7 Rekomendasi Skincare yang Mengandung Squalane

Kulit menjadi lebih lembap dan kenyal

23 September 2021

7 Rekomendasi Skincare Mengandung Squalane
Freepik

Salah satu tanda kulit sehat adalah kulit yang lembap yang mana bisa didapatkan jika kulit selalu terhidrasi. Ada banyak jenis skincare yang bisa digunakan untuk membuat kulit menjadi lembap, salah satunya adalah squalane.

Squalane merupakan kandungan minyak yang sebenarnya sudah di produksi oleh tubuh manusia, tetapi jumlahnya dapat berkurang seiring dengan berjalannya waktu. Oleh karena itu, kandungan ini juga dapat membantu untuk melawan tanda penuaan dini pada kulit.

Sudah banyak merek kecantikan yang memiliki produk perawatan yang memiliki kandungan minyak alami yang satu ini. Sebagai referensi, berikut Popmama.com telah merangkum 7 rekomendasi produk skincare yang memiliki kandungan squalane. Yuk, disimak!

1. Biossance squalane + vitamin c rose oil

1. Biossance squalane + vitamin c rose oil
biossance.com

Yang pertama adalah brand dari Biossance yang memiliki facial oil bernama, Squalane ­+ Vitamin C. Produk ini dilengkapi dengan kandungan squalane, vitamin C, dan juga rose oil yang bekerja sebagai anti-aging.

Selain itu, produk ini juga dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan lembap dengan tekstur kulit yang lebih halus.

2. Everpure squalane oil - 100 persen organic plant-derived

2. Everpure squalane oil - 100 persen organic plant-derived
everpure.co.id

Kulit yang terhidrasi tentunya akan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan juga garis halus. Squalane Oil 100% Organic Plant-Derived dari Everpure ini termasuk ke dalam face oil squalane yang dihasilkan dari tebu dan bahan alami lainnya.

Produk ini juga dapat membantu untuk melawan bakteri di wajah yang dapat menyebabkan jerawat.

Editors' Picks

3. Olivarrier fluid oil squalane

3. Olivarrier fluid oil squalane
Instagram/olivarrier

Produk Fluid Oil Squalane dari Olivarrier ini memiliki kandungan 100% squalane dengan tekstur yang ringan sehingga dapat dengan mudahnya menyerap ke dalam kulit.

Produk ini bisa digunakan oleh jenis kulit berminyak, berjerawat, dan juga kulit kering dengan fungsinya untuk melembapkan, melawan bakteri penyebab jerawat, dan juga meredakan kemerahan.

4. Peter Thomas roth oilless oil 100 percent purified squalane

4. Peter Thomas roth oilless oil 100 percent purified squalane
peterthomasroth.com

Untuk kamu yang mencari produk skincare yang ringan tanpa adanya rasa lengket setelah pemakaian, coba produk Oilless Oil 100 percent Purified Squalane dari Peter Thomas Roth yang satu ini.

Dengan 100% kandungan squalane di dalamnya, maka kulit akan menjadi lebih lembap dan juga bersifat multifungsi yang dapat digunakan dari ujung kepala sampai ke ujung kaki.

5. Timeless squalane oil 100% pure

5. Timeless squalane oil 100% pure
timelessha.com

Untuk membuat kulit menjadi lebih lembap dan bebas dari garis halus, Mama bisa mencoba Squalane Oil 100% Pure dari Timeless.

Produk dengan kandungan squalane ini terbuat dari zaitun yang dapat membantu untuk melembapkan dan mengurangi garis halus pada kulit.

Selain itu, face oil ini dipercaya dapat menyempurnakan makeup yang digunakan menjadi lebih tahan lama seharian.

6. The Bath Box pure squalane

6. The Bath Box pure squalane
Instagram/thebathbox

Merek lokal juga punya produk squalane yang tak kalah berkualitas dari merek luar lho. The Bath Box yang memiliki berbagai macam produk perawatan kulit juga memiliki produk squalane yaitu Pure Squalane yang terbuat dari tanaman tebu.

Produk ini memiliki tekstur yang ringan dan bersifat non-comedogenic sehingga aman digunakan untuk berbagai macam jenis kulit termasuk juga kulir berminyak dan sensitif.

7. The Ordinary 100% plant-derived squalane

7. The Ordinary 100% plant-derived squalane
deciem.com

Merek lokal lainnya yaitu The Ordinary juga memiliki produk dengan kandungan squalane yang dapat melembapkan kulit tanpa membuat pori-pori menjadi tersumbat. Produk 100% Plant-Derived Squalane ini dapat mencegah terjadinya dehidrasi pada kulit yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering.

Selain itu, produk ini merupakan perpaduan antara kandungan squalane dan hemi-squalane sehingga kulit akan menjadi lebih lembap.

Nah, itulah tujuh rekomendasi skincare yang memiliki kandungan squalane di dalamnya. Dengan menggunakan produk yang mengandung bahan ini, kulit Mama yang kering dijamin akan menjadi lebih lembap dan kenyal. Jadi, Mama tertarik untuk mencoba produk yang mana?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.