7 Gaya Elegan dan Feminim Ko Moon Young di It's Okay to Not Be Okay

Mulai dari gaya vintage hingga motif cerah, bisa jadi inspirasi untuk yang berhijab juga!

14 Agustus 2020

7 Gaya Elegan Feminim Ko Moon Young It's Okay to Not Be Okay
Soompi.com

Keunikan karakter Ko Moon Young dengan penampilan unik menjadikannya lead female drama yang tidak mudah dilupakan. Ia kerap tampil dengan gaya vintage yang sangat menjadi ciri khasnya. Tampilan vintage Ko Moon Young ini 

Salah satu penampilannya yang cukup berkesan ketika dilihat penonton adalah episode pertama dengan mengenakan gaun hitam panjang lengkap detail rok terbuka hingga lutut. Perpaduan perhiasan yang vintage membuat tampilannya itu menawan.

Selain tampilan tersebut, ada beberapa tampilan Ko Moon Young yang elegan dan bisa ditiru.

Berikut Popmama.com rangkum inspirasi gaya elegan dan feminim a la Moon Young di It's Okay to Not Be Okay.

1. Tampil formal dengan blazer dan dress serba hitam

1. Tampil formal blazer dress serba hitam
Twitter.com/summeraffection

Tampilan dress yang muncul di episode awal It's Okay to Not Be Okay menunjukkan karakter Ko Moon Young yang berkarisma.

Bagi Mama yang ingin terlihat memiliki bahu yang lebar bisa mencotek gaya Penulis Ko ini ya.

Ia mengenakan blazer hitam dengan model kancing a la kostum marching band yang terkesan gothic

2. Tampil chic dengan lengan model balon dan ikat pinggang kulit

2. Tampil chic lengan model balon ikat pinggang kulit
Twitter.com/CJnDrama

Tampilan ini merupakan salah satu yang diingat dari drama It's Okay to Not Be Okay.

Moon Young tampil berkarisma dengan dress yang dilengkapi dengan sabuk kulit sangar dan sepatu kulit berwarna serupa. Bagi Mama yang kerap tampil beda, inspirasi tampilan ini bisa di contoh.

Editors' Picks

3. Dress polkadot hitam dengan detail di tangan

3. Dress polkadot hitam detail tangan
Twitter.com/CJnDrama

Gaun hitam dengan motif polkadot putih ini menjadi salah satu tampilan Seo Ye Ji dalam It's Okay to Not Be Okay yang cukup sederhana. Ia tampil dengan gaun selutut tapi dilengkapi dengan topi baret putih yang semakin mendefinisikan penampilannya yang klasik.

Perlu Mama ketahui kalau dress bermotif polkadot pertama kali terkenal tahun 1950-an yang didominasi warna gelap. Pada momen ini pula mulai berkembang model fashion dengan beragam warna meski belum populer. Untuk fashion perempuan, kebanyakan bermodel rok dengan potongan A Line atau lebar dengan panjang selutut. 

Hal ini pula yang terlihat pada fashion elegan a la Ko Moon Young. Ia banyak mengadopsi gaya vintage dari tahun 1950-1960an.

4. Dress hitam panjang dengan motif bunga timbul

4. Dress hitam panjang motif bunga timbul
Twitter.com/CJnDrama

Dengan tampilan ini, Ko Moon Young terlihat menawan dan anggun. Ia melengkapi dress panjang hitam dengan motif bunga besar yang timbul. Selain itu, paduan rok warna peach salmon juga semakin membuat tampilan Seo Ye Ji berhasil mencitrakan kepribadian penulis Ko Moon Young dalam drama.

5. Gaun hitam tanpa lengan dengan motif bunga

5. Gaun hitam tanpa lengan motif bunga
Twitter.com/CJnDrama

Tampilan hitam memang lekat dengan kesan gothic. Namun, jika ditambah dengan desain bunga cantik. Mama juga memadukan tampilan dress ini dengan jaket atau bolero jika tidak percaya diri untuk terlalu terbuka.

Mengutip dari Glam Inc, model gaun tanpa lengan sudah dikenal sejak tahun 1925. Saat itu pula motif gaun dengan ornamen bunga pun mulai dikenal meski baru banyak dipakai orang pada tahun 1960-an. Fashion yang populer warna gelap biasanya ada sebelum tahun 1950-an atau pada masa Perang Dunia berlangsung.

Terungkap, warna-warna fashion saat itu cenderung gelap karena banyak negara berduka atas perang. 

6. Kesan cerah motif bunga yang sangat feminim

6. Kesan cerah motif bunga sangat feminim
Twitter.com/CJnDrama

Kata siapa tampilan Ko Moon Young selalu gelap? Penampilan Ko Moon Young yang satu ini bisa juga dijadikan inspirasi ingin tampil dengan konsep cerah yang terdefinisi. Perlu Mama ketahui bahwa tampilan warna cerah ini identik dengan model pakaian yang ada tahun 1960-an di Amerika Serikat.

Saat itu, pecinta fashion mulai bosan dengan warna pakaian yang gelap. Warna cerah ini dimulai dari kaum Hippie yang mulai berkomunitas secara masif saat itu.

Ciri khas dari kaum tersebut adalah penggunaan warna cerah, vermotif ramai dan longgar. Penggunaan syal atau scarf juga menjadi ciri khas pecinta gaya ini. 

7. Tampilan vintage yang elegan dan cantik

7. Tampilan vintage elegan cantik
Twitter.com/CJnDrama

Tampil elegan dengan kesan vintage? Bisa banget! Seperti tampilan Ko Moon Young dalam foto ini yang memperlihatkan tampilan sederhana dengan kesan vintage. Kesan jadul diperoleh dari kemeja yang dikenakan Ko Moon Young. Sementara itu, kesan elegan bisa ditampilkan lewat bros kuning cantik, kuku hitam hingga aksen anting yang berani.

Itulah tadi tampilan elegan dan feminim yang terinspirasi Ko Moon Young yang bisa Mama tiru. Untuk Mama yang berhijab bisa juga memadukan gaya-gaya di atas dengan manset ataupun legging warna tertentu. Bisa juga Mama mencontek inspirasi ini untuk menggabungkannya dengan gaya khas Mama. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.