Curi Gaya Ayu Ting Ting, Ini Tips Pakai Dress dari Erich Al Amin

Fashion Stylist Erich Al Amin ungkap rahasia Ayu Ting Ting tampil menawan dengan dress

17 Desember 2020

Curi Gaya Ayu Ting Ting, Ini Tips Pakai Dress dari Erich Al Amin
Instagram/ayutingting92

Dress menjadi salah satu pakaian yang paling sering digunakan baik untuk acara yang formal maupun informal. Dress sendiri akan meninggalkan kesan tersendiri bagi pemakainya sehingga bentuk model dress akan terus berinovasi.

Sebagai seorang selebriti, memiliki penampilan yang menawan dan juga anggun adalah hal yang perlu diperhatikan. Seperti yang dilakukan oleh Fashion Stylist Ayu Ting Ting, Erich Al Amin berada di belakang penampilan Ayu Ting Ting. 

Dalam sebuah kesempatan, Erich membagikan tipsnya kepada Popmama.combagaimana ia memadupadankan dress untuk Ayu Ting Ting kenakan.

1. Memilih dress berdasarkan tema acara

1. Memilih dress berdasarkan tema acara
Instagram.com/ayutingting92

Dalam wawancaranya, Erich menyampaikan bahwa ia biasanya akan memilihkan dress yang sesuai dengan tema acara yang akan didatangi oleh Ayu Ting Ting. Erich akan menyesuaikan gaun yang digunakan Ayu sesuai dengan perannya dalam acara yang dihadiri. Apakah sebagai penyanyi atau hanya sebagai juri.

“Biasanya tergantung tipe acaranya kayak apa dan Ayu sebagai apa. Misalnya apakah dia nyanyi atau menjadi juri, jadi saya cari sesuatu yang kalau misalnya dia nyanyi pakai dress yang nggak terlalu panjang jadi biar dia bisa jalan dengan leluasa, tapi kalo misalnya dia jadi juri masih oke pakai dress panjang karena kan hanya duduk,” ungkap Erich.

Selain itu, pada saat Ayu menghadiri acara denagan tema The Great Gatsby yang mana ia tampil a la perempuan Amerika Serikat, Erich memilih dress dengan gaya 70-an seperti latar belakang dari kisah tersebut sehingga apa yang dikenakan oleh Ayu akan sesuai dengan tema yang telah ditentukan sebelumnya.

Editors' Picks

2. Menggunakan aksesoris sebagai pemanis

2. Menggunakan aksesoris sebagai pemanis
Instagram.com/erichalamin

Untuk pemilihan aksesorisnya sendiri, Erich mengatakan bahwa ia akan melihat terlebih dahulu dress seperti apa yang akan Ayu kenakan agar ia bisa menyesuaikannya dengan aksesoris yang tepat.

Penambahan aksesoris ini tentu akan memberikan nilai plus tersendiri pada saat dipadukan dengan dress yang dikenakan.

Erich juga menyampaikan bahwa ia biasanya akan memilih aksesoris yang sederhana jika dress yang dikenakan oleh Ayu sudah terbilang mewah atau glamour agar tidak menimbulkan kesan menumpuk pada dress yang Ayu pakai dan begitu pula sebaliknya.

Ternyata Erich juga memiliki keinginan untuk bisa mencoba semua desain aksesoris yang ada di Jakarta kepada Ayu Ting Ting.

3. Dress untuk perempuan dengan bentuk tubuh petite

3. Dress perempuan bentuk tubuh petite
Instagram.com/ayutingting92

Sebagai selebriti dengan tubuh mungil, Ayu Ting Ting tentu memerlukan dress yang sesuai dengan bentuk tubuhnya agar tetap memberikan kesan yang menawan.

Menurut Erich, jika seseorang memiliki tubuh yang mungil maka pemilihan fitted dress adalah sebuah keharusan.

Fitted dress atau dress yang pas dibadan akan bagus digunakan oleh seseorang yang memiliki model badan petite.

Jika memakai dress yang longgar maka akan memberikan kesan badan yang tenggelam ke dalam dress yang dipakai, tentunya hal ini harus dihindari.

4. Pemilihan tinggi heels harus tepat

4. Pemilihan tinggi heels harus tepat
Instagram.com/erichalamin

Ketika memiliki tubuh dengan bentuk petite, memerhatikan tinggi heels yang digunakan juga ternyata sangat penting.

Penggunaan sepatu heels yang memiliki tinggi yang pas akan membuat penggunanya terlihat memiliki badan yang tinggi.

“Misalnya pakai heels 10cm, kita harus tahu dulu heels yang mau kita pakai. Jadi jatuhnya dress dilantai tuh harus pas jangan terlalu panjang gitu. Karena kalau terlalu panjang nanti akan terkesan tua dan susah berjalan gitu,” jelas Erich pada Popmama.com.

5. Dress model sabrina selalu jadi andalan untuk kamu yang memiliki tubuh dengan tipe petite

5. Dress model sabrina selalu jadi andalan kamu memiliki tubuh tipe petite
Instagram.com/erichalamin

Memakai dress dengan bagian atas yang lebih terbuka juga akan sangat bagus jika kenakan oleh perempuan dengan bentuk tubuh petite. Seperti misalnya dress dengan model sabrina dan juga model deep v atau model kemben kemudian dipadukan dengan bawahan yang lebih tertutup.

Selain belahan pada bagian kaki, untuk penggunaan long dress, Erich berpendapat bahwa ada baiknya jika memiliki model belahan pada bagian kaki sehingga akan memberikan kesan kaki yang jenjang dan juga dapat dilihat.

Namun, perlu diingat jika belahan pada bagian kaki tidak boleh terlalu panjang dan harus sesuai dengan bentuk yang fitted atau pas di badan.

“Kita bisa liat sih contohnya kayak Ariana Grande atau aktris lain dengan tubuh mungil, saat dia pakai long dress, walaupun dia tubuhnya petite tapi tetap seksi dan keliatannya jenjang gitu,” ujarnya.

Nah, jadi itulah beberapa pendapat dari Erich Al Amin sebagai seorang Fashion Stylist mengenai perpaduan dress yang bisa Mama terapkan. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.