6 Rekomendasi Produk Nail Polish Halal, Bisa Digunakan Kapan Saja

Kuku tampak cantik setiap saat

17 Mei 2022

6 Rekomendasi Produk Nail Polish Halal, Bisa Digunakan Kapan Saja
Freepik/valuavitaly

Mewarnai kuku dengan cat kuku warna-warni memanglah sangat menarik. Apalagi kalau dibuat menjadi nail art yang lucu dan unik. Sayangnya, penggunaan cat kuku itu dilarang bagi kamu yang muslim.

Satu-satunya cara paling aman untuk menggunakan cat kuku adalah ketika kamu sedang datang bulan. Namun, kamu sudah tidak perlu khawatir lagi. Saat ini sudah banyak brand nail polish yang memproduksi cat kuku “breathable”, sehingga halal digunakan untuk beribadah.

Penasaran tidak apa saja produk nail polish yang halal? Yuk, simak 6 rekomendasi produk nail polish halal yang telah Popmama.com  rangkum berikut ini!

1. Love your nails

1. Love your nails
amazon.co.uk

Produk nail polish halal berikutnya adalah Love Your Nails. Brand ini memberikan 28 pilihan warna cat kuku dan memiliki formula CH2OLOR Complex yang memungkinkan air wudhu menembus pori-pori nail polish.

Love Your Nails merupakan produk terlaris di Uni Emirat Arab, Timur Tengah, hingga India. Yang membuatnya istimewa, Love Your Nails ini juga turut menjadi satu-satunya merek nail polish halal bersertifikat di Timur Tengah. Jadi, kamu tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan nail polish yang satu ini.

2. Maya Cosmetics

2. Maya Cosmetics
maya-cosmetics.com

Produk nail polish halal berikutnya adalah Maya Cosmetics. Brand asal Amerika Serikat ini memiliki sertifikat IFANCA (Islamic Food and Nutrition Council of America) yang bebas dari sembilan bahan berbahaya.

Nail polish Maya Cosmetics bersifat vegan dan tidak akan menghalangi air wudhu. Sebab itu, kamu bisa menggunakannya meskipun tidak sedang “berhalangan”. Maya Cosmetics juga menawarkan 27 pilihan warna cantik yang dapat memperindah kuku dan jemari kamu. Ada pula, warna glitter dan mettalic pada varian nail polish Maya Cosmetics, lho.

Editors' Picks

3. Nailberry

3. Nailberry
nailberry.co.uk

Nailberry adalah produk nail polish rekomendasi halal dengan kandungan yang aman bagi kulit. Klinik kecantikan asal London ini berhasil memproduksi nail polish halal yang ditujukan bagi para wanita muslim.

Selain bisa digunakan untuk beribadah, kandungan yang terdapat pada Nailberry pun menggunakan bahan-bahan berkualitas dan tidak mengandung bahan berbahaya. Selain itu, nail polish ini juga awet di kuku, sehingga cukup tahan lama.

4. SOPHi

4. SOPHi
Instagram/sophinailpolish

Produk nail polish halal yang bisa kamu gunakan adalah produk SOPHi. Salah satu produk keluaran PT. Piggy Paint Indonesia ini telah mengantongi label halal. Selain itu, kandungan yang terdapat dalam SOPHi jauh dari bahan-bahan berbahaya, seperti benefil A, aseton, phthalates, formaldehida, dan toluene.

SOPHi menggunakan bahan-bahan non-toxic dan tidak berbau. Tidak hanya itu, produk nail polish halal ini juga dirancang dengan bahan 75% air dan tanpa alkohol. Jadi, tidak hanya mempercantik kuku, tetapi juga menyehatkan,

5. Vivre Breathable Nail Polish

5. Vivre Breathable Nail Polish
vivrecosmetics.com

Vivre Breathable Nail Polish merupakan produk cat kuku yang terjamin kehalalannya karena sudah memiliki sertifikat halal. Tidak hanya membuat tampilan kuku menjadi cantik karena warna-warna varian Vivre, kuku kamu juga akan tetap sehat. Sebab, produk nail polish satu ini bebas kandungan paraben dan bahan kimia lainnya yang berbahaya.

Yang membuat cat kuku ini semakin menarik adalah warna dan kemasannya yang elegan, sehingga membuat kamu terpesona dan tergoda untuk mendapatkannya.

6. Zoya Nail Polish

6. Zoya Nail Polish
zoya.com

Rekomendasi nail polish halal yang pertama adalah Zoya Nail Polish. Brand keluaran Zoya Cosmetics ini tidak diperlu diragukan lagi. Sebab, tidak hanya bisa digunakan untuk ibadah, Zoya Nail Polish juga dijamin bebas toksin. Dengan demikian, nail polish ini sangat aman digunakan karena tidak membuat pigmen kuku menjadi rusak.

Pilihan warna yang disediakan Zoya Nail Polish pun beragam. Kamu bisa menyesuaikan warna kuku kamu berdasarkan selera atau outfit yang akan dipakai. Nah, agar warna kuku terlihat lebih konsisten, kamu bisa mengoleskan nail polish hingga beberapa lapis.

Nah, itulah enam rekomendasi nail polish halal yang bisa kamu coba tanpa merlu merasa khawatir. Kamu tetap bisa melakukan ibadah dengan memiliki kuku yang cantik. Jadi, apakah kamu sudah pernah coba menggunakan nail polish yang halal?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk