Terlihat Memesona di Hari Raya, Ini Tips Tampil Glowing saat Idulfitri

Wajah cerah bisa bikin kamu tampak lebih berseri saat silahturahmi

11 Mei 2021

Terlihat Memesona Hari Raya, Ini Tips Tampil Glowing saat Idulfitri
Pexels/cottonbro

Idulfitri menjadi salah satu ajang kumpul keluarga baik virtual dengan keluarga jauh maupun keluarga inti yang biasanya disibukkan dengan berbagai aktivitas sehingga menemukan waktu berkumpul sulit, padahal berada satu rumah.

Agar saat Lebaran kamu tampak berseri, nggak ada salahnya menunjukkan wajah sehat yang glowing saat Hari Raya nanti. 

Masih ada waktu nih untuk mempersiapkan wajah tampah glowing saat Lebaran nanti. Bagaimana caranya? Cek yuk tipsnya di Popmama.com berikut ini:

1. Tidur cukup sebelum hari H

1. Tidur cukup sebelum hari H
Freepik/gpointstudio

Tips yang pertama adalah pastikan menuju Hari Lebaran, Mama memiliki tidur yang cukup untuk menhindari wajah terlihat lelah. Dengan tidur yang cukup minimal 8 jam, Mama bisa menghindari kantung mata yang mengganggu penampilan. 

Saat tidur, kulit akan membentuk kolagen baru yang mencegah kulit kendur. “Itu bagian dari proses perbaikan,” kata Patricia Wexler, MD, seorang dokter kulit di New York.

Lebih banyak kolagen berarti kulit lebih montok dan kecil kemungkinannya untuk keriput. Hanya tidur 5 jam semalam dapat menyebabkan garis halus dua kali lebih banyak daripada tidur.

Editors' Picks

2. Gunakan beauty gadget untuk mendapatkan regenerasi dan melembapkan kulit

2. Gunakan beauty gadget mendapatkan regenerasi melembapkan kulit
Dok.Foreo

Jika sudah tak sempat melakukan perawatan di klinik kecantikan, Mama bisa memanjakan kulit wajah dengan keistimewaan beauty gadget yang bisa membantu kita memiliki manfaat baik bagi kecerahan dan kesehatan kulit. 

UFO™ menjadi salah satu beautu tools yang banyak diminati para skincare enthusiast dalam menemani rutinitas sheet mask mereka sehari-hari demi mendapatkan wajah yang cerah, lembap, dan sehat.

FOREO baru saja mengeluarkan alat perangkat terbaru dalam rangkaian UFO™ di Indonesia yaitu UFO™ 2. Dengan beauty gadget ini, kita nggak perlu datang ke klinik kecantikan untuk lakukan perawatan. 

Teknologi Thermo dan Cryo-therapy dari UFO™ 2, yang dapat memberikan efek panas dan dingin ke kulit lima kali lebih cepat, bisa dipasangkan dengan sheet masks dari brand berbeda. 

Apa saja teknologi dari beauty gadget ini?

- Thermo-therapy (heating): Teknologi yang memberikan efek panas dalam waktu cepat, dapat langsung melembutkan kulit wajah dan membuka pori-pori agar dapat meningkatkan daya serap bahan-bahan dari sheet masks. Suhu dalam UFO™ 2 memberikan efek panas lima kali lebih cepat pada suhu optimal dan dapat disesuaikan sampai 45°C.

-  Cryo-therapy (cooling): Cyro-therapy terkenal sebagai ‘solusi awet muda dengan cara instan’, teknologinya juga dapat mendinginkan kulit lima kali lebih cepat dari generasi pertama. Suhunya yang dapat mencapai 4°C memberikan tampilan kulit wajah lebih kencang, mengecilkan pori-pori, dan menghilangkan tampilan wajah yang puffy.

- Spektrum lampu LED: Terdapat 8 warna lampu LED berbeda dalam perangkatnya, teknologi ini dapat mendorong bahan-bahan yang terdapat dari UFO™ Power Activated Masks ketika dipasangkan dengan alat perangkat UFO™ 2. Setiap warna memberikan hasil dan manfaat yang berbeda, fitur ini dapat disesuaikan dengan masker agar menyiapkan perawatan khusus dan lebih terpersonalisasi. 

Namun ada baiknya, sebelum menggunakan produk beauty gadget, pastikan wajah Mama bersih bebas dari kotoran, bekas makeup, bahkan skincare seperti sun screen. Produk beauty tools bisa dipakai meski wajah sedang breakout.

"Tapi, dicek dulu konsidinya ya, jika wajah jerawat ringan dan bruntusan yang nggak terlalu parah bisa lakukan perawatan dengan beauty gadget. Tapi, jika sudah sangat parah hingga adanya peradangan, sebaiknya lakukan perawatan ke dokter dulu," kata dr. Listya Paramita, Sp.KK, Dermatologist & Venereology Specialist yang ditemui secara virtual dalam “Unlock the Full Potential of Your Skincare with UFO™2” pada Rabu (5/5) lalu.

3. Rutin gunakan vitamin C untuk dapatkan hasil glowing maskimal

3. Rutin gunakan vitamin C dapatkan hasil glowing maskimal
kiehls.co.id

Setelah mandi, oleskan antioksidan topikal pada kulit. Vitamin C merupakan antioksidan yang melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas akibat paparan sinar UV.

Ini juga menghambat produksi melanin di kulit, yang membantu mencerahkan hiperpigmentasi dan bintik-bintik coklat, meratakan warna kulit, dan meningkatkan kecerahan kulit.

Salah satu rekomendasi vitamin C yang bisa Mama gunakan untuk mendapatkan kulit cerah adalah Kiehl’s Powerful Strength Line Reducing Concentrate. Produk ini mengandung Hyaluronic Acid dan I-Ascorbat didalamnya dapat mengunci kelembapan kulit sehingga akan membuat kulit lebih kenyal dan tidak kering.

Vitamin C yang terkandung dalam serum ini tidak hanya untuk mencerahkan kulit namun juga dapat membantu untuk mencegah munculnya anti-wrinkle.

4. Jangan lewatkan sunscreen setelah mandi

4. Jangan lewatkan sunscreen setelah mandi
Dok. carasun

Sunscreen berfungsi memberikan perlindungan terhadap sinar matahari yang akan memberikan efek buruk pada kulit. Tapi, bukan berarti saat di dalam rumah, kita melewatkan sunscreen ya, terutama ketika wajah kamu sering tertapat sinar biru pada gadget.

Salah satu produk sunscreen yang bisa kamu rutin pakai adalah, Carasun. Dilengkapi dengan  SPF 45 yang efektif melindungi kulit dari paparan sinar UVB sebesar 97,8%  dan PA++++ yang merupakan perlindungan tertinggi terhadap UVA, Carasun telah memenuhi standar untuk perlindungan kulit tropis dari sinar UVA dan UVB, serta terbuat dari bahan-bahan alami tropis, halal, bebas alkohol, non-comedogenic, tanpa bahan pewangi buatan serta lolos uji dermatologis yang membuatnya aman digunakan untuk kulit sensitif.

5. Rutin minum air putih untuk dapatkan perawatan dari dalam

5. Rutin minum air putih dapatkan perawatan dari dalam
Pexels.com/Andrea Piacquadio

Jika hampir satu bulan berpuasa asupan air putih sering terganti dengan minuman manis, coba deh beberapa hari ini merutinkan minum air putih dan tinggalkan minuman manis, bersoda, dan kopi. 

Air membantu membuang racun yang menyebabkan peradangan dan noda. Jadi, coba tebak apa yang terjadi jika kita mengalami dehidrasi? Wajah akan terlihat nggak segar dan parahnya bisa timbul jerawat. 

Air membantu menjaga kulit tetap sehat. Memang sih pelembap menawarkan solusi yang cepat, tetapi, jika Mama rutin minum air putih, maka Mama akan mendapatkan manfaat baik dari dalam serta ditambah dengan rutin melakukan tiga perawatan dari luar seperti yang disarankan di atas.

Nah Ma, itu dia cara cepat untuk dapatkan wajah glowing yang bisa kamu terapkan. Jangan lupa untuk terus melakukan perawatan skincare rutin, tak tidur dengan keadaan wajah kotor, dan pastikan untuk selalu tersenyum karena segala tips ini akan tak berguna jika kamu memasang wajah cemberut sepanjang hari raya. Yuk, sambut Lebaran dengan suka cita!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.