Inspirasi Makeup dan Rambut dari Para Artis dalam Met Gala 2019

Tenang, semuanya mudah ditiru kok!

8 Mei 2019

Inspirasi Makeup Rambut dari Para Artis dalam Met Gala 2019
Instagram.com/mollygreenwald, Instagram.com/yarashahidi, Instagram.com/haileybieber

Bersiap membuat orang lain takjud dengan tata rias yang kamu gunakan

Met Gala kembali diselenggarakan pada Senin, 7 Mei 2019 lalu bertempat di Museum Seni Metropolitian.

Para selebritis meramaikan event mode terbesar di tahun ini. Acara penggalangan dana tahunan dan pesta kostum ini mengangkat tema Camp.

Apa itu Camp?

Sekilas mendengar Camp, pikiran langsung menuju pada sebuah jenis perkemahan. Namun Camp disini memiliki maksud sebuah kritikuan mengenai budaya Susan Sontag dalam esainya yang terkenal berjudul Notes on Camp yang diterbitkan pada tahun 1964.

Sontag mendefinisikan Camp ini sebagai bentuk kontras antara konten yang konyol atau boros dan bentuk yang kaya. Sebuah cinta atau bentuk yang berlebihan alias lebay.

Dengan kata lain, Camp adalah penggabungan antara penampilan yang berlebihan namun menonjolkan kemewahan yang serius sehingga memperlihatkan sebuah hal yang sangat norak.

Menurut Sontag, Palace of Versailles adalah Camp klasik: Ini sangat menyolok dan boros, tapi tetap saja, bahan yang tak ternilai dan pengerjaan yang sulit.

Versailles dibangun terlalu indah untuk kelihatan menjadi buruk, dan terlalu kasar untuk menjadi suatu hal yang baik. Itu sebabnya, setidaknya di dunia Camp itu tidak baik atau buruk, jadilah terlihat sangat luar biasa.

Kali ini, Popmama.com akan mengulas tata rias yang digunakan para selebritis yang hadir dalam Met Gala 2019. Kami memilih beberapa gaya makeup dan rambut yang pastinya bisa menjadi inspirasi dan dapat menjadi wajar untuk digunakan.

Siapa saja makeup selebritis yang menyedot perhatian kami dan cocok untuk kamu jadikan inspirasi dalam bermakeup? Cek dibawah ini!

1. Ashley Graham

1. Ashley Graham
Instagram.com/theintern.com

Seperti kita ketahui bahwa hair pin menjadi salah satu fashion item yang sedang ngehits akhir-akhir ini. Ashley Graham menjadikan hair pin Gucci sebagai steatment yang mencolok di atas rambut hitamnya yang dikuncir poni.

Untuk makeupnya, Ashley menggunakan eyeliner hijau yang tajam, lisptik pink yang pucat, dan pastinya highlighter mencolok membuat tulang pipinya makin tajam.

2. Awkwafina

2. Awkwafina
Instagram.com/Awkwafina

Salah satu bintang dalam film Crazy Rich Asians, Awkwafina juga tampil menawan dengan makeupnya di Met Gala 2019. Pemilik nama asli Noraa Lum ini hadir dengan hiasan kristal di kelopak matanya.

Pada hiasan di matanya, warna kuning sangat dominan sehingga terlihat serasi dengan baju yang ia kenakan. Eyeliner hitam memberikan sentuhan mata yang tajam, sedangkan pada bibirnya, ia memilih menggunakan lipstik berwarna merah.

Pada rambutnya, dia menariknya menjadi ekor kuda yang rendah. Kunciran poninya ini dililitkan pita emas di sekeliling pangkal rambutnya. Perfect!

3. Madelaine Petsch

3. Madelaine Petsch
Instagram.com/madelinepetshc

Madelaine Petsch hadir layaknya Tinkerbell  dalam Met Gala 2019. Ia membuat bintang-bintang Disney terlihat seperti miliknya dengan mengenakan rambut merah ke bawah dan hiasan eyeshadow berwarna fuchsia di kelopak matanya.

Bulu mata panjangnya dibiarkan merekah membuat wajahnya terlihat sangat menawan.

Editors' Picks

4. Yara Shahidi

4. Yara Shahidi
Instagram.com/Yara Shahidi

Yara Shahidi memberikan gaya rambut setengah berdiri, setengah turun dengan gaya tinggi dan  menumpuk, sehingga terlihat seperti sanggul besar di bagian atas kepalanya.

Sebelum menarik rambutnya ke atas, penata rambut selebriti Kendall Dorsey menyiapkan rambut Yara dengan treatment mask.

Pada riasan wajahnya, terlihat sedikit kilau dan kristal di sekitar mata kanannya. Menurut makeup artist-nya bernama Emily Cheng, Shahidi ingin dibuat lebih bercahaya untuk itu ia menggunakan dua campuran foundation Bobi Brown yang ringan untuk meratakan warna kulitnya.

5. Constance Wu

5. Constance Wu
Instagram.com/mollygreenwald

Aksesoris rambut seperti menjadi tren baru di dalam Met Gala tahun ini, hampir banyak selebritis yang menggunakan hiasan pada rambutnya. Constance Wu pun ikut meramaikan tren ini.

Ia menggunakan tata rambut gelombang ala Hollywood klasik. Dengan silver headpiece yang menjuntai panjang pada rambutnya, membuat ia telihat sangat mengagumkan.

Untuk hasil akhir yang lebih mengkilap, penata rambutnya Derek Yuen menerapkan satu layer pada setiap gelombang rambutnya.

Sementara rambutnya totalotas dengan gaya ‘40-an, ia mengenakan makeup ala tahun 20an yang super klasik. Bagus banget buat kamu yang suka gaya tempo dulu.

6. Lucy Boynton

6. Lucy Boynton
Instagram.com/lucyboynton1

Lucy Boynton hadir dengan rambut pendek yang dibiarkan berantakan dengan hiasan bunga berawana pastel di atas kepalanya. Warna biru pastel pada rambutnya membuat ia sangat menawan.

Untuk wajahnya, garis-garis garis perak berkilauan ditempatkan di sekitar kedua matanya. Warna bibir merah muda membuatnya tampil natural namun sangat luar biasa.

7. Hailey Baldwin

7. Hailey Baldwin
Instagram.com/haileybieber

Datang dengan gaun bodycon berwarna merah muda, Hailey Baldwin membangkitkan kembali tren fashion di tahun 1960-an.

Mengikat tinggi rambut pirangnya dengan pita hitam satin. Untuk membuat tampilannya semakin on point.

Buat makeupnya, pipi merah muda sangat mencolok dengan dilengkapi dengan highlighter. Untuk bibirnya, ia mengenakan warna merah muda, sementara itu untuk matanya dihiasai dengan cat eye liner yang simple.

Itulah ketujuh artis dengan makeup yang sangat menginpirasi dalam Met Gala 2019. Tak berlebihan dan masih bisa ditiru kan?

Baja juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;