TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rahasia Kecantikan Jung Ho Yeon dari Rutinitas Skincare sampai Rambut

Pemain serial Netflix 'Squid Game' yang menarik banyak perhatian

10 Oktober 2021

Rahasia Kecantikan Jung Ho Yeon dari Rutinitas Skincare sampai Rambut
Instagram/hoooooyeony

Belakangan ini, serial Netflix ‘Squid Game’ berhasil menyita perhatian publik dari berbagai macam negara, termasuk juga di Indonesia. Tak hanya jalan ceritanya saja yang mampu menarik perhatian publik, tetapi juga para karakter yang ada dalamnya, salah satunya adalah Kang Sae Byeok.

Kang Sae Byeok dengan nomor 067 ini diperankan oleh Jung Ho Yeon yang merupakan aktris dan juga model internasional. Meninggalkan kesan perempuan yang garang dengan sikap dingin dalam serial Squid Game, ternyata Jung Ho Yeon memiliki sifat asli yang berbeda dengan karakter dalam serial tersebut lho.

Tak hanya itu, Ho Yeon yang juga merupakan seorang model ini selalu menjaga penampilannya dengan melakukan berbagai macam perawatan kulit. Melalui video dari channel YouTube Vogue, Ho Yeon membagikan rangkaian skincare yang ia gunakan untuk membuat penampilannya tetap memukau.

Mengutip dari video tersebut, kali ini Popmama.com akan memberitahu Mama mengenai rahasia kecantikan yang dilakukan oleh Jung Ho Yeon untuk menjaga penampilannya. Yuk, disimak!

1. Menggunakan custom skincare

1. Menggunakan custom skincare
Youtube/Vogue

Dalam video tersebut diketahui bahwa perempuan kelahiran 1994 ini menggunakan skincare yang dibuat khusus dari klinik kecantikan di Korea. Custom skincare ini dibuat khusus sesuai dengan kebutuhan kulitnya.

Skincare yang didapatkan nya berupa tonner, essence, dan juga moisturizer. Penggunaannya sama seperti produk skincare lainnya kok, Ma.

2. Melakukan pijatan lembut di bagian belakang leher

2. Melakukan pijatan lembut bagian belakang leher
Youtube/Vogue

Hal yang jarang dilakukan oleh kebanyakan orang adalah melakukan pijat di belakang leher dan area kelopak mata untuk menghilangkan rasa stres. Setelahnya ia menggunakan anti-stress oil yang ternyata sempat ramai diperbincangkan.

Anti Stress Oil yang biasa ia gunakan pada bagian belakang leher ini selalu ia gunakan di pagi hari. Produk ini ternyata mengandung minyak lavender dan lavandin yang dapat membuat perasaan lebih tenang.

Editors' Picks

3. Menggunakan lip balm sebagai langkah pertama

3. Menggunakan lip balm sebagai langkah pertama
Youtube/Vogue

Sebelum menggunakan serangkaian makeup, hal pertama yang Ho Yeon lakukan adalah memakai lip balm untuk melembapkan bibirnya. Selain dapat melembapkan, ternyata produk yang ia gunakan dapat membantu untuk menyembuhkan luka karena kandungan anti-bakteri dan anti-mikroba di dalamnya.

4. Gunakan dua macam concealer untuk hasil yang maksimal

4. Gunakan dua macam concealer hasil maksimal
Youtube/Vogue

Untuk menutupi bagian hitam yang ada di bawah matanya, Ho Yeon terlihat menggunakan 2 concealer dengan warna yang berbeda.

Pertama ia menggunakan concealer dengan warna yang lebih muda baru kemudian ia tumpuk dengan menggunakan concealer dengan warna yang lebih tua.

Agar concealer tidak menumpuk, sebarkan concealer dengan cara menepuk-nepuk secara halus dan perlahan agar dapat merata ke bagian bawah mata.

5. Gaya simpel untuk bulu mata dan alis

5. Gaya simpel bulu mata alis
Youtube/Vogue

Untuk memberikan penampilan makeup yang terlihat natural, Ho Yeon merapikan alisnya dengan menggunakan brush eyebrows. Ia juga memilih untuk menggunakan brush eyelashes untuk membuat bulu mata terlihat lebih tebal.

Untuk membuat tampilan bulu mata yang terlihat panjang dan lentik, Ho Yeon menggunakan eyelash curler. Simple ya, Ma!

6. Gaya ombre lipstick yang terlihat natural

6. Gaya ombre lipstick terlihat natural
Youtube/Vogue

Sebelum menggunakan lipstick, Ho Yeon melakukan teknik bloting agar bibir tidak terlalu lembap dan lipstick dapat menempel dengan baik.

Untuk memberikan penampilan no-makeup look, ia terlihat melakukan teknik ombre dengan mengkombinasikan lipstick berwarna coklat untuk warna dasarnya dan warna merah untuk bagian dalam bibir agar terlihat lebih natural.

7. Berikan perlindungan juga pada rambut

7. Berikan perlindungan juga rambut
Youtube/Vogue

Hal terakhir yang dilakukan oleh Ho Yeon dalam proses rangkaian kecantikannya adalah dengan menggunakan hair oil. Produk yang ia gunakan khusus untuk rambut ikal yang sesuai dengan jenis rambutnya.

Ia menggunakan hair oil pada bagian ujung rambutnya agar tidak kering dan bercabang.

Nah, itulah hal-hal yang dilakukan oleh Jang Ho Yeon untuk menjaga penampilannya. Mulai dari penggunaan skincare rutin hingga langkah-langkah menggunakan makeup untuk tampilan yang terlihat natural. Bisa coba terapkan dalam rangkaian perawatan kecantikan Mama lho.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk