Tak Banyak Skincare, Ini Tips Wajah Glowing a la PONY Makeup

Sebagai beauty influencer K-Makeup, PONY juga bagikan tips makeup yang cocok untuk orang Indonesia

9 November 2020

Tak Banyak Skincare, Ini Tips Wajah Glowing a la PONY Makeup
Instagram.com/ponysmakeup/

Salah satu sosok yang dikenal di Indonesia karena kemampuan makeup Korea adalah PONY. Makeup artis dari Korea Selatan ini sangat populer di kalangan beauty blogger dan influencer di Indonesia. Pasalnya, ia adalah salah satu pesohor yang mengenalkan dan membagikan tips makeup a la Korea Selatan ke dunia.

Perempuan bernama asli Park Hye Nim ini memulai karir Youtubenya tahun 2015 dengan nama PONY Syndrome. Nama PONY sendiri diambil dari julukannya di masa kecil. Sebelum keluar dari pekerjaannya dan full-time Youtuber, PONY sempat menjadi makeup artis untuk beberapa idola Korea, salah satunya adalah CL.

Bagaimana cerita kebidupan PONY sebagai beauty influencer? Apa tips dari PONY tentang makeup yang bisa orang Indonesia? Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya.

1. Tips wajah flawless dan glowing a la PONY

1. Tips wajah flawless glowing a la PONY
Dok. POPBELA.com

PONY dikenal dengan kulitnya yang cantik dan sehat. Rupanya ada tips khusus yang dilakukan PONY lho. Di Korea Selatan sendiri sedang tren ‘diet skincare’ atau mengurangi skincare. Rupanya PONY juga mengikuti tren tersebut.

Tren diet skincare ini adalah mengurangi beberapa tahapan skincare dan meringkasnya menjadi lebih padat. Namun, skincare yang digunakan memiliki kandungan yang bagus dan diperlukan bagi masing-masing masalah kulit.

“Jadi, rutinitas skincare-nya lebih padat dengan syarat mencari produk dengan komponen yang baik. Ini salah satu tren skincare yang di Korea saat ini. Sekarang saya juga mengurangi skincare dan fokus ke beberapa skincare dengan komponen tertentu saja,” jelas PONY dalam pertemuan virtual BeautyFest Asia 2020 by Popbela,com X Shopee pada Minggu (8/11) kemarin. 

Editors' Picks

2. Tips makeup untuk orang Indonesia, berkreasi di daerah mata

2. Tips makeup orang Indonesia, berkreasi daerah mata
Instagram.com/ponysmakeup/

Sementara itu, PONY juga mengungkapkan pendapat kalau orang-orang di Asia Tenggara memiliki mata yang indah. Sehingga ini bisa dijadikan kelebihan dan sorot utama untuk makeup.

“Untuk orang Asia Tenggara punya bentuk mata yang bagus sehingga bisa fokus dan bekreasi di daerah mata,” jelas PONY.

Lalu, berbicara untuk tren makeup tahun 2021 mendatang PONY melihat masih akan fokus di bagian mata juga. Mengingat pandemi ini dirasanya masih cukup panjang sehingga mengenakan makeup yang ringan dan seolah menyatu dengan kulit akan tetap jadi tren.

“Karena masih pandemi maka lebih fokus ke makeup yang lebih ringan dan lebih menyatu dengan kulit,” tutur PONY.

3. PONY bersyukur karena K-Wave, dirinya semakin populer

3. PONY bersyukur karena K-Wave, diri semakin populer
Instagram.com/ponysmakeup/

Kepopuleran PONY tak hanya di Korea Selatan saja. Pasalnya, untuk negara-negara di Asia Tenggara saja nama PONY sudah sangat terkenal. Beberapa waktu lalu, ia meluncurkan lini makeup yang berkolaborasi dengan sebuah merek dan langsung diburu oleh penggemarnya.

Menurut PONY, adanya K-Wave atau gelombang Korea sangat membantunya untuk lebih banyak dikenal orang. Karena hal ini pula ia menjadi salah satu sosok yang dikenal membawa K-Makeup untuk diketahui oleh penduduk dunia.

“Karena K-Wave saya mendapat banyak support yang luar biasa. Ini jadi salah satu yang push untuk terus bisa berkreasi,” jelas PONY.

Sementara itu, untuk inspirasi makeupnya ia banyak mendapatkan ide dari berbagai pihak. Namun, seringnya adalah justru ketika ia berbelanja dan membeli aksesoris. Tak jarang, beberapa KPop idol juga ia jadikan bahan inspirasi.

“Dari Kpop idol juga banyak mendapat inspirasi dari tema dan pakaiannya,” jelas PONY.

4. Ingin berkolaborasi dengan content creator dari Indonesia

4. Ingin berkolaborasi content creator dari Indonesia
Instagram.com/ponysmakeup/

Sebagai kreator konten, PONY sudah banyak berkolaborasi dengan berbagai influencer dari berbagai negara. Disebutkan PONY mulai dari influencer Korea hingga orang barat sudah pernah ada di kanal Youtubenya.

Oleh karenanya, jika ada kreator dari Asia Tenggara apalagi Indonesia yang ingin mengajaknya berkolaborasi ia akan sangat bersemangat.

“Saya sudah banyak berkolaborasi dengan orang Western dan Korea tapi belum pernah ada kolabrasi dengan kreator dari Asia Tenggara. Jadi bersemangat banget kalau ada yang bisa diajak berkolaborasi,” tutur PONY.

5. Sempat stres dalam menjalankan hobi yang menjadi pekerjaan

5. Sempat stres dalam menjalankan hobi menjadi pekerjaan
Instagram.com/ponysmakeup/

PONY menceritakan jika awalnya menjadi Youtuber dan beauty influencer adalah karena hobi. Banyak orang yang menyangka jika menjadikan hobi sebagai pekerjaan akan lebih mudah, padahal tidak sama sekali.

“Walaupun hobi jadi kerja itu menyenangkan, sebagai manusia tentu ada stres. Tapi, karena saya mencintai makeup jadi release stress-nya juga jadi makeup. Saya berusaha melihat bukan sekedar job,” tutur PONY.

Itulah tadi tips makeup untuk orang Asia Tenggara dan wajah glowing dari PONY Makeup. Fakta menarik lagi, ternyata kepopuleran PONY di Indonesia banyak mendorong kreator di Indonesia membuat konten berbau Korea mulai dari beauty, food hingga traveling lho!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.