Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fungsi Lain Beauty Sponge selain untuk Meratakan Foundation

Ternyata ada banyak fungsinya lho!

22 November 2022

5 Fungsi Lain Beauty Sponge selain Meratakan Foundation
Pinterest/BuzzFeed

Saat ini baik produk makeup atau peralatan makeup memiliki berbagai macam fungsi selain dari fungsi utamanya. Seperti misalnya produk lipstick yang dapat dijadikan sebagai blush on atau eyeshadow cokelat untuk contouring, dan alat makeup seperti beauty sponge.

Mungkin selama ini Mama hanya mengetahui bahwa fungsi dari beauty sponge hanya untuk mengaplikasikan dan meratakan foundation dan concealer saja, ternyata beauty sponge memiliki fungsi lainnya lho. Sponge makeupberbentuk bulat seperti telur ini memiliki berbagai macam kegunaan yang mungkin sebelumnya belum Mama ketahui.

Oleh karena itu, Popmama.com telah merangkum 5 fungsi lain dari beauty sponge. Yuk, disimak!

1. Untuk mengaplikasikan eyeshadow

1. mengaplikasikan eyeshadow
Freepik

Mengaplikasikan eyeshadow tidak hanya dengan menggunakan kuas saja, tetapi beauty sponge juga dapat digunakan untuk menggunakan eyeshadow, seperti yang dilansir dalam birdie.com. Mama bisa menggunakan bagian ujung yang berbentuk lancip untuk mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata.

Bahkan Mama bisa menggunakan tiga warna sekaligus dengan menggunakan beauty sponge jika ingin menyebarkan banyak warna dengan cepat saat menggunakan eyeshadow.

Editors' Picks

2. Untuk highlighting dan contouring

2. highlighting contouring
Pinterest/society19.com

Untuk mempermudah penggunaan contour pada wajah, Mama bisa menggunakan bagian beauty blender yang lebih lebar untuk meratakan produk contour pada bagian tulang pipi atau dahi.

Selain itu, Mama bisa menggunakan bagian ujung yang runcing untuk meratakan highlighter di bagian-bagian wajah yang sempit seperti di bawah alis dan batang hidung.

3. Sebagai pemulas lipstick

3. Sebagai pemulas lipstick
YouTube.com/easy everyday korean gradient ombre lipstick tutorial

Untuk Mama yang menyukai tampilan bibir ombre, coba gunakan beauty sponge untuk memberikan efek lipstick ombre pada bibir. Mama hanya perlu mengaplikasikan lipstick secara menyeluruh di bibir kemudian aplikasikan lipstick dengan warna lain pada bagian ujung lancip beauty sponge.

Setelahnya Mama bisa menepuk-nepuk secara perlahan ke bagian bibir untuk membuat efek ombre yang terlihat natural.

4. Mengaplikasikan skincare

4. Mengaplikasikan skincare
allure.com

Terkadang mengaplikasikan skincare dengan menggunakan jari-jari tangan akan menimbulkan beberapa efek samping khususnya pada orang yang memiliki kulit sensitif. Oleh karena itu Mama harus memastikan bahwa jari tangan sudah dalam keadaan yang bersih sebelum mengaplikasikan skincare.

Selain itu, Mama juga bisa menggunakan beauty sponge untuk mengaplikasikan skincare untuk menghindari kontak langsung dengan tangan. Terlebih lagi untuk penggunaan pelembap dan sunscreen dengan menggunakan beauty sponge akan membantu Mama menyebarkannya secara merata.

5. Digunakan sebagai spons kuku

5. Digunakan sebagai spons kuku
Pinterest/Beauty Epic

Jika memiliki beauty sponge yang sudah tidak terpakai, jangan langsung dibuang ya, Ma! Mama bisa menggunakannya sebagai spons kuku untuk membuat kuku menjadi terlihat lebih cantik.

Gunakan bagian ujung runcing beauty sponge untuk menambahkan motif pada ujung kuku. Bisa juga Mama menambahkan warna lain sehingga membuat kuku memiliki gradasi warna yang cantik.

Nah, itulah lima cara lain yang dapat Mama lakukan untuk memanfaatkan beauty sponge. Ternyata beauty sponge tidak hanya dapat digunakan untuk meratakan foundation saja ya, Ma. Setelah mengetahui fungsi lain dari beauty sponge, apa Mama mau mencoba salah satu diantaranya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk