Cinta Lingkungan dan Bergaya dalam Balutan Karya Anak Bangsa

Material yang digunakan produk fashion ini ramah lingkungan

11 Mei 2021

Cinta Lingkungan Bergaya dalam Balutan Karya Anak Bangsa
Dok. SVH

Kampaye ramah lingkungan begitu digencarkan sejak beberapa waktu terakhir. Berbagai brand mulai dari industri kecantikan hingga fashion menggunakan produk yang ramah lingkungan.

Salah satu local brand yang mengguanakan material yang ramah lingkungan datang dari produk fashion besutan anak bangsa adalah SVH. Pada April 2021 lalu, SVH memperkenalkan lini mode terbarunya, yaitu Drips by SVH “Volume 1”.

Drips by SVH merupakan lini kedua pakaian SVH yang dengan konsep essential unisex clothing. Seperti apa koleksi terbaru dari SVH? 

Cek informasinya di Popmama.com:

Editors' Picks

1. Ramah lingkungan menjadi kampanye utama dari local brand ini

1. Ramah lingkungan menjadi kampanye utama dari local brand ini
Dok. SVH

Peran anak muda dalam membuat bumi lebih hidup sangatlah penting. Baik berupa tindakan nyata maupun senciptakan sebuah terobosan.

Seperti local brand yang diusut dari tangan-tangan anak muda yaitu SVH. Pada koleksi terbarunya, Drips by SVH mengedepankan material ramah lingkungan yang berfokus pada pakaian sehari-hari dengan desain yang sederhana namun tetap memiliki sentuhan khas SVH dalam varian warna lembut.

Diluncurkan secara virtual pada bulan April 2021, Drips by SVH juga menampilkan short film collection kolaborasi bersama Gisela Febrina Juwono (visual director), dengan menampilkan model antara lain; Widika Sidmore, Laras Sekar, & Marcel Fritz (model internasional) dan juga Axel Jan.

2. SVH hadir dengan gaya ekspresif yang dibalut elemen alam

2. SVH hadir gaya ekspresif dibalut elemen alam
Dok. SVH

Sejak tahun 2017, SVH telah hadir dan memberikan sentuhan warna serta identitas gaya busana ekspresif bagi fashion enthusiasts.

Kehadiran Drips by SVH merupakan komitmen dalam mengakomodasi gaya busana generasi muda perkotaan yang memiliki mobilitas tinggi. Jadi sangat cocok buat kamu yang nggak mau ribet dengan tampilan kamu.

Terinspirasi dari elemen alam, tentang keindahan dan keabadian dan menciptakan koleksi mode siap pakai dengan aksen warna yang banyak dan dapat digunakan oleh siapapun, baik itu laki-laki ataupun perempuan.

3. Filosofi SVH yang begitu dalam memaknai keindahan alam

3. Filosofi SVH begitu dalam memaknai keindahan alam
Dok. SVH

Bambang Wahyudi Praja, Creative Director dari SVH menyampaikan “Alam adalah bagian utama dari kehidupan kita. Setiap hari kita dikelilingi oleh alam. Inilah yang menjadi inspirasi kami selama proses perancangan kami. Selaras dengan filosofi tetesan air, kami percaya setiap tindakan memiliki dampak bagi ekosistem di sekeliling kita. Tidak hanya menciptakan gaya, tetapi juga peduli terhadap lingkungan," ucapnya. 

Banbang menambahkan bahwa material serat kapas yang kami gunakan tanpa chemical treatment. Keunggulannya adalah memiliki penyerapan keringat yang tinggi, sehingga cocok untuk konsumen iklim tropis seperti Indonesia.

Serat kapas yang digunakan terdapat celah mikro dan lubang mikro, yang memungkinkan penyerapan kelembaban dan ventilasi yang lebih baik. Bergaya dan bergerak tanpa batas dengan Drips by SVH.

Drips by SVH “Volume 1” dengan DNA desain yang fungsional, nyaman, sederhana, dan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, Drips by SVH menjangkau audiens yang lebih luas. Tidak hanya menghadirkan produk everyday wear, dalam koleksi pertama Drips by SVH juga menghadirkan lebih dari 50 desain tas untuk melengkapi penampilan gaya sehari-hari. Dengan 17 pilihan desain yang berbeda, dari model tote bags, backpacks, hingga sling bags.

“Setiap varian memiliki lebih dari tiga warna berbeda untuk setiap tas. Kami memiliki tas yang cocok untuk berbagai karakter dan gaya dan dapat dikenakan dalam setiap kesempatan saat keluar rumah, berbelanja bahan makanan, makan siang, atau jalan-jalan.” ujar Bambang Wahyudi Praja.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.