6 Rekomendasi Pilihan Warna Eyeshadow untuk Kulit Sawo Matang

Tetap terlihat eksotik dengan eyeshadow ini

22 Januari 2021

6 Rekomendasi Pilihan Warna Eyeshadow Kulit Sawo Matang
Pexels/Craig Adderley

Mata menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh semua orang. Terdapat banyak hal yang dapat dilakukan untuk membuat penampilan mata terlihat lebih menarik, salah satunya adalah dengan menggunakan eyeshadow.

Bagi perempuan yang memiliki warna kulit sawo matang, pemilihan warna eyeshadow adalah hal yang sangat penting agar wajah tidak terlihat kusam.

Karena itulah, Popmama.comtelah merekomendasi 6 warna eyeshadow yang bisa kamu coba jika memiliki kulit berwarna sawo matang. Yuk, disimak!

1. Terracotta mampu membuat kulit terlihat lebih cerah

1. Terracotta mampu membuat kulit terlihat lebih cerah
Pinterest/rover.ebay.com

Eyeshadow warna terracotta atau orange baru bata ini menjadi salah satu warna eyeshadow favorit perempuan yang memiliki kulit sawo matang. Warnanya ini akan memberikan kesan yang fresh untuk pemakainya.

Dengan memakai eyeshadow warna ini, penampilan kamu bisa terlihat lebih tegas namun tetap memberikan kesan yang natural. Kamu bisa memadukannya dengan lipstick berwarna senada untuk memberikan penampilan yang lebih hangat.

2. Copper memberikan sentuhan berbeda

2. Copper memberikan sentuhan berbeda
faveable.com

Warna lainnya yang cocok dengan kulit sawo matang adalah warna copper atau bronze. Warna ini akan terlihat sangat bagus jika dikenakan pada malam hari. Kilauan warna yang diberikan ini akan membuat mata menjadi terlihat lebih tegas namun tetap terlihat natural saat dikenakan.

Selain membuat makeup terlihat natural, warna ini juga akan membuat kulit gelap yang kamu miliki menjadi lebih eksotis.

Editors' Picks

3. Dark Berry membuat matamu terlihat makin memesona

3. Dark Berry membuat matamu terlihat makin memesona
Pinterest/Kyle Cosmetics

Jika kamu menyukai glamour look namun tidak ingin terlihat mencolok dan menor, menggunakan eyeshadow dengan warna dark berry ini akan sangat cocok. Warna ini akan memberikan kesan yang berani namun tetap terlihat cocok dengan kulit sawo matang.

Kamu bisa memakai eyeshadow warna dark berry ini secara tipis atau tebal sesuai dengan acara yang akan di hadiri.

Kamu bisa memakai eyeshadow dengan tipis pada kelopak mata kemudian di blend dengan kuas. Selain itu, warna ini bisa dipadukan dengan lipstick dengan warna yang tak jauh beda dengan kelopak mata.

4. Gold memberikan sisi elegan pada matamu

4. Gold memberikan sisi elegan matamu
Pinterest/Wedding Forward

Untuk mendapatkan penampilan yang classy, kamu bisa menggunakan eyeshadow dengan warna emas lho. Sudah tak diragukan lagi jika warna emas akan memberikan penampilan yang mewah dan juga elegan.

Selain itu, warna emas akan membuat penampilan kamu jadi lebih glamour. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit glitter pada mata agar penampilan yang kamu miliki terlihat semakin sempurna.

5. Brown untuk tampilan natural

5. Brown tampilan natural
Pinterest/TheTrendSpotter

Warna coklat memiliki kesan yang natural dan juga simpel. Warna ini bisa juga dipakai untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang.

Warna coklat dapat membuat penampilan kamu menjadi lebih menawan dan membuat mata menjadi lebih segar. Pilihlah warna coklat yang tidak jauh berbeda dengan warna kulit kamu untuk memberikan kesan yang natural.

6. Blue berikan kesan nyentrik dan berbeda

6. Blue berikan kesan nyentrik berbeda
Pinterest/Total Beauty

Menggunakan warna biru sebagai eyeshadow untuk kulit sawo matang? Siapa takut! Warna biru ini akan membuat penampilan kamu menjadi berbeda dan tentunya lebih unik dari penampilan siapapun.

Warna ini akan membuat wajah menjadi cerah dan juga fresh. Untuk membuat tampilan mata menjadi lebih menarik lagi, kamu bisa memadukannya dengan sedikit warna coklat untuk memberikan kesan penuh pada kelopak mata.

Nah, untuk kamu yang memiliki warna kulit sawo matang, nggak perlu bingung lagi menentukan warna yang bisa kamu pakai untuk eyeshadow, ya! Kira-kira kamu mau pakai eyeshadow dengan warna apa dulu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.