Ingin Tampil Kasual Tapi Tetap Stylish? Ini Tips untuk Mama!

Dengan beberapa trik, gaya kasual kamu akan terlihat sangat spesial

6 Februari 2019

Ingin Tampil Kasual Tapi Tetap Stylish Ini Tips Mama
Unsplash/Edward Cisneros

Saat baru memiliki anak pertama atau kedua, sebagian Mama cenderung memilih pakaian yang kasual untuk berpergian karena gaya yang kasual dan nggak ribet dianggap cukup menghemat waktu agar kamu bisa melakukan aktivitas lainnya selain memikirkan ‘apa baju yang harus dipakai’ hari ini.

Jika kamu salah satu yang lebih memilih bergaya kasual, bukan berarti kamu nggak bisa tampil stylish lho. Berikut ini, beberapa tips buat kamu yang ingin bergaya kasual namun tetap ingin terlihat menawan saat berpergian bersama si Kecil.

1. Gunakan pakaian dengan bahan yang nyaman dan berkualitas

1.	Gunakan pakaian bahan nyaman berkualitas
uniqlo.com

Jika kamu ingin pergi seharian mengajak si Kecil, sebaiknya gunakan pakaian dengan bahan yang bisa membuat kamu merasa nyaman. Salah satu fashion brand yang dapat kamu pilih adalah koleksi Uniqlo U.

Koleksi Musim Semi/Musim Panas 2019 baru saja diluncurkan pada Jumat (1/2) lalu dengan berbagai koleksi esensial T-shirt crewneck yang memiliki siluet baru. Koleksi ini menampilkan bahan berkualitas dengan kain yang lembut cocok digunakan untuk seharian.

Bahan seperti corduroy, katun, dan rajutan bisa menjadi andalan dalam gaya kasualmu.

2. Pilih warna yang kalem dan nggak mencolok

2.	Pilih warna kalem nggak mencolok
uniqlo.com

Selanjutnya, untuk tampil kasual namun terlihat stylish, kamu bisa memilih warna-warna yang kalem dan nggak terlalu mencolok seperti tosca, pink, putih, dan mustard. Warna lembut juga sangat manis jika dipadukan dengan pola print dan stripes.

Uniqlo U yang desainnya dipimpin oleh Christophe Lemaire di Pusat R&D UNIQLO Paris ini menghadirkan warna-warna alam pada koleksi terbarunya. Koleksi tersebut cocok untuk kamu yang ingin bergaya kasual dengan warna yang aman. 

3. Gunakan pola pakaian yang kekinian

3.	Gunakan pola pakaian kekinian
uniqlo.com

Nah, agar Mama tetap tampil stylish tapi ingin menggunakan pakaian yang kasual maka kamu baiknya tetap memerhatikan fashion terkini.

Salah satunya adalah tetap memerhatikan pola yang sedang ngehits, seperti koleksi Uniqlo U Musim Semi/Musim Panas 2019 yang sudah hadir di toko UNIQLO Pondok Indah Mall ini menghadirkan pola dinamis dengan siluet lurus yang menarik menyempurnakan tampilan masa kini.

Untuk polanya, terdapat gaun 3D baloon lengan half, celana high waist two tuck, dan kemeja terusan lengan panjang yang modis dan trendi. 

Editors' Picks

4. Katakan selamat tinggal pada mini bags

4.	Katakan selamat tinggal mini bags
Unsplash/Tamara Bellis

Saat berpergian bersama anak, sudah waktunya untuk megucapkan selamat tinggal pada tas mini yang biasanya kamu kenakan.

Kini, kamu akan terbiasa menggunakan tas dengan ukuran yang cukup besar untuk menyimpan popok, baju ekstra, botol susu, bahkan alat pumping.

Jangan takut terlihat tak bergaya dengan tas besar yang memuat semua keperluan anak, karena kini sudah banyak sekali diapers bag yang memiliki desain dan warna.

Terdapat diapers bag dengan model shoulder bag dan tas ransel yang dapat disesuaikan dengan gaya kasual kamu.

5. Pakai sneakers untuk mudahkan langkah kamu

5.	Pakai sneakers mudahkan langkah kamu
Pexels/Mateusz Dach

Saat berpergian dengan anak, kamu pastinya nggak mau langkah kamu jadi ribet kan? Nah, maka dari itu kamu bisa memilih sneakers untuk memudahkan kamu bergerak ketika pergi bersama si Kecil.

Sneakers yang nyaman sangat membantu kamu untuk bisa melakukan segala aktivitas bersama si Kecil di dalam maupun di luar ruangan. Jika kamu mengenakan sneakers bertali, maka pastikan kamu telah mengikat dengan baik tali sepatunya ya.

6. Gunakan makeup yang natural dan dapat bertahan sepanjang hari

6.	Gunakan makeup natural dapat bertahan sepanjang hari
Freepik/atstock_productions

Gaya stylish rasanya kurang lengkap jika tidak dipadupadankan dengan makeup serta tata rambut yang baik. Untuk makeup pada gaya kasual kamu, disarankan untuk nggak berlebihan ya.

Aplikasikan makeup yang natural dengan polesan lipstick dan blush on berwarna peach atau jika ingin lebih dramatis, cukup kenakan lisptick berwarna merah dengan formula color stay agar lipstick dapat bertahan seharian.

Mama itu dia keenam tips untuk tampil kasual namun tetap stylish untuk kamu para Mama muda yang anti ribet, tapi tetap terlihat menarik sepanjang hari. Nggak sulit diaplikasikan bukan?

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;