Apalagi jika Mama menggunakan jeans berwarna gelap maka paha yang besar tidak akan dengan mudahnya terlihat.

3. Wide leg jeans

3. Wide leg jeans
Pinterest/Aliexpress

Celana jeans ini berbentuk longgar dari bagian atas hingga melebar sampai dengan mata kaki membuat tampilan celana ini menjadi unik. Penampilan seperti ini akan memberikan kesan yang edgy sehingga akan cocok untuk para Mama muda.

Karena bentuknya yang longgar, maka celana ini akan cocok dipadukan dengan baju yang pas di badan sehingga akan membuat Mama terlihat lebih tinggi. Memakai sepatu seperti sneakers akan membuat penampilan terlihat lebih sempurna.

4. Celana kulot

4. Celana kulot
Pinterest/Rina Reznik

Celana kulot menjadi andalan bagi para Mama yang memiliki ukuran paha yang besar. Celana kulot memiliki bentuk yang longgar dan melebar dari bagian atas sampai bawah sehingga mampu menyamarkan paha yang besar.

Untuk menghindari terlihatnya bentuk paha, maka Mama perlu menggunakan celana dengan bahan yang kaku seperti scuba yang tebal.

Selain itu Mama bisa menggunakan celana kulot degan model potongan yang tinggi atau high waist untuk memperlihatkan bentuk kaki yang lebih jenjang.

5. Celana bahan (trouser)

5. Celana bahan (trouser)
Bananarepublik.gap.com

Celana bahan tidak hanya bisa dipakai sebagai outfit bekerja saja lho, Ma. Celana ini juga bisa digunakan untuk bepergian dan menampilkan style yang lebih santai.

Bentuk celana yang sedikit longgar namun tetap terlihat pas di kaki akan membentuk kaki yang terlihat lebih ramping. Pemakaian celana ini bisa digunakan untuk acara yang formal ataupun kasual sesuai dengan bagaimana Mama memadukannya.

Jenis celana ini bisa Mama padupadankan dengan atasan yang sesuai dengan selera Mama sehingga akan membuat penampilan lebih elegan dan tampil lebih percaya diri. Jadi, Mama mau coba yang mana?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.