5 Manfaat Buah Raspberry untuk Kecantikan

Bisa membuat kulit menjadi lebih cerah

22 Juli 2021

5 Manfaat Buah Raspberry Kecantikan
Pexels/Robert Bogdan

Raspberry merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan nutrisi, protein, mineral, vitamin, dan antioksidan yang tinggi.

Dengan adanya kandungan ini di dalam raspberry dapat menunjukkan bahwa buah berry ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Tak hanya untuk kesehatan saja, Mama juga bisa mendapatkan banyak manfaat dari raspberry untuk kecantikan lho.

Oleh karena itu, kali ini Popmama.com telah merangkum 5 manfaat buah raspberry untuk membuat kulit menjadi lebih sehat. Yuk, disimak!

1. Mencegah penuaan dini

1. Mencegah penuaan dini
Pexels/Anastasia Zhenina

Raspberry mengandung jumlah vitamin C yang tinggi sehingga dapat membantu untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus, kerutan, dan bintik hitam.

Selain itu, buah raspberry juga dapat meratakan warna kulit yang seringkali mengganggu penampilan wajah.

Vitamin C dalam raspberry juga bertujuan untuk memproduksi kolagen yang dapat menjaga kulit tetap segar dan bercahaya.

Editors' Picks

2. Dapat membuat kulit menjadi lebih bersih

2. Dapat membuat kulit menjadi lebih bersih
Pexels/Kristina Paukshtite

Buah raspberry juga dapat digunakan sebagai pembersih kulit lho, Ma. Raspberry dapat membantu untuk menghilangkan semua partikel debu dan kotoran yang ada di kulit sehingga kulit akan menjadi lebih bersih dan halus.

Selain itu, buah raspberry juga berfungsi untuk mengangkat dan mengatasi sel-sel kulit yang rusak sehingga kulit akan terlihat bercahaya secara alami.

3. Membantu mengatasi eksim dan psoriasis

3. Membantu mengatasi eksim psoriasis
Pexels/Pixabay

Buah raspberry memiliki kandungan asam lemak berupa omega 3 dan omega 6 yang dapat membantu untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Asam lemak ini juga akan membuat wajah nampak lebih cerah dan awet muda.

Mama bisa menjadikan raspberry sebagai masker dengan campuran aloe vera, madu, dan juga air perasan lemon. Tunggu hingga benar-benar menyerap selama 30-40 menit sebelum kemudian Mama bisa membilasnya dengan menggunakan air.

4. Mengontrol kadar minyak yang berlebih

4. Mengontrol kadar minyak berlebih
Pexels/Pixabay

Buah raspberry memiliki kandungan asam amino yang dapat membantu untuk mengontrol dan menstabilkan produksi minyak pada wajah.

Minyak alami memang sangat diperlukan, tetapi jika terlalu banyak akan membuat kulit rentan akan munculnya jerawat.

Mama bisa menjadikan buah raspberry sebagai masker yang digunakan sebanyak 2-3 kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Mengatasi kulit kering

5. Mengatasi kulit kering
Pexels/Lisa

Kulit yang kering cukup menjadi masalah umum bagi sebagian besar orang. Kulit yang kering juga dapat mempengaruhi penampilan lho.

Namun, dengan buah raspberry Mama bisa mengatasi masalah ini. Kandungan omega 3 dan omega 6 yang ada di dalam rasberry dapat membantu untuk mengurangi kekeringan pada kulit dan menjadikannya lebih lembap.

Nah, itulah lima manfaat buah raspberry untuk kecantikan yang bisa Mama rasakan. Untuk mendapatkan manfaatnya, Mama bisa menjadikan buah raspberry sebagai masker atau mengonsumsi nya secara langsung. Tertarik untuk mencoba?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.