5 Tutorial Hijab Pashmina yang Mudah dan Stylish

Sudah pernah coba yang mana, Ma?

27 November 2020

5 Tutorial Hijab Pashmina Mudah Stylish
Dok. Popmama.com

Hijab pashmina adalah salah satu model hijab yang memiliki kain dengan ukuran panjang sehingga bisa dengan mudah untuk dibentuk sedemikian rupa. Pashmina dapat dipakai untuk acara kasual maupun formal.

Karena ukurannya yang cukup panjang, tak heran jika banyak orang-orang yang mulai mengkreasikan hijab pashmina agar terlihat lebih stylish dan cantik.

Nah, sebagai referensi gaya hijab pashmina untuk para Mama, berikut Popmama.com telah merangkum 5 tutorial hijab yang stylish.

1. Hijab pashmina a la Natasha Rizky

1. Hijab pashmina a la Natasha Rizky
Instagram/natasharizkynew

Gaya hijab pashmina yang dimiliki oleh Natasha Rizky bisa Mama tiru karena sangat mudah untuk di coba. Kain yang jatuh dan lembut akan mempermudah hijab untuk dibentuk.

Pertama Mama bisa menggunakan ciput rajut, kemudian letakkan pashmina dikepala dengan kedua sisi sama panjang lalu sematkan jarum dibawah dagu. Bawa kedua ujung pashmina kebelakang dengan cara menyilangkannya. Style ini sangat nyaman untuk digunakan.

Editors' Picks

2. Hijab pashmina simple untuk sehari-hari

2. Hijab pashmina simple sehari-hari
Instagram/windyfaj

Gaya pashimna simple dari Windy Fajriah dengan bahan sifon yang satu ini bisa dibuat dengan sangat mudah. Mama hanya perlu memakainya seperti biasa di atas kepala dengan satu sisi lebih panjang lalu sematkan jarum dibawah dagu untuk menyatukan kedua ujung sisi hijab.

Kemudian tarik sisi hijab yang lebih panjang ke atas kepala kemudian sematkan jarum pentul di puncak kepala agar tidak bergeser. Gaya hijab ini sangat cocok untuk digunakan jika Mama ingin keluar rumah namun masih bisa terlihat bergaya.

3. Hijab pashmina dengan aksesoris

3. Hijab pashmina aksesoris
Instagram/tiffaniafifa

Untuk menghadiri pesta atau acara resmi lainnya, gaya hijab seperti yang digunakan oleh Tiffani Afifa ini bisa banget Mama coba. Caranya dengan menggunakan ciput ninja kemudian letakkan pashmina di kepala dengan kedua sisi sama panjang.

Pakai aksesoris seperti anting sebagai hiasan untuk hijab agar terlihat lebih cantik, baru setelah itu ambil kedua ujung hijab dan lilitkan habis kebelakang dan ikat secara manual. Langkah terakhirnya adalah sematkan jarum pentul di puncak kepala agar hijab tidak bergeser.

4. Hijab pashmina untuk pesta

4. Hijab pashmina pesta
Instagram/rachelvennya

Penggunaan hijab untuk pesta bisa sangat beragam bentuknya, namun jika penggunakan gaya hijab yang membuat bagian baju terlihat maka akan membuat penampilan Mama tambah elegan. Seperti yang digunakan oleh selebgram, Rachel Vennya ini bisa Mama coba.


Caranya adalah dengan menggunakan ciput, kemudian letakkan hijab diatas kepala dengan kedua sisi sama panjang lalu sematkan jarum dibawah dagu.

Seletahnya lilitkan kedua sisi hijab ke leher agar dapat memperlihatkan sisi depan baju yang dikenakan kemudian ikat sisa dari pashmina di bagian belakang.

5. Hijab pashmina menutupi dada

5. Hijab pashmina menutupi dada
Instagram/xolovelyayana

Seringkali Mama ingin menggunakan hijab yang menutupi dada namun bisa tetap terlihat elegan. Mama bisa mencoba model hijab seperti Ayana Moon ini dengan menggunakan ciput ninja agar lebih rapih, pasangkan hijab dan satukan dibawah dagu dengan peniti.

Ambil sisi kanan hijab kemudian tarik ke sisi sebaliknya dan pasangkan jarum di ujung hijab, kemudian tarik sisi kiri hijab ke bahu untuk menutupi bagian dada dan pasangkan jarum diujungnya.

Nah, itulah tutorial gaya hijab stylish yang bisa Mama coba. Meskipun terlihat simple namun bisa membuat penampilan mama lebih cantik dan bergaya. Mau coba yang mana, Ma?

Baca juga: 7 Tutorial Hijab Pashmina yang Mudah untuk Pemula

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.