5 Manfaat Dark Chocolate untuk Wajah, Termasuk Makanan Superfood Lho!

Bisa membuat wajah tampak awet muda

15 Januari 2022

5 Manfaat Dark Chocolate Wajah, Termasuk Makanan Superfood
Freepik/Freepic.diller

Cokelat merupakan salah satu camilan yang disukai oleh banyak orang karena memiliki rasa yang nikmat. Cokelat sendiri memiliki beberapa jenis seperti misalnya milk chocolate yang terasa manis dan juga dark chocolate yang memiliki rasa tidak terlalu manis dan cenderung pahit.

Memang tak semua orang menyukai dark chocolate karena rasanya yang pahit, tetapi tak sedikit juga orang yang menyukai dark chocolate karena tidak mudah membuat berat badan naik.

Cokelat juga dikenal dengan manfaatnya yang dapat meningkatkan suasana hati, seperti yang dilansir dalam everydayhealth.com.

Dark chocolate kaya akan nutrisi dan juga antioksidan yang bahkan melebihi teh hijau dan anggur merah sehingga termasuk ke dalam makanan super atau superfood.

Oleh karena itu, kali ini Popmama.com telah merangkum 5 manfaat dark chocolate untuk kesehatan kuli. Yuk, disimak!

1. Sebagai perlindungan terhadap matahari

1. Sebagai perlindungan terhadap matahari
Pexels/Elijah O'Donnell

Dark chocolate yang diekstrak dari biji kakao mengandung flavonoid dan juga antioksidan yang dapat melindungi kulit dari paparan dinar matahari.

Kandungan yang ada di dalam dark chocolate ini akan membantu untuk menghidrasi dan meningkatkan aliran darah sehingga kulit akan lebih terlindungi.

Editors' Picks

2. Melawan tanda penuaan dini

2. Melawan tanda penuaan dini
Pexels/Andrea Piacquadio

Masalah yang satu ini pasti pernah Mama rasakan, kulit yang mengalami tanda penuaan bahkan belum pada waktunya.

Selain dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, kandungan flavonoid yang ada di dalamnya dapat membantu untuk meregenerasi kulit dan mempertahankan elastisitas kulit.

3. Membuat kulit terlihat lebih cerah

3. Membuat kulit terlihat lebih cerah
Freepik

Dark chocolate dapat membantu untuk membuat kulit yang kusam terlihat menjadi lebih cerah, karena hal itu dark chocolate seringkali dijadikan sebagai salah satu bahan yang ada pada produk perawatan kulit.

Selain dikonsumsi, Mama bisa menggunakan produk masker wajah atau facial yang menggunakan dark chocolate untuk memberikan nutrisi pada wajah.

4. Memiliki sifat detoksifikasi

4. Memiliki sifat detoksifikasi
Freepik/diana.grytsku

Jika Mama mengalami masalah kulit yang terlalu berminyak, melakukan perawatan dengan menggunakan dark chocolate dapat membantu untuk mengontrol minyak pada kulit.

Dark chocolate akan membantu untuk mengelupas sel-sel kulit mati dan dapat membuat pori-pori bernafas dengan bebas dan meminimalisir munculnya jerawat.

5. Menenangkan kulit yang iritasi

5. Menenangkan kulit iritasi
Freepik/freepic.diller

Seringkali kulit mengalami iritasi jika terdapat produk perawatan kulit yang tidak sesuai atau karena faktor lingkungan. Mama bisa mengatasi kulit yang iritasi dengan menggunakan dark chocolate karena terdapat kandungan anti-inflamasi di dalamnya.

Dark chocolate bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk juga kulit yang sensitif untuk mengatasi kemerahan dan iritasi pada wajah.

Nah, itulah lima manfaat dari dark chocolate yang bisa Mama rasakan untuk kesehatan kulit wajah. Mama bisa merasakan manfaatnya baik dengan cara mengonsumsi langsung atau dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung dark chocolate didalamnya.

Apakah Mama mau mencobanya?


Bacajuga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk