5 Tips Makeup agar Terlihat Lebih Muda

Riasan makeup yang tepat bisa membuat wajah terlihat lebih muda

13 April 2021

5 Tips Makeup agar Terlihat Lebih Muda
Pexels/Andrea Piacquadio

Terdapat beberapa tips and tricks yang bisa Mama lakukan untuk membuat wajah terlihat tampak lebih muda, lho. Salah satunya adalah dengan menggunakan makeup dengan benar sehingga wajah akan terlihat lebih segar.

Dengan beberapa cara sederhana, makeup yang Mama gunakan dapat membuat penampilan secara keseluruhan menjadi lebih muda.

Kali ini, Popmama.comtelah merangkum 5 tips sederhana dalam ber-makeup untuk membuat wajah Mama menjadi segar dan terlihat lebih muda. Yuk, disimak!

1. Pemilihan bedak harus tepat

1. Pemilihan bedak harus tepat
Freepik/freepik

Mungkin terdengar sepele namun sebenarnya pemilihan bedak yang dipakai menjadi hal paling dasar yang perlu Mama ketahui pada saat memakai makeup.

Untuk penampilan yang terlihat lebih muda, Mama bisa menggunakan alas bedak tabur yang di aplikasikan dengan menggunakan kuas.

Selama seharian, minyak alami kulit akan keluar sehingga bedak tabur bisa dengan mudahnya menyerap minyak tersebut dan tidak akan membuat wajah Mama menjadi berminyak.

Editors' Picks

2. Cerdik dalam menggunakan concealer

2. Cerdik dalam menggunakan concealer
Freepik

Jika digunakan dengan benar, concealer akan menjadi makeup item yang dapat membuat wajah tampak lebih muda.

Seiring bertambahnya usia, maka kulit di area sekitar mata akan berubah warna menjadi lebih gelap, dan itu dapat membuat mata menjadi terlihat lebih kecil.

Untuk menghindari hal tersebut, Mama bisa menutupi bagian sekitar mata dengan shade yang lebih terang 1 warna dari foundation yang digunakan dan tepuk secara lembut dengan menggunakan jari.

3. Merapikan alis

3. Merapikan alis
Freepik/Jcomp

Membentuk alis menjadi hal yang sangat penting seiring dengan bertambahnya usia sebagai bingkai mata Mama.

Alis bisa menjadi lebih tipis seiring dengan bertambahnya usia sehingga menggunakan membentuk alis mata adalah hal bisa dilakukan untuk membuat Mama terlihat lebih muda.

Mama bisa mengisi alis dengan menggunakan pensil alis yang sekiranya mudah untuk digunakan dan membuat alis terlihat alami. Ada baiknya jika Mama memilih warna pensil alis yang sedikit lebih terang dari warna alami alis Mama.

4. Pemilihan warna blush on

4. Pemilihan warna blush on
Freepik

Pemilihan warna blush on pada saat ber-makeup menjadi hal yang perlu diperhatikan agar tidak membuat wajah Mama terlihat menor.

Menggunakan blush on juga dapat membantu untuk menciptakan rona alami yang Mama miliki pada saat muda.

Mama perlu menghindari warna cokelat yang tua atau bahkan warna merah yang terlalu muda. Gunakan blush on dengan warna aprikot atau bright coral untuk mengangkat warna kuli alami wajah Mama.

5. Menyempurnakan warna bibir

5. Menyempurnakan warna bibir
Freepik/prostooleh

Bibir akan menipis dan terlihat menghitam seiring dengan berjalannya usia, oleh karena itu menggunakan lipstick adalah hal yak boleh sampai terlewatkan.

Untuk membuat wajah terlihat lebih segar, menggunakan lipstickdengan warna yang tepat adalah kunci utamanya.

Hindari menggunakan lipstick dengan warna-warna yang terlalu gelap atau bahkan warna nude, gunakan warna peach yang lembut untuk memberikan penampilan yang bagus.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Mama terapkan untuk mendapatkan penampilan yang terlihat lebih muda dengan menggunakan makeup. Jangan sampai salah agar Mama bisa tetap terlihat segar meskipun sudah tidak berada di usia yang muda lagi.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.