7 Tips Membuat Anak Tampil Stylish dan Fashionable

Stylish bersama anak mama? Kenapa nggak!

28 Januari 2019

7 Tips Membuat Anak Tampil Stylish Fashionable
Dok. Uniqlo Indonesia

Bukan hanya penampilan diri sendiri, gaya anak juga perlu menjadi perhatian agar mereka dapat tampil stylish dan fashionable.

Setidaknya, sebelum anak mama memilih baju apa yang ingin mereka gunakan, Mama dapat memadupadankan baju yang kamu kira cocok untuknya dan membuat mereka tampil sangat mengesankan. 

Tetapi bagaimana bisa memastikan anak-anak bisa tampil bergaya dan modis? Ada beberapa tips dan trik mudah yang dapat membuat anak mama terlihat mengesankan dengan gayanya yang menawan, apa saja? Cek dibawah ini!
 

1. Jangan lupakan kenyamanan

1. Jangan lupakan kenyamanan
Freepik/freepic.diller

Sebelum membuat anak tampil modis dan fashionable, Mama sebaiknya memastikan anak-anak merasa nyaman dengan pakaian yang akan digunakan.

Ketika seorang anak nggak terganggu oleh pakaiannya, tidak merasa terikat, terjepit, dan gatal, maka ia akan merasa pakaian tersebut nyaman dikenakan.

Saat mencoba pakaian sebelum membelinya, pastikan anak mama bergerak membungkuk, dan berlari di tempat.

Cara ini bisa dilakukan untuk memastikan bahwa anak merasa pakaian tersebut tidak menyulitkannya buat bergerak. 

2. Jangan takut melakukan eksplorasi

2. Jangan takut melakukan eksplorasi
Freepik/ javi_indy

Setelah sudah tahu pentingnya kenyamanan anak, maka kamu dapat meningkatkan keterampilan lain kelangkah berikutnya.

Cobalah bermain dengan berbagai aksesori yang bisa membuat pakaian anak yang sederhana menjadi luar biasa.

Nggak perlu terlalu banyak mengaplikasikannya, kamu bisa bermain dengan sepasang sepatu berwarna menarik,scarf, hoodie, atau topi. 

3. Ikuti tren tertentu

3. Ikuti tren tertentu
Dok. Uniqlo Indonesia

Jika Mama sangat peduli dengan penampilan, pastinya selalu mengikuti tren tertentu untuk bisa tampil fashionable, maka berlakukan hal ini pada anak mama juga ya. 

Untuk membuat si Kecil tampil modis, sebaiknya Mama memperhatikan fashion yang sesuai dengan usia anak ya.

Maka baiknya mama perlu mengikuti tren terbaru yang berkaitan dengan fashion anak-anak di internet. Untuk inspirasi Mama bisa mencari berbagai tren fashion anak di media sosial, majalah, dan website fashion. 

Sebagai referensi, Mama dan anak mama bisa tampil modis dengan koleksi terbaru dari UNIQLO.

Pada 16 Januari 2019 lalu, UNIQLO umumkan peluncuran koleksi Musim Semi/Musim Panas 2019 UNIQLO / INES DE LA FRESSANGE di toko UNIQLO Pondok Indah Mal yang akan mulai beredar hari Jumat, 22 Februari mendatang.

7 Tips Membuat Anak Tampil Stylish Fashionable
Dok. Uniqlo Indonesia

Semangat kebebasan dan kegembiraan kota pantai yang menjadi inspirasi banyak seniman dan ahli budaya ini tetap terjaga hingga kini.

Koleksi terbaru ini merayakan semangat Perancis yang chic serta sinar matahari Saint-Tropez, menampilkan koleksi pakaian santai yang serasi dengan alam.

Koleksi pakaian anak-anak juga menampilkan sentuhan serasi untuk memudahkan padu-padan dengan koleksi pakaian dewasa.

Lini pakaian perempuan menampilkan pakaian kasual ala Perancis Selatan. Termasuk kemeja berbahan lembut dan mewah yang terbuat dari 100 % linen Perancis, baju hangat serta gaun resor.

Editors' Picks

7 Tips Membuat Anak Tampil Stylish Fashionable
Dok. Uniqlo Indonesia

Koleksi terkini yang terdiri dari koleksi untuk perempuan dan anak-anak menandai musim ke-11 UNIQLO yang berkolaborasi dengan ikon fashion dunia bernama Ines de la Fressange.

Inspirasi Musim Semi/Musim Panas ini adalah Saint-Tropez di Côte d'Azur, tempat Ines dilahirkan dan menikmati masa kecilnya yang bahagia.

4. Perhatikan ruang untuk anak tumbuh

4. Perhatikan ruang anak tumbuh
Unsplash

Anak-anak tumbuh begitu cepat, bukan? Terkadang bisa sulit untuk mengikuti pertumbuhan si Kecil.

Jika memungkinkan, beli ukuran yang lebih besar. Cari ikat pinggang yang bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh si Kecil.

5. Mix and match

5. Mix and match
Freepik

Membuat si Kecil tampil stylish, nggak perlu semuanya serba baru. Coba dicek kembali baju-baju yang sudah kamu beli untuk anak kamu. 

Lakukan mix and match yang tepat dengan melihat berbagai inspirasi di Pinterest fashion website.

Seperti padupadankan kemeja dengan legging, kaos berwarna lembut dengan legging bermotif, atau gaun dengan cardigan. Dengan melakukan mix and match yang tepat, anak mama bisa tampil sangan menawan dan menggemaskan. 

6. Perhatikan juga kebersihannya

6. Perhatikan juga kebersihannya
Unsplash

Selain pakaian yang modis jangan lupa juga perhatikan kebersihan dari pakaian anak. Sebelum menggunakan pakaian baru, baiknya selalu cuci baju tersebut sebelum menggunakannya. 

Mencuci baju baru sebelum menggunakannya adalah cara ampuh untuk membuat si Kecil terhindari dari iritasi atau alergi yang disebabkan oleh baju baru yang mungkin saja telah lama disimpan di gudang sebelum di pajang di toko.

7. Perhatikan penampilan kamu, apakah sudah cukup stylish?

7. Perhatikan penampilan kamu, apakah sudah cukup stylish
Pinterest/comfy and booty showed off pants in fashion

Mama pasti ingin anak tampil modis, trendi, dan mencuri perhatian banyak orang. Tapi sebelum mendandani si Kecil, coba lihat diri Mama terlebih dahulu, apakah penampilan Mama sudah sangat baik. 

Jangan sampai sepatu kotor, sobek, dan bikin kaki lecet masih saja digunakan ketika hangout dengan anak yang sudah on point. 

Saat tumbuh besar, salah satu yang menjadi inspirasinya dalam bergaya adalah orangtuanya, jadi Mama dan Papa sebaiknya juga memperhatikan penampilan juga ya ketika menginginkan anaknya tumbuh menjadi anak yang fashionable.

Baca juga: 7 Hal yang Harus Diperhatikan Mama Saat Mendandani si Kecil

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;