6 Tips Menggunakan Sunscreen Stick agar Hasil Maksimal

Penggunaan sunscreen stick lebih praktis nih Ma

18 Januari 2022

6 Tips Menggunakan Sunscreen Stick agar Hasil Maksimal
Youtube/SHISEIDO_USA

Mungkin ada diantara kamu yang saat ini sedang atau ingin mencoba untuk menggunakan sunscreen stick.

Sunscreen berjenis stick saat ini sedang menjadi tren karena dinilai cara penggunaannya yang mudah dan juga praktis, terutama bagi orang-orang produktif yang perlu dengan gesit melakukan setiap kegiatan.

Mulai dari brand luar hingga lokal saat ini mencoba untuk menjadi yang terbaik dengan mengeluarkan produk sunscreen stick ini. Karena dinilai masih baru, belum banyak orang yang mengerti dan paham cara penggunaan sunscreen stick yang benar.

Sunscreen sendiri menjadi salah satu produk perawatan kulit yang tidak boleh terlewatkan untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Cara penggunaan yang benar juga perlu diperhatikan akan bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari sunscreen, termasuk juga sunscreen stick ini.

Oleh karena itu, kali ini Popmama.com telah merangkum 6 tips menggunakan sunscreen stick agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal. Yuk, disimak!

1. Oleskan pada punggung tangan terlebih dahulu

1. Oleskan punggung tangan terlebih dahulu
Pinterest/skincare.com

Untuk menghindari terjadinya gesekan terlalu keras pada wajah, lebih baik kamu mengoleskannya pada bagian punggung tahan terlebih dahulu.

Hal ini bertujuan untuk membuat sunscreen stick terkena panas dari punggung tangan dan membuat permukaannya menjadi lebih lumer.

Dengan begitu, pada saat digunakan pada wajah akan terasa lebih lembut dan mudah untuk diaplikasikan.

2. Gunakan setelah memakai pelembap

2. Gunakan setelah memakai pelembap
Pexels/Sora Shimazaki

Tahap yang tepat untuk menggunakan sunscreen stick ini adalah sesaat setelah menggunakan pelembap. Meskipun berbentuk stick, kamu tidak perlu khawatir kalau produk skincare yang digunakan akan hilang setelah menggunakan sunscreen stick ini.

Sama seperti menggunakan produk sunscreen lainnya, kamu harus membiarkan pelembap selama beberapa saat agar lebih meresap ke dalam kulit baru kemudian gunakan sunscreen stick.

Editors' Picks

3. Gunakan secara merata ke seluruh permukaan wajah

3. Gunakan secara merata ke seluruh permukaan wajah
Pinterest/TrendHunter

Setelah memastikan bahwa pelembap sudah benar-benar menyerap, baru aplikasikan sunscreen stick secara merata ke seluruh permukaan wajah. Kamu harus benar-benar teliti agar tidak ada bagian pada wajah yang terlewatkan.

Sunscreen memang harus digunakan secara merata dan dengan jumlah yang cukup untuk memberikan perlindungan pada kulit.

4. Aplikasikan dalam jumlah yang cukup

4. Aplikasikan dalam jumlah cukup
Freepik/diana.grytsku

Penggunaan sunscreen yang normal adalah sebanyak 2 ruas jari untuk mendapatkan jumlah yang cukup di seluruh wajah. Untuk sunscreen stick sendiri, kamu bisa mengoleskannya sebanyak 2-3 kali pada setiap bagian kulit wajah.

Jumlah ini sama dengan ukuran 2 ruas jari pada saat menggunakan sunscreen jenis krim. Pakai dalam jumlah yang cukup agar dapat melindungi kulit secara maksimal.

5. Selalu membersihkan permukaan stick

5. Selalu membersihkan permukaan stick
e5thestories.com

Walaupun dinilai lebih praktis, kamu harus tetap dapat menjaga kebersihan pada saat menggunakan sunscreen stick. Pada bagian ujung stick yang langsung menyentuh permukaan kulit harus dipastikan dalam keadaan yang bersih sebelum menggunakannya di seluruh wajah.

Kamu bisa membersihkan stick dengan menggunakan tisu setiap kali ingin memakainya. Hal ini dilakukan untuk menghindari permasalahan kulit baru jika tidak terjaga kebersihannya.

6. Jangan gunakan di atas makeup

6. Jangan gunakan atas makeup
Freepik/Rawpixel-com

Hal terakhir yang perlu kamu ingat adalah jangan menggunakan sunscreen stick diatas permukaan wajah yang telah menggunakan makeup.

Meskipun tampak praktis, hal ini hanya akan membuat makeup yang digunakan tergeser dan membuat sunscreen stick nampak kotor.

Jika memang ingin menggunakan sunscreen lagi setelah memakai makeup, lebih baik gunakan sunscreen spray pada saat menggunakan makeup complexion.

Nah, itulah enam hal yang perlu kamu perhatikan jika memang ingin mencoba untuk menggunakan sunscreen stick. Meskipun dinilai mudah dan praktis, kamu harus tetap memperhatikan hal-hal diatas untuk menghindari munculnya permasalahan kulit yang baru. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Bacajuga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk