Sudah di Depan Mata! BeautyFest Asia 2019 Siap Diselenggarakan

Intip keseruan pre party hingga H-1 BFA 2019

28 Maret 2019

Sudah Depan Mata BeautyFest Asia 2019 Siap Diselenggarakan
Dok. Popbela

Tak terasa, BeautyFest Asia telah memasuki tahun ketiga. Pada 2019, Beautyafest Asia mengusung tema #IAMREAL ini kembali akan diselenggarakan Ciputra Artpreneur, Jakarta selatan. Kali ini, BFA 2019 akan diadakan pada Jum'at, 29 Maret hingga 31 Maret 2019.

Acara yang diusung oleh Popbela.com ini akan menghadirkan banyak keseruan mulai dari pameran kecantikan, makeup class, talkshow, dan meet & greet dengan berbagai MakeupArtist dan influencers dari dalam maupun luar negeri. 

Bagaimana persiapan menuju BeautyFest Asia 2019 yang tinggal menunggu hitungan jam ini? Yuk, intip apa saja yang akan kamu temukan ketika berkunjung ke BFA 2019!

1. Pre-party menjadi titik tentu BFA 2019 mantap digelar pekan mendatang

1. Pre-party menjadi titik tentu BFA 2019 mantap digelar pekan mendatang
Dok. Popbela

Pada Jum'at (15/3) lalu bertempat di Lume Senopati - Jakarta, Popbela.com mengadakan pre-party untuk menyambut kemeriahan BeautyFest Asia 2019. Saat pre-party BeautyFest Asia 2019, Popbela.com mengundang para Influencer dan brand yang hadir tentang #IMREAL Campaign. 

#IMREAL merupakan sebuah social movement yang diusung oleh Popbela.com yang bertujuan mengajak perempuan maupun laki-laki untuk speak up mengenai ketidaksempurnaan dan bakat-bakat yang mereka miliki supaya bisa dikomunikasikan kepada generasi Millennial dan Gen Z bahwa kecantikan dan kebaikan tidak selamanya dihadirkan dari kesempurnaan.

"Melalui campaign ini, kita ingin orang-orang bangga mengemukakan apa yang kita miliki dengan apa adanya, itu adalah sebuah hal yang nyata bagaimana seseorang terlihat sangat sempurna," tambahnya Judithya Pitana selaku Editor in Chief Popbela.com. 

Editors' Picks

2. Casual and intimate menjadi konsep acara pre-party BFA 2019

2. Casual and intimate menjadi konsep acara pre-party BFA 2019
Dok. Popbela

Pada malam itu, konsep pre-party yang diusung BFA 2019 adalah casual and intimate. Berbeda dengan tahun lalu yang diadakan dengan cara luncheon, kali ini vibe TGIF menjadi highlight acara tersebut. 

Menurut Rara Peni Asih selaku Editor dari Popbela.com konsep kasual dihadirkan dalam pre party BFA 2019 ini mengingat yang datang banyak influencer dan menyesuaikan tempat juga di Lume. "Jadi vibe TGIF nya semakin terasa. Serunya dalam acara ini antusiasme undangan yang merupakan influencer dan perwakilan dari brand memenuhi Lume lantai 2. Ini diluar dugaan. Seluruh pengunjung, yang hadir bisa mingle dan intimate satu sama lain, " kata Rara. 

3. Ini yang istimewa dalam BeautyFest Asia 2019

3. Ini istimewa dalam BeautyFest Asia 2019
Dok. Popbela

Judithya Pitana mengatakan BFA 2019 akan spesial karena kehadiran Manny MUA dari Amerika dan Risabae dari Korea. Manny MUA dipilih karena ia one of the biggest beauty influencer in America dan Risabee merupakan beauty influencer yang juga tengah debut jadi K-Pop singer juga di Korea. "Dua nama ini akan membuat BFA 2019 semakin istimewa," kata Judithya. 

Tahun ini juga akan menjadi BFA yang berbeda karena Popbela.com tidak hanya fokus pada dunia kecantikan melainkan ingin mengajak para pengunjung mendapatkan banyak inspirasi yang lebih dalam bukan hanya tentang makeup, skin care, dan melulu tentang kecantikan namun BFA kali ini, perempuan maupun laki-laki akan mendapatkan informasi seputar bisnis, membangun kepercayaan diri, hingga menyeimbangkan mental health.

"Tema talk show dibuat sangat luas, harapannya semua orang yang hadir mendapatkan masukan kalau kecantikan bukan hanya sekedar fisik saja, namun bisa mencangkup dari beragam sisi yang dimiliki seseorang," tambahnya. 

4. Najwa Shihab turut mendukung penyelenggaraan BeautyFest Asia 2019

Tahun ini juga akan menjadi BFA 2019 yang berbeda karena Popbela.com tidak hanya fokus pada dunia kecantikan melainkan ingin mengajak para pengunjung mendapatkan banyak inspirasi yang lebih dalam bukan hanya tentang makeup, skin care, dan kecantikan namun BFA kali ini, perempuan maupun laki-laki akan mendapatkan informasi seputar bisnis, membangun kepercayaan diri, dan menyeimbangkan mental health.

"Tema talk show dibuat sangat luas, harapannya semua orang yang hadir mendapatkan masukan kalau kecantikan bukan hanya sekedar fisik saja, namun bisa mencangkup dari beragam sisi yang dimiliki seseorang," tambahnya. 

Najwa Shihab akan turut membuka penyelenggaraan BFA 2019. Jika tahun lalu BFA menghadirkan Ibu Susi Pudjiastuti dimana meskipun ia sudah senior, banyak Generasi Millennial dan Gen Z tertarik untuk menyaksikan talk show dari beliau.

"Kini, masih menyasar pembaca dari Generasi Millennial dan Gen Z, Popbela.com memilih Najwa Shihab untuk turut membuka BeautyFest Asia 2019. "Popbela.com memilih Najwa Shihab karena kami melihat ia berhasil memiliki banyak dobrakan out of the box yang seru dari segi konten dan women empowerment yang sangat menginspirasi Generasi Millennial dan Gen Z," tambah Judithya. 

5. Harapan terselenggaranya BeautyFest Asia 2019

5. Harapan terselenggara BeautyFest Asia 2019
Dok. Popbela

Judithya Pitana berharap dengan datang ke BeautyFest Asia 2019, para pengunjung bisa senang karena banyak diskon lebih dari 50 tenant yang terdiri dari luxury brand, multinasional, dan local brand. 

Diskon dibuat dengan berbagai konsep seperti flash sale, buy 1 get 1, dan diskon up to 90%. "Berbeda dengan tahun lalu, kali ini pameran kecantikan dari produk lokal dibuat khusus di lantai 12, harapannya bisa menumbuhkan rasa bangga saat berkunjung di lantai 12 karena semua orang akan melihat hebatnya produk kecantikan lokal yang ternyata punya kualitas yang nggak kalah dari produk luar negeri. Kami juga berharap dengan mengkhususkan produk lokal di satu tempat, kami bisa turut memajukan produk dalam negeri," kata Judithya.

Melalui BeautyFest Asia 2019, Judithya berharap semua orang yang hadir bisa lebih memikirkan masa depan sebagai anak muda. "Memang BFA dikenal sebagai sebuah pameran kecantikan, namun kami ingin dibalik semua itu kita mencoba membawa banyak forum yang sebenarnnya sangat penting dan inspiratif diluar tema kecantikan. Seperti IDN MEDIA yang sangat perhatian dengan generasi millennial dan Gen Z, kami juga ingin turut membantu mecerdaskan Indonesia dan menjadi generasi muda lebih peduli dengan kemajuan bangsa," kata Judithya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.