TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Cegah Penuaan, Rekomendasi Produk Skincare yang Mengandung Tamanu Oil

Bisa mengatasi masalah kulit wajah dan juga rambut lho

1 Mei 2021

Cegah Penuaan, Rekomendasi Produk Skincare Mengandung Tamanu Oil
Freepik/Racool_studio

Terdapat berbagai jenis minyak yang biasa digunakan dalam produk perawatan dan salah satunya adalah tamanu oil.

Minyak memiliki kandungan palmitic acid, linolenic, dan stearic acid yang memiliki berbagai macam manfaat salah satunya adalah untuk mencegah penuaan dini.

Mungkin Mama masih merasa asing dengan jenis minyak yang satu ini karena memang belum terlalu banyak produk kecantikan yang menggunakan tamanu oil ini.

Namun, kali ini Popmama.com telah merangkum 5 produk skincare yang mengandung tamanu oil. Ada apa saja? Yuk, disimak informasi berikut ini:

1. Bellflower tamanu oil barrier relief cream

1. Bellflower tamanu oil barrier relief cream
Instagram/bellflower_official

Produk yang pertama adalah Tamanu Oil Barrier Relief Cream dari Bellflower yang dapat membantu untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini. Krim ini mengandung 3% tamanu oil, niacinamide, turmeric root extract, glycerin, dan bahan-bahan lainnya yang memiliki manfaat untuk mencegah inflamasi dan munculnya jerawat.

Masalah seputar penuaan dini seperti munculnya kerutan di wajah dan juga noda-noda hitam akan dapat di atasi dengan mudah. Selain itu, produk ini juga dapat menjaga kelembapan dan memperbaiki skin barrier yang rusak.

Editors' Picks

2. Cahaya naturals orange tamanu rejuvenating face wash

2. Cahaya naturals orange tamanu rejuvenating face wash
cahayanaturals.com

Salah satu skincare yang wajib dimiliki adalah face wash karena mencuci muka adalah langkah pertama dalam merawat kulit wajah. Orange Tamanu Rejuvenating Face Wash dari Cahaya Naturals ini bisa Mama coba karena memiliki kandungan alami yang berasal dari tamanu dan biji aprikot.

Produk face wash ini memiliki formula yang ringan sehingga Mama yang memiliki jenis kulit sensitif tidak perlu merasa khawatir menggunakannya. Face wash ini dapat mencerahkan wajah, memberikan nutrisi pada kulit wajah, dan juga mencegah tanda-tanda penuaan dini.

3. Everpure cold pressed tamanu oil

3. Everpure cold pressed tamanu oil
everpure.co.id

Everpure memiliki produk yang mengandung tamanu oil yaitu Cold Pressed Tamanu Oil yang dapat mengatasi masalah jerawat, menyamarkan kerutan, dan juga red spot yang aman untuk semua jenis kulit.

Selain itu, produk ini dapat membantu mengatasi kulit wajah yang kusam dan membuatnya menjadi lebih cerah.

Tak hanya memiliki manfaat untuk kulit wajah, tamanu oil juga bisa membantu untuk mengatasi masalah kerontokan pada rambut karena dapat digunakan sebagai minyak penumbuh rambut yang efektif.

4. Skin dewi tamanu green serum

4. Skin dewi tamanu green serum
skindewi.com

Skin Dewi memiliki produk serum yang mengandung tamanu oil, lho. Tamanu Green Serum ini memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah kulit yang berjerawat dan juga memiliki pori-pori yang besar.

Selain tamanu, serum ini memiliki kandungan chickweed extract dan phyto sphingosine yang dapat mengurangi kemerahan pada kulit wajah yang diakibatkan dari iritasi. Oleh karena itu, produk ini cocok untuk semua jenis kulit karena memiliki kandungan yang ringan.

5. Utama spice tamanu oil

5. Utama spice tamanu oil
utamaspicebali.com

Yang terakhir adalah produk dari Utama Spice yaitu Tamanu oil yang memiliki sifat anti oksidan dan juga asam lemak yang mampu mengatasi masalah tanda-tanda penuaan dini.

Essential oil ini juga dapat mengatasi masalah jerawat, peradangan pada kulit, dan juga menghilangkan bekas jerawat.

Untuk merasakan manfaatnya, Mama bisa menggunakan dua cara yaitu dengan dioleskan langsung ke kulit yang bermasalah dan bisa dicampurkan dengan serum rambut atau serum kulit.

Tamanu oil ini tidak lengket di kulit sehingga akan dengan mudahnya menyerap ke dalam kulit tanpa meninggalkan bekas.

Jadi itulah 5 produk skincare yang memiliki kandungan tamanu oil di dalamnya. Mama tertarik untuk mencoba yang mana dulu, nih?

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk