Simone Rocha Sebarkan Warisan Antar Etnis Lewat Karya Terbarunya

Koleksi khusus dari desainer Simone Rocha bekerjasama dengan retail fashion

22 Januari 2021

Simone Rocha Sebarkan Warisan Antar Etnis Lewat Karya Terbarunya
hm.com

Memerlukan waktu yang cukup lama, kolaborasi dengan desainer yang biasa dilakukan oleh H&M akhirnya mengumumkan kabar baiknya di awal tahun 2021 ini, lho!

Retail H&M mengumumkan kolaborasinya dengan perancang busana yang berbasis di London, Simone Rocha.

Yuk, simak informasi seputar kolaborasi H&M yang telahPopmama.com siapkan berikut ini.

1. Kolaborasi pertama kali dengan H&M

1. Kolaborasi pertama kali H&M
hm.com

Simone Rocha adalah desainer dari Irlandia yang pertama kali melakukan kolaborasi seperti ini dengan H&M. Melalui karya miliknya, ia akan merayakan warisan antar etnis pribadinya dan segudang inspirasi yang telah membentuk pertumbuhan labelnya.

Mulai dari tradisi karya kerajinan Hong Kong hingga sejarah seni yang hebat. Simone Rocha sendiri merupakan salah satu desainer yang berada di daftar wishlist H&M selama beberapa waktu belakangan ini.

“Simone Rocha telah berada di daftar wishlist H&M selama beberapa waktu. Kolaborasi ini menawarkan kesempatan kepada audiens baru untuk memiliki bagian sejarah desain yang sangat istimewa. Kami semua di H&M merasa sangat terinspirasi telah bekerja dengan desainer wanita yang menghabiskan begitu banyak waktu memikirkan tentang feminitas kontemporer, dan kewanitaan, dan yang sangat berkomitmen pada keunggulan dalam kerajinan dan desain, dari proses pengembangan fabrikasi khusus, hingga mendorong siluet, bentuk, dan hiasan. Setiap pakaian dalam koleksi ini unik, istimewa, dan merupakan hasil kerja bertahun-tahun dan penelitian yang cermat.” Jelas Ann-Sofie Johansson selaku Creative Advisor H&M.

Editors' Picks

2. Pertama kalinya membuat koleksi untuk satu keluarga

2. Pertama kali membuat koleksi satu keluarga
hm.com

Koleksi Simone Rocha x H&M ini akan mencangkup pakaian wanita yang menjadi diri khasnya serta pakaian pria dan juga anak-anak. Kolaborasi kali ini adalah kali pertama Simone Rocha membuat koleksi yang dapat mengisi lemari pakaian untuk seluruh keluarga.

Setiap kategori pakaian yang dimilikinya lengkap untuk semua acara seperti pakaian untuk acara spesial berupa gaun tulle dan tailoring.

Selain itu terdapat juga rautan, kaos kaki dan pakaian luar seperti trenches, kaso kasual, aksesoris, termasuk perhiasan berkilau yang menjadi khasnya dan sepatu dengan berhiaskan mutiara.

3. Koleksi yang menggambarkan kilauan bangsawan Tudor

3. Koleksi menggambarkan kilauan bangsawan Tudor
hm.com

Untuk koleksi Simone Rocha ini menggambarkan banyak siluet, fabrikasi, bentuk, dan juga pengaruh sentuhan budaya yang telah mendefinisikan dunia Simone Rocha.

Sambil menawarkan sentuhan baru pada ciri khas desainer dan juga memberikan penghormatan kepada koleksi spesial sebelumnya yang telah menentukan perjalanan kisah dari brand Simone Rocha.

Melihat koleksinya yang menggambarkan kilauan bangsawan Tudor, motif bunga liar, potret dan foto, boneka dan mainan. Ada tartan, manik-manik, motif bunga, pink, merah, dan fabrikasi khusus, dikembangkan sendiri, hanya untuk kolaborasi ini.

Dalam membentuk koleksi ini, Rocha menghabiskan waktu melihat kembali arsip brand-nya, menyisir koleksi masa lalunya dan dengan hati-hati menyusun ulang karya-karya favorit menjadi proposisi baru yang dinamis dan terasa tepat untuk masa sekarang.

4. Akan dirilis pada tanggal 11 Maret 2021

4. Akan dirilis tanggal 11 Maret 2021
hm.com

Koleksinya sendiri akan dirilis pada tanggal 11 Maret 2021 yang mana juga merayakan satu dekade label Simone Rocha. Sebuah pencapaian luar biasa untuk brand independen yang berbasis di London.

Brand Rocha sendiri diakui kualitasnya karena kekuatan visinya serta konsistensi yang melekat di setiap koleksi pakaian baru, yang mana memungkinkan pemakainya untuk memadukan dan mencocokkan bagian-bagian pakaian untuk seluruh musim.

5. Makna dibalik koleksi dari Simone Rocha

5. Makna dibalik koleksi dari Simone Rocha
hm.com

Simone mengatakan bahwa koleksi ini menceritakan tentang keinginannya dalam menciptakan karya hasil kerja keras yang dimilikinya untuk kemudian dapat menjadi koleksi pakaian yang dicintai, di sayangi, dan bisa dipakai secara terus menerus.

Hal ini menggambarkan seperti Simone yang ingin mengajak orang-orang untuk masuk ke dalam dunianya.

“Saya sangat senang bisa bekerja dengan H&M dalam koleksi yang sangat spesial ini. Ini benar-benar merupakan perayaan atas karya-karya khas brand saya, dan pengaruh yang telah membentuk saya. Sebagai seorang desainer, dan sebagai pelanggan, saya sangat menyukai konsep kolaborasi H&M. Margiela, Alber Elbaz, Comme des Garcons - daftar alumni yang luar biasa dan saya merasa terhormat untuk turut masuk ke daftar ini. " Ungkap Simone Rocha.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.