Bebas Kering, Ini Dia Produk Perawatan untuk Kulit Mama dan si Kecil

Salah satunya ada produk dengan kandungan susu kambing cocok untuk kulit yang sensitif

6 Juni 2020

Bebas Kering, Ini Dia Produk Perawatan Kulit Mama si Kecil
Paxels/Polina Tankilevitch

Bukan hanya orang dewasa, kesehatan kulit anak-anak dari remaja sampai bayi juga balita harus menjadi perhatian Mama.

Apalagi jika mereka memiliki jenis kulit yang sensitif yang bisa jadi merupakan faktor keturunan dari orangtua. 

Nah, bagi Mama yang ingin menggunakan produk perawatan kulit yang bisa digunakan untuk Mama dan cocok untuk anak-anak.

Apalagi sejak masa pandemi, kita harus selalu menggunakan hand sanitizer dan mencuci tangan untuk perlindungan dari virus corona, tak sedikit yang mengeluhkan tangan jadi sangat kering. Inilah yang membuat kita membutuhkan produk untuk melindungi kulit dari kering. 

Berikut ini rekomendasi produk perawatan kulit yang cocok digunakan sekeluarga karena memiliki berbagai varian. Cek info produknya di Popmama.com!

1. Cetaphil untuk Mama dan si Bayi dengan kulit sensitif

1. Cetaphil Mama si Bayi kulit sensitif
Amazon.com

Cetaphil merupakan produk perawatan kulit dengan beragam formula yang sesuai dengan kebutuhan. Cetaphil juga memiliki kandungan yang cocok untuk kulit sensitif. Beberapa produk Cetaphil untuk kulit kering diantaranya: 

Cetaphil Gentle Skin Cleanser, pembersih yang tepat untuk kulit kering bahkan sensitif. Formulanya lembut tanpa busa berlebih dan tanpa tambahan pewangi menjadikan kulitmu jadi bersih dan tetap lembap.

Cetaphil DailyAdvance Ultra Hydrating Lotion atau Cetaphil Moisturizing Cream dapat digunakan sebagai pelembap untuk kulit kering bahkan sensitif. Formulanya membantu membentuk lapisan pelindung untuk menjaga dan melindungi kelembapan kulit.

Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50 adalah tabir surya yang cocok untuk membantu melindungi kulit kering dari radiasi sinar matahari. Formulanya cepat diserap kulit sehingga tidak menyumbat pori-pori.

Produk Cetaphil tersedia untuk perawatan kulit Mama hingga bayi lho.

2. Erha: Skin Barrier Body Moisturizer, yang sangat cocok digunakan bagi pemilik kulit atopik

2. Erha Skin Barrier Body Moisturizer, sangat cocok digunakan bagi pemilik kulit atopik
Dok. Erha

Skin Barrier Body Moisturizer, merupakan produk dari Erha yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dan dermatitis atopik.

Skin Barrier Body Moisturizer adalah pelembap dan pelindung barrier kulit untuk mengatasi iritasi ringan yang dapat digunakan untuk perawatan kulit sehari-hari dan aman digunakan untuk bayi dan anak-anak. 

Produk ini mengandung bahan aktif untuk memperbaiki barrier kulit, seperti ceramide complex, sensolene, sodium lactate, dan vitamin E acetate.

Selain itu produk ini juga mengandung bahan-bahan antiinflamatory dan antioksidan, sehingga nyaman untuk meredakan serangan gatal dan bengkak pada kulit penderita dermatitis atopik. Mama juga bisa menggunakan produk ini untuk melembapkan kulit yang terasa kering. 

Editors' Picks

3. Mustela, hadirkan produk perawatan kulit untuk calon mama sampai bayi

3. Mustela, hadirkan produk perawatan kulit calon mama sampai bayi
mustela.co.id

Ini dia salah satu produk perawatan kulit untuk calon mama hingga bayi. Untuk calon mama ataupun mama baru, Mama bisa menggunakan Stretch Marks Prevention Cream.  

Produk ini, diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan Mama baru, krim pencegahan stretch mark membantu mencegah stretch mark berkat kombinasi unik dari bahan aktif dan bahan-bahan asli.

Bahan alami seperti peptida alpukat, galactoarabinan atau bahan perawatan stretch mark yang dipatenkan yang diekstraksi dari pohon Larch, meningkatkan elastisitas, menjaga kekenyalan kulit dan membantunya bertahan dari peregangan. Terdapat juga lilin lebah dan shea butter yang memberikan pelembab dan nutrisi, membuat kulit terasa lembut.

Sedangkan untuk bayi, terdapat beragam varian yang disesuaikan dengan kebutuhan salah satunya adalah Mustela nourishing lotion with cold cream untuk kulit kering. Krim dingin ini berguna sebagai pelindung kulit bayi yang bernutrisi. Krim ini bisa digunakan sejak hari pertama si Kecil lahir. 

4. Sebamed punya varian produk lengkap atasi kulit kering Mama dan bayi

4. Sebamed pu varian produk lengkap atasi kulit kering Mama bayi

Sebamed miliki produk perawatan untuk Mama dan bayi. Semua produk memiliki konsep menstabilkan mantel asam pelindung alami kulit yang menggunakan nilai pH 5,5. Produk dari Jerman ini juga memiliki produk perawatan untuk kulit kering, diantaranya:

Untuk Mama

Day Defence Cream:  Perawatan optimal untuk kulit kering yang kaya akan avocado oil sehingga kulit terjaga dan tetap fleksibel.

Derma-Soft Wash Emulsion: Mencegah kulit kering secara lembut dan menjaga keseimbangan & kelembaban kulit.

Hydrating Body Lotion: Moisturizer untuk seluruh badan yang dibuat secara khusus menggunakan emulsi air dalam minyak dengan 13% lipids untuk membantu regenerasi kulit kering dan rusak.

Untuk bayi dan anak:

Baby Care Cream: Baby care cream adalah pelembab kulit hypoallergenic. Produk ini memiliki formula yang aman dan tidak menimbulkan alergi pada bayi. Sangat membantu dalam melindungi kulit dari daerah bokong bayi serta dengan cepat meredakan radang dari daerah bokong.

Baby Cream Extra Soft: Pelembab kulit yang vital untuk menjaga kulit tubuh bayi / anak dari lingkungan luar yang berbahaya. Kaya akan pelembab panthenol dan allantoin menjaga kulit agar tidak kering dalam ruangan ber-AC.

Produk ini bisa ditemukan di Watsons atau Guardian!

5. The Goat Skincare: Produk perawatan kulit dari susu kambing yang baik untuk Mama dan anak

5. The Goat Skincare Produk perawatan kulit dari susu kambing baik Mama anak
Popmama.com/Onic Metheany
This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Jika Mama ingin menggunakan produk yang organik, The Goat Skincare bisa menjadi pilihan tepat untuk perawatan kulit kering Mama dan bayi maupun anak.

Kandungan alami pada produk ini cocok untuk melembapkan kulit apalagi jika kamu dan keluarga memiliki kulit yang sensitif. 

Produk andalan keluarga Australia ini menggunakan susu kambing untuk formulanya.

"Dengan menggunakan susu kambing sebagai bahan utamanya, The Goat Skincare aman digunakan untuk semua jenis kulit dengan segala usia termasuk bayi sekalipun, berkat pH-nya yang seimbang," kata Adinda Khairani selaku Brand Manager dari The Goat Skincare Indonesia. 

The Goat Skincare terbuat dari bahan-bahan alami seperti minyak kelapa sawit yang diolah dari perkebunan ramah lingkungan, serta susu kambing segar dari peternakan kambing berkualitas di Victoria, Australia. 

Diperkaya dengan asam laktat, susu kambing mampu membantu memecah sel-sel kulit mati yang disebabkan oleh kondisi kulit sensitif. Manfaat susu kambing lainnya adalah kandungan vitamin alami, mineral, lemak dan protein yang jauh lebih tinggi daripada yang dapat ditemukan dalam susu sapi, menjadikannya lebih bernutrisi untuk kulit.

Baca juga: Ajaib, Ini 10 Manfaat Susu Kambing untuk Perawatan Kulit 

Bebas Kering, Ini Dia Produk Perawatan Kulit Mama si Kecil
Dok. The Goat Skincare

Nah, bagi Mama yang penasaran dengan produk ini, berikut detail varian dan fungsinya untuk kulit:

Untuk Mama:

● The Goat Skincare Body Wash

Sabun mandi yang mengandung susu kambing segar, ekstrak cranberry, calendula, chamomile dan ekstrak bunga matahari. Selain membersihkan, sabun ini juga memberikan kelembapan bagi kulit kering, sensitif, penderita eksim dan alergi susu sapi. The Goat Skincare Body Wash tersedia dalam 3 varian ukuran 500 ml, yaitu; original, lemon myrtle, dan manuka honey.

The Goat Skincare Moiturizing Lotion

Produk pelembap ini mengandung susu kambing segar, minyak almond, dan bubuk susu kambing sehingga mampu untuk melembapkan dan menjaga kesehatan kulit secara alami. Aman untuk digunakan Mama setiap hari. 

● The Goat Skincare Moisturizing Cream

Krim untuk wajah dan tubuh yang dapat melembapkan area kulit kering seperti siku dan lutut terutama saat cuaca dingin atau saat berada di ruangan ber-AC. 

Selain mengandung susu kambing segar, krim pelembap ini juga mengandung ekstrak cranberry, ekstrak calendula, ekstrak chamomile, dan ekstrak bunga matahari, menjadikannya memiliki aroma yang segar sekaligus melembapkan kulit. Jika Mama merasa kulit jadi kering karena sering cuci tangan, menggunakan ini dengan rutin membatu mengembalikan kelembapan kulit.

Untuk bayi dan anak:

● The Baby Goat Skincare Wash & Shampoo

Dibuat khusus untuk anak-anak, bayi, hingga bayi yang baru lahir.

Sabun mandi serta sampo berbentuk gel ini berfungsi membersihkan kulit dan rambut dengan lembut sekaligus meningkatkan kelembapan kulit.

Mengandung bahan-bahan alami dan organik seperti panthenol (Vit B), calendula officinalis, minyak alpukat, minyak kelapa, dan tanpa bahan kimia berbahaya, cocok banget buat si Kecil.

● The Baby Goat Moisturizing Lotion

Memiliki fungsi untuk melembapkan kulit bayi secara alami dan menenangkan kulit bayi yang terkena radang, iritasi gatal dan kemerahan.

Lotion pelembap ini mengandung bahan-bahan alami seperti panthenol (Vit B), calendula officinalis, avocado oil, coconut oil, jadi cocok untuk bayi dengan semua jenis kulit, termasuk yang memiliki kulit sensitif hingga menderita eksim.

Selain itu, dengan mengedepankan keamanan serta kesehatan kulit anggota keluarga, setiap produk The Goat Skincare termasuk rangkaian Baby Goat, tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya seperti paraben, pewarna buatan, minyak mineral, dan sulfat, sehingga produk ini aman dan dapat digunakan setiap hari, tanpa mengiritasi kulit.

The Goat Skincare yang asli baru bisa Mama dapatkan di Sociolla.com. Semua produk ini juga telah tersertifikasi oleh BPOM ya Ma.

Itulah produk perawatan untuk kulit yang tersedia untuk Mama dan anak-anak. Kini dalam satu merek Mama sudah mendapatkan produk yang dibutuhkan untuk Mama dan seluruh anggota keluarga dalam menangani permasalahan kulit kering, sensitif, dan menjaga kelembapan kulit saat #DiRumahAja!

Semoga dapat membantu dalam menemukan jawaban produk terbaik yang cocok untuk Mama sampai untuk si Kecil.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.