Lee Bo Young Tampil Awet Muda di Drama Korea Start Up, Apa Rahasianya?

Siapa yang kaget dengan kemunculan memesona Lee Bo Young di Start Up Ep. 10?

25 November 2020

Lee Bo Young Tampil Awet Muda Drama Korea Start Up, Apa Rahasianya
Twitter.com/bboever0

Pada episode 10, drama Start-Up yang dibintangi oleh Suzy dan Nam Joo Hyuk menghadirkan Lee Bo Young sebagai cameo. Lee Bo Young sendiri sudah tidak asing lagi dikalangan penggemar drama Korea.

Kemunculannya sebagai cameo pada drama tersebut mampu menarik perhatian publik, hal ini dikarenakan visual dari Lee Bo Young yang masih terlihat sangat segar dan tampak awet muda padahal usianya telah menginjak 41 tahun.

Orang Korea sendiri terkenal dengan perawatan wajahnya yang sangat bagus, bahkan sejak usia dini mereka sudah diperkenalkan oleh orang tuanya. Maka tidaklah heran jika banyak perempuan di korea yang memiliki wajah awet muda layaknya Lee Bo Young.

Untuk memiliki wajah awet muda seperti perempuan Korea, simak info dari Popmama.com berikut ini ya, Ma!

1. Mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik

1. Mengonsumsi makanan mengandung probiotik
Pixabay/allybally4b

Probiotik adalah bakteri yang dapat mendukung sistem pencernaan dalam tubuh. Dengan menambahkan makanan yang mengandung akan membantu menyeimbangkan flora usus dan membantu tubuh untuk melawan peradangan yang menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan.

Kimchi menjadi salah satu ‘side dish’ yang wajib dihidangkan ketika makan dan kimchi sendiri mengandung probiotik sehingga mampu memberikan efek yang baik untuk kulit wajah.

Nggak salah ya kalau perempuan Korea punya wajah yang glowing, sedari kecil sudah makan kimchi.

Editors' Picks

2. Membersihkan wajah dengan benar

2. Membersihkan wajah benar
Freepik/jcomp

Hal yang paling penting dilakukan sebelum tidur adalah menghilangkan kotoran dan polutan yang menempel di wajah.

Ini juga kerap dilakukan aktris Lee Bo Young lho. Ia kerap menghindari pembersih yang mengandung bahan kimia seperti sodium lauryl sulfate dan alkohol.

Cara terbaiknya adalah dengan membasuh wajah dan pastikan untuk menggunakan pelembab setelahnya untuk menjaga kelembapan wajah.

3. Rutin menggunakan sunscreen

3. Rutin menggunakan sunscreen
Pexels/Shiny Diamond

Jika terpapar sinar matahari tanpa adanya perlindungan SPF lama kelamaan kulit akan mengalami tanda-tanda penuaan seperti keriput dan bintik-bintik penuaan. Hal yang perlu diperhatikan adalah dengan selalu mengaplikasikan tabir surya atau sunscreen.

Lee Bo Young sangat rutin menggunakan suncreen pada wajahnya. Sunscreen akan memberikan perlindungan terhadap sinar matahari. Gunakan sunscreen setelah pelembab dan sebelum merias wajah.

4. Mengurangi penggunaan sedotan

4. Mengurangi penggunaan sedotan
Pexels/Andrea Piacquadio

Siapa sangka dengan mengurangi menggunakan sedotan, kita bisa awet muda.

Perempuan di Korea ternyata melakukan ini lho agar wajah tetap kencang dan awet muda. Menggunakan sedotan saat minum akan menyebabkan garis-garis halus disekitar mulut. Garis-garis ini akan muncul seiring dengan berjalannya waktu.

Setiap gerakan otot yang berulang pada saat minum menggunakan sedotan akan menimbulkan kerutan, selain itu penggunaan sedotan yang terlalu sering akan menyebabkan kerutan di sekitar mulut muncul lebih cepat.

5. Perlindungan kulit sekitar leher juga perlu

5. Perlindungan kulit sekitar leher juga perlu
Freepik/benzoix

Rahasia lain yang dianggap sebagai cara perempuan awet muda adalah nggak melupakan perawatan kulit leher. 

Selain melindungi wajah dari sinar matahari, leher juga perlu perlindungan agar tidak mengalami kekeringan. Leher yang seringkali terpapar sinar matahari akan menimbulkan kerutan-kerutan tipis yang semakin lama akan terlihat.

Rutinitas perawatan kulit yang diberikan ke wajah juga harus diterapkan ke leher untuk menjaga leher tetap terdehidrasi dan terlindungi dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya bagi kulit. Dengan begitu, baik wajah maupun leher akan memiliki tingkat kelembapan yang baik dan sehat.

Pantes saja ya, saat tampil di Start Up, banyak yang nggak sadar kalau aktris ini adalah Lee Bo Young karena wajahnya terlihat fresh dan awet muda. 

Nah, sudah tahu kan alasan mengapa perempuan di Korea memiliki wajah yang cenderung awet muda. Dengan mencoba membiasakan diri dengan hal-hal baik akan membantu Mama menjaga kesehatan kulit wajah sehingga akan tampak lebih awet muda.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.