Memiliki Kulit yang Kendur? Inilah 5 Cara Alami Mengencangkan Wajah

Bisa Mama lakukan di rumah dengan mudah

30 Juli 2021

Memiliki Kulit Kendur Inilah 5 Cara Alami Mengencangkan Wajah
Freepik/Benzoix

Seiring dengan berjalannya waktu, otot wajah yang berfungsi untuk mengencangkan kulit secara perlahan akan kehilangan daya tariknya sehingga akan membuat wajah menjadi kendur.

Bertambahnya usia hanyalah salah satu dari sekian penyebab kulit wajah tidak kencang lagi lho, Ma. Namun, meskipun kulit wajah sudah tidak kencang lagi baik karena faktor usia atau faktor yang lainnya, Mama tetap bisa membuat kulit menjadi lebih kencang.

Oleh karena itu, kali ini Popmama.com telah merangkum 5 cara alami yang bisa Mama lakukan untuk mengencangkan kulit wajah agar terlihat semakin awet muda. Yuk, disimak!

1. Menjalani diet sehat

1. Menjalani diet sehat
Freepik/Valeria-aksakova

Untuk membuat kulit wajah menjadi lebih sehat, perawatan dari dalam tubuh juga diperlukan lho, Ma. Dengan menjaga pola makan dan gaya hidup yang sehat maka akan membuat wajah Mama terlihat lebih segar dan tentunya kencang.

Mama bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kencang dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan vitamin dan nutrisi untuk merawat kulit dari dalam.

Editors' Picks

2. Tidak lupa untuk mengaplikasikan sunscreen

2. Tidak lupa mengaplikasikan sunscreen
Pexels/Andrea Piacquadio

Menggunakan sunscreen menjadi salah satu cara yang sederhana untuk membuat bagian kulit dan leher menjadi lebih kencang.

Menggunakan sunscreen setiap pagi hari atau pada saat ingin melakukan aktivitas di luar rumah akan membantu untuk menjaga kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Selalu gunakan sunscreen dengan kandungan SPF yang tinggi dan sesuai dengan kondisi kulit Mama agar wajah dapat terlindungi secara maksimal.

3. Mencoba facial yoga atau facial massage

3. Mencoba facial yoga atau facial massage
Freepik/Racool_studio

Yoga wajah atau facial massage merupakan serangkaian latihan yang bisa Mama lakukan untuk membuat wajah menjadi lebih kencang.

Meskipun hasil dari melakukan yoga wajah atau facial massage tidak akan langsung terlihat secara instan, dengan melakukannya secara rutin Maka wajah akan tetap kencang meskipun sudah berusia 50-an.

Mama bisa melakukan perawatan ini di klinik kecantikan atau dilakukan sendiri di rumah dengan alat-alat yang bisa Mama beli untuk membuat wajah menjadi lebih kencang.

4. Menjaga kulit tetap terhidrasi

4. Menjaga kulit tetap terhidrasi
Freepik

Untuk mencegah terjadinya dehidrasi pada kulit, Mama harus selalu memperhatikan apakah kulit sudah memiliki kadar mineral yang cukup atau belum.

Hal ini dikarenakan kulit yang dehidrasi akan membuat wajah menjadi lebih keriput dan juga kendur. Tentunya Mama ingin menghindari hal tersebut kan?

Wajah yang terhidrasi dengan baik akan membuat penampilan kulit tampak kencang setiap saat. Mama bisa menggunakan moisturizer atau memperbanyak minum air putih.

5. Menggunakan masker alami

5. Menggunakan masker alami
Pexels/Shiny Diamond

Jika ingin melakukan hal yang lebih mudah, Mama bisa mencoba untuk menggunakan masker wajah alami yang dapat mengencangkan kulit.

Meskipun terdapat banyak produk masker yang dapat membuat kulit menjadi kencang, tak ada salahnya jika Mama mencoba untuk membuat masker dari bahan-bahan alami yang mungkin ada di rumah Mama.

Nah, itulah lima cara alami yang bisa Mama lakukan untuk membuat kulit wajah menjadi lebih kencang. Meskipun sudah tidak berada pada usia muda lagi, tak ada salahnya untuk selalu melakukan perawatan wajah untuk membuat wajah menjadi awet muda.

Kira-kira cara alami mana yang lebih cocok untuk Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.