6 Rekomendasi Heat Protectant untuk Mama yang Suka Hair Styling

produk ini dapat memberikan perlindungan secara ekstra bagi rambut kamu

24 September 2021

6 Rekomendasi Heat Protectant Mama Suka Hair Styling
Freepik/user18526052

Mungkin ada diantara Mama yang ingin membuat rambut lebih cepat kering dengan menggunakan hairdryer atau membentuk gaya rambut dengan menggunakan catokan. Namun, jika terlalu sering menggunakan hair styling yang memberikan panas pada rambut dapat menyebabkan kerusakan pada rambut.

Untuk Mama yang gemar hairstyling, ada baiknya jika melakukan perawatan secara rutin untuk mencegah terjadinya kerusakan pada rambut. Mama bisa menggunakan produk pelindung rambut agar kondisi rambut lebih siap terkena panas dari hair iron.

Oleh karena itu, kali ini Popmama.com telah merangkum 6 produk hair protectant yang dapat digunakan untuk menghindari terjadinya kerusakan pada rambut saat menggunakan alat penataan rambut. Yuk, disimak!

1. Kérastase ciment thermique

1. Kérastase ciment thermique
kerastase.com

Jika sebelumnya rambut Mama sudah kering karena alat panas, coba gunakan Ciment Thermique dari Kérastase sebagai perawatannya.

Produk ini memiliki formula yang dapat membuat rambut menjadi lebih berkilau, membuat rambut lebih lembut, dan juga mengatasi rambut yang rusak.

Tekstur krim yang dimilikinya dapat dengan mudah mengering sehingga dapat digunakan sebelum melakukan proses styling.

2. Kiehl’s heat-protective silk straightening cream

2. Kiehl’s heat-protective silk straightening cream
kiehls.co.uk

Produk dari Kiehl’s yaitu Heat-Protective Silk Straightening Cream ini dapat membuat rambut keriting menjadi lurus seperti melakukan smoothing lho.

Mama bisa menggunakannya pada saat keramas karena formula krimnya yang dapat dengan mudah menyerap ke dalam rambut.

Bahan alami seperti sesame oil, sunflowers seed, dan soybean oil yang ada di dalamnya akan membantu melembapkan dan melembutkan rambut.

Editors' Picks

3. Lolane Pixxel styling expert texturizing hair mousse

3. Lolane Pixxel styling expert texturizing hair mousse
lolane.com

Produk selanjutnya yang dapat melindungi rambut dari panas peralatan styling adalah Styling Expert Texturizing Hair Mousse dari Lolane Pixxel.

Produk ini memiliki formula UV filter sehingga akan melindungi rambut dari panas alat styling bahkan panas sinar matahari.

Hair mousse ini dapat melindungi rambut dari panasnya alat styling hingga 180°C dan membuat tatanan rambut menjadi lebih tahan lama.

4. L'OCCITANE aromachologie heat protective control mist 180°C

4. L'OCCITANE aromachologie heat protective control mist 180°C
loccitane.com

L'OCCITANE memiliki produk yang dapat membantu untuk melindungi rambut dari efek listrik statis setelah penggunaan alat styling, yaitu Aromachologie Heat Protective Control 180°C.

Biasanya listrik statis secara tidak sengaja membuat rambut menjadi berantakan terlebih lagi pada rambut kering atau lingkungan yang dingin.

Produk ini memiliki kandungan minyak esensial yang dapat melembapkan rambut, mencegah kerusakan akibat sinar UV, dan juga mengatasi rambut kering.

5. Shiseido the hair care aqua intensive lotion

5. Shiseido the hair care aqua intensive lotion
shiseido-professional.com

Produk The Hair Care Aqua Intensive Lotion dari Shiseido ini dapat membantu melindungi rambut dari penggunaan alat styling.

Produk ini memiliki kandungan ekstrak royal jelly dan juga sodium chondroitin sulfate yang jika keduanya digabungkan dapat membuat rambut menjadi lebih lembap dan juga halus.

Produk ini merupakan hair spray yang makan akan lebih mudah untuk digunakan pada bagian ujung rambut yang kering.

6. Tresemmé keratin smooth heat protection

6. Tresemmé keratin smooth heat protection
tresemme.com

Sudah tak di ragukan lagi, Tresemmé sudah menjadi salah satu merek perawatan kecantikan termasuk juga perawatan rambut yang berkualitas dan memiliki hasil yang baik untuk rambut.

Produk Keratin Smooth Heat Protection-nya dapat memberikan perlindungan pada rambut selama 48 jam.

Produk ini dapat melindungi rambut dari panas alat styling dan dapat membuat rambut menjadi lebih mudah di atur dan lebih berkilau.

Nah, itulah enam rekomendasi produk hair protection yang dapat Mama gunakan sebagai salah satu perawatan pada rambut. Untuk Mama yang gemar hair styling, jangan sampai lupa untuk perawatan rambut ekstra dengan hair protection ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.