Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Koleksi S/S 2023 Studio 133 BIYAN, Nuansa Nostalgia Retrograde Menawan

Warna-warna cerah dengan motif berani, Biyan berekspresi tanpa batas dalam koleksi ini

22 November 2022

Koleksi S/S 2023 Studio 133 BIYAN, Nuansa Nostalgia Retrograde Menawan
Popmama.com/Putri Syifa N

Desainer Biyan Wanaatmadja kembali mempresentasikan koleksi Spring/Summer 2023 dari lini mode siap pakai Studio 133 BIYAN untuk women and menswear pada Senin, (21/112022). Dalam koleksi ini, BIYAN mengadopsi gaya semangat era 1960 dan 1970-an yang menyerukan kebebasan berekspresi dan perayaan merdeka tanpa batas.

"Nostalgia, sebuah kenangan masa lalu yang bersenang-senang menjadi awal mula gagasan untuk koleksi Spring Summer Studio 133 Biyan kali ini," tutur Biyan saat press conference di Hotel Intercontinental Pondok Indah.

Berikut Popmama.com rangkum potret koleksi S/S 2023 Studio 133 BIYAN: Retrogade yang menawan.

1. Nostalgia gaya masa lalu berelemen masa kini, ciptakan peleburan yang harmonis

1. Nostalgia gaya masa lalu berelemen masa kini, ciptakan peleburan harmonis
Popmama.com/Putri Syifa N

Koleksi Studio 133 BIYAN S/S 2023 : Retrogade, menjalani pola kehidupan manusia yang baru. Biyan ingin berlari dan bermain dengan perpaduan antara lini waktu masa lalu yang bersanding dengan elemen masa kini. 

Bermain dengan material, corak dan garmen yang dilebur dalam semangat muda, tetapi mewujudkan panduan yang tidak berarah antara warna yang kontras dengan ornamen floral tapi bermotif geometris.

Editors' Picks

2. Perpaduan berbagai material dengan print berani

2. Perpaduan berbagai material print berani
Popmama.com/Putri Syifa N

Dalam koleksinya ini juga ada perpaduan lace dan satin print dengan denim yang tak terduga menciptakan olahan baru yang begitu playful. Tak heran imajinasi akan berselancar menjelajah di ruang waktu ke masa lalu dan kini di waktu bersamaan.

Biyan menampilkan karyanya yang 'tanpa batas' dengan ornamen-ornamen bunga daisy, garis optikal yang groovy dan corak-corak motif floral yang pop.

Semuanya dicetak di atas bahan satin silk atau bahan katun yang ringan. Sehingga menjadi terjemahan untuk koleksi ini bersama material lain seperti organza silk, lace, denim, jacquard dan nylon. Koleksi yang tak biasa untuk Spring Summer 2023 tersebut.

3. Warna-warna cerah dan pop menghiasi koleksi Studio 133 BIYAN S/S 2023

3. Warna-warna cerah pop menghiasi koleksi Studio 133 BIYAN S/S 2023
Popmama.com/Putri Syifa N

Tak ingin bermain aman, sang Desainer ingin mengungkap semangat muda lewat kebebasan tanpa batas. Desain kali ini mengejutkan mata dengan warna-warna seperti pink, kuning, jingga, biru, ecru, hitam, biru navy dan army green namun bernuansa retro yang khas. 

Dari desain tersebut seakan menegaskan ciri khas dari Studio 133 BIYAN yang berjiwa muda dan ekspresif. Tetapi bisa tetap menunjukkan elegan dan kemewahannya tersendiri.

4. Tidak ada kesan sederhana dalam koleksi Studio 133 BIYAN ini

4. Tidak ada kesan sederhana dalam koleksi Studio 133 BIYAN ini
Popmama.com/Putri Syifa N

Koleksi busana terbaru Biyan dari Studio 133 ini pun dipadukan dengan pola pakaian bentuk mini, halter, bralette, tunik, pajama-styled, wide pants, boxy top, maxi dress, hingga oversized-shirt. Dikombinasikan dengan patchwork dan embellishment membuat koleksi ini mencolok di antara lainnya.

Dikenalkan lewat runaway bergaya modern-retro, semakin disempurnakan dengan anting-anting, kalung, mary jane pumpsshoes dan oxford shoes. Barisan menawan yang 'menampar' mata untuk koleksi busana wanita dan pria Studio 133 BIYAN ini.

"Seolah-olah tidak beraturan tetapi tanpa disadari ada harmoni yang teratur dan kaya akan detil," tutur Biyan.

5. Sedang tren, desain tipografi pun hadir untuk koleksi Studio 133 BIYAN

5. Sedang tren, desain tipografi pun hadir koleksi Studio 133 BIYAN
Popmama.com/Putri Syifa N

Penggemar dari koleksi desainer kelahiran 20 Oktober 1954 ini tak hanya dikagetkan dengan koleksi menawan penuh warnanya. Ada beberapa koleksi S/S 2023 Studio 133 BIYAN adalah komposisi dan sentuhan tipografi.

Koleksi dengan ciri khas itu ditunjukan agar memiliki lini ready to wear yang nyaman. Sehingga bisa dipakai dalam keseharian dengan konsep berani tetapi tetap down to earth.

Dengan hadirnya koleksi ini, Biyan berusaha menghadirkan sebuah kontemplasi yang ceria, tidak terduga tapi berarah. Lewat lini ready to wear tipografi Biyan ingin memberikan setitik kesegaran dengan bersenang-senang sejenak dalam Nostalgia Retrograde.

Itulah tadi potret koleksi S/S 2023 Studio 133 BIYAN: Retrogade yang menawan. Untuk kamu yang menggemari warna-warna cerah, cocok sekali untuk dikenakan dalam berbagai kesempatan.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk