Tampilan Fashion Mewah IU dalam Acara Golden Disk Awards ke-36

Terdapat brand mewah mulai dari Gucci hingga Bvelgari

12 Januari 2022

Tampilan Fashion Mewah IU dalam Acara Golden Disk Awards ke-36
Twitter/jieunchart

Acara tahunan Korea Selatan, 36th Golden Disk Awards, yang kembali digelar pada 8 januari 2022 lalu selalu berhasil menarik perhatian para penggemar K-Pop.

Tahun ini, acara penghargaan yang digelar di Gocheok Sky Dome, Seoul, dan dilakukan selama satu hari penuh tanpa adanya penonton untuk mematuhi peraturan jaga jarak sosial.

Pertunjukan yang dilakukan oleh para artis juga dilakukan secara pre-recording atau sudah direkam sebelumnya. Pertunjukkan yang dilakukan oleh setiap artisnya juga selalu mampu menjadi sorotan publik.

Begitu juga yang dirasakan oleh penyanyi solo IU yang bahkan kembali mencetak prestasi dengan membawa pulang 3 piala. Bukan hanya itu saja, penampilan memesona yang diberikan oleh IU juga kembali menjadi perbincangan publik.

IU bahkan terlihat menggunakan fashion item dari brand mewah ternama seperti Gucci, Bvlgari, dan juga Balmain. Penasaran seperti apa gaya fashion yang dimiliki oleh IU? Yu, simak artikel dari Popmama.com berikut ini!

1. Menggunakan pakaian serba hitam

1. Menggunakan pakaian serba hitam
Instagram/leejieunstyle

Pada saat menerima penghargaan, IU tampil dalam balutan pakaian serba hitam yang membuatnya tampak menawan. Ia terlihat menggunakan balutan kemeja putih dengan aksen kerah melingkar dan yang ia padukan dengan menggunakan retro tweed jacket dari Gucci yang memiliki harga sekitar $ 2,980.

Dengan wajah bahagianya, ia juga menggunakan mini skirt dan platform shoes yang membuat tubuhnya terlihat tinggi. Aksesoris dari Buccellati yang digunakan dan tatanan rambut yang dibiarkan terurai membuat penampilannya tampak semakin menawan.

2. Tampil anggun saat menerima penghargaan

2. Tampil anggun saat menerima penghargaan
Instagram/dlwlrma

Sebelum acara dimulai, terdapat sesi berfoto di red carpet Golden Disk Awards. Pada momen itu IU tampil dengan menggunakan the hacker project georgette shirt dari Gucci yang memiliki harga senilai $ 1,300

Ia juga memadukan kemejanya dengan menggunakan double-breasted wool coat dari brand yang sama, yaitu Gucci dengan harga € 2.500. Tak sampai disitu saja, aksesoris berupa kalung dan anting dari Buccellati yang memiliki harga senilai $ 2,800 / $ 9,700.

Editors' Picks

3. Terlihat menawan saat membawakan lagu Lilac

3. Terlihat menawan saat membawakan lagu Lilac
Instagram/dlwlrma

Tampil dengan membawakan lagu Lilac, IU terlihat menggunakan pakaian serba putih yang membuat penampilannya tampak anggun dan menawan. Ia memadukan ruffle dress yang dilapisi blazer dan juga platform shoes.

Selain itu itu juga terlihat menggunakan beberapa aksesoris seperti topik, kalung, anting, dan juga sarung tangan bermotif monogram. Bahkan outfit seperti ini kembali mengingatkan para penggemar tentang karakter Jang Man Wol yang pada saat itu diperankan oleh IU.

4. Gunakan pakaian serba putih yang berkelas

4. Gunakan pakaian serba putih berkelas
Instagram/leejieunstyle

Dengan penampilan yang tampak menawan, IU kembali menggunakan outfit dari brand ternama Gucci. Ia terlihat menggunakan tulle gloves with crystal gg motif dari Gucci yang dinilai memiliki harga sekitar $ 1,300.

Tak sampai disitu saja, aksesoris yang digunakan oleh IU juga memiliki harga yang cukup fantastis. Anting yang ia gunakan merupakan fiesta earrings dengan harga sekitar ₩ 5,660,000 dan juga cincin marvel seawater pearl ring seharga ₩ 1,230,000. Keduanya merupakan aksesoris dari brand Samshin.

5. Menampilkan lagu Celebrity dengan style high street wear

5. Menampilkan lagu Celebrity style high street wear
Instagram/dlwlrma

Selain membawakan lalu Lilac, IU juga tampil dengan membawakan lagu Celebrity. Kali ini style yang dimiliki IU terlihat berbeda dengan menggunakan konsep high street wear dengan look makeup yang terlihat lebih flawless dan gaya messy bun hair.

Terlihat lebih mencolok, IU memadukan crop top berwarna putih dengan balutan tweed jacket berwarna merah. Selain itu, ia juga menggunakan ripped boyfriend jeans dan beberapa aksesoris untuk menyempurnakan penampilannya.

6. Gunakan beberapa fashion item dari brand yang berbeda

6. Gunakan beberapa fashion item dari brand berbeda
Instagram/leejieunstyle

Untuk outfit yang satu ini, IU menggunakan fashion item dari beberapa brand yang berbeda. Seperti red tweed jacket dari Balmain yang ternyata memiliki harga sekitar $ 2,750.

Tak hanya itu, damage denim pants yang ia padukan dengan jaket merah berasal dari brand Libere yang memiliki harga $ 200. Aksesoris mewah yang ia gunakan juga memiliki harga yang fantastis.

Seperti kalung, anting, dan juga cincin dari Bvlgari yang memiliki harga masing-masing mencapai € 6,900, € 6,800, dan € 7,900 yang artinya outfit IU kali ini berharga hampir setengah miliar rupiah.

Tak hanya penampilan panggungnya saja yang berhasil menarik perhatian publik, tetapi gaya berpakaian yang dimiliki IU juga berhasil menjadi sorotan.

Meskipun gayanya terlihat sederhana, ternyata pakaian yang digunakan oleh IU juga memiliki harga yang fantastis lho. Sangat mengagumkan, ya! Jadi, apakah diantara kamu ada yang merupakan penggemar dari IU?

Bacajuga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.