Nafa Salvana Yasmin, Model Indonesia yang Dobrak Standar Kecantikan

Nafa yakin setiap perempuan memiliki keunikan yang beragam

24 Mei 2022

Nafa Salvana Yasmin, Model Indonesia Dobrak Standar Kecantikan
Dok. Pothelmia Beauty

Arti cantik di Indonesia, banyak yang masih menganggap harus berkulit putih, rambut panjang, dan memiliki tubuh proporsional. 

Padahal, Indonesia memiliki keberagaman yang menonjolkan ciri khas dari setiap perempuan dari setiap daerah di Tanah Air.

Menanggapi adanya standar ini, model Nafa Salvana Yasmin seorang model asal Indonesia yang telah menjadi model internasional ini membuktikan bahwa cantik memiliki keunikan tersendiri. 

Bagaimana Nafa membuka mata kita untuk melihat cantik pada sisi yang berbeda? Cek selengkapnya di Popmama.com.

Editors' Picks

1. Nafa pernah menjadi korban bullying

1. Nafa pernah menjadi korban bullying
Dok. Pothelmia Beauty

Perjalanan Nafa Salvana Yasmin untuk bisa sukses seperti sekarang bukanlah tanpa perjuangan.

Ia dulu kerap menjadi korban bullying, namun kini ia dapat melihat sisi kecantikan dan keunikan dalam dirinya dan berhasil mengembangkan potensi sehingga kini menjadi model internasional yang inspiratif.  

Pothelmia Beauty merilis sebuah video kisah inspiratifnya. Ia mengungkapkan bahwa makna kecantikan bisa berasal dari sebuah keunikan pada setiap individu. 

“Dulu aku merupakan korban bullying, nggak tahu kenapa, mungkin karena kondisi fisik aku yang berkulit gelap. Sedih banget iya, depresi juga, dan yang terpenting pastinya membuat aku jadi nggak nyaman,” kata Nafa Salvana Yasmin.

2. Nafa mengungkap bahwa dinamika standar kecantikan di Indonesia masih ada

2. Nafa mengungkap bahwa dinamika standar kecantikan Indonesia masih ada
Dok. Pothelmia Beauty

Nafa mengungkapkan bahwa dinamika standar kecantikan di Indonesia masih ada.

Banyak perempuan menganggap sebuah kecantikan identik dengan kesempurnaan fisik khususnya dari kulit wajah dan warnanya.

Nafa menambahkan bahwa, beauty standar di Indonesia itu harus lebih putih, langsing, tinggi, dan kulitnya glowing. “Standar sosial ini sangat menimbulkan kekhawatiran, sampai pada suatu hari aku pergi ke Milan, Italia, dan disanalah turning point aku. Aku sadar seluruh kekurangan aku bisa menjadi kelebihan disana dengan sudut pandang yang berbeda," katanya.

Nafa mengatakan keunikannya ternyata punya potensi jadi model, dan saat itu terjadi ia mulai lebih memerhatikan untuk dirinya sendiri, sehingga lebih merawat diri dan lebih peduli.

3. Nafa ingin perempuan bisa lebih percaya diri

3. Nafa ingin perempuan bisa lebih percaya diri
Dok. Pothelmia Beauty

Sebagai partner dari Nafa, Pothelmia Beauty turut senang bisa membagikan kisah inspirasi ini, dengan harapan dapat menjadi contoh positif bagi perempuan-perempuan di Indonesia dalam membentuk dirinya menjadi versi terbaik bagi diri dan sekitarnya.

Untuk kedepannya produk ini akan terus memberikan kisah inspiratif dari perempuan Indonesia yang telah telah berani mencintai kecantikan pada dirinya sendiri yang berawal dari sebuah keunikan.

“Ketika kita merasa bahagia akan keunikan yang dimiliki, di saat itulah, kita akan merasa cantik dan menawan setiap saat,” tutup Nafa.

Itulah kisah inspiratif dari model yang telah melebarkan kariernya ke ajang internasional. Melihat Nafa yang begitu percaya diri, membuka pikiran kita bahwa perempuan Indonesia itu unik dan punya daya tarik tersendiri. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk