TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Racun Banget! 6 Merek Skincare Lokal Ini Ampuh Tangani Masalah Kulit

Murah, gampang dibeli dan tentunya aman!

20 Juli 2020

Racun Banget 6 Merek Skincare Lokal Ini Ampuh Tangani Masalah Kulit
Pexels/Chill Jane

Skincare pilihan kadang bisa saja nggak cocok untuk wajah. Sudah beli mahal, susah mendapatkannya, malah nggak cocok. Duh, ini yang kadang bikin mood berantakan.

Nah, sebelum kamu coba produk perawatan kulit dengan harga selangit, sudah pernah coba skincare lokal belum? Eits, jangan pandang sebelah mata dulu lho. Sekarang, produk skincare lokal Indonesia juga sudah banyak yang bagus kok.

Meski, memang nggak se-hype skincare merek asing. Namun, skincare lokal kini justru sedang banyak dilirik. Banyak sekali merek skincare lokal yang bagus, banyak penggemar dan keampuhannya untuk menuntaskan masalah kulit sudah diamini masyarakat Indonesia.

Buat kamu yang penasaran, berikut Popmama.com rangkum daftar merek skin care lokal terbaik yang sudah punya banyak penggemar di Indonesia.

1. Avoskin disebut sebagai produk yang mampu melembabkan kulitmu

1. Avoskin disebut sebagai produk mampu melembabkan kulitmu
Instagram.com/avoskinbeauty

Avoskin adalah salah satu merek skincare lokal di Indonesia. Salah satu produk utamanya yang sudah terkenal yaitu Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE).

Disebut-sebut produk PHTE ini adalah essence multi fungsi yang bisa mencerahkan, melembabkan dan merawat tekstur kulit kamu lho.

Selain itu, merek Avoskin juga sudah memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Jadi sudah pasti aman ya.

2. BASE terbuat dari bahan alami yang sudah terverifikasi BPOM

2. BASE terbuat dari bahan alami sudah terverifikasi BPOM
Dok. BASE

BASE adalah merek skincare asal Indonesia yang berbasis teknologi karena menerapkan personalisasi perawatan kulit untuk penggunanya. Setiap produk BASE dipersonalisasi dengan formula yang menggunakan bahan-bahan alami berbahan dasar dari tanaman (vegan) yang diambil dari berbagai sumber terbaik di dunia, termasuk Indonesia, Jepang, India, Maroko, Spanyol, Prancis, Inggris, hingga Amerika Serikat. 

BASE juga menjaga transparansi dengan pengguna dan calon penggunanya dengan merincikan semua bahan-bahan yang digunakan serta manfaatnya. Tentunya, semua bahan-bahan telah diverifikasi oleh BPOM dan teruji secara klinis.

“Komitmen ini penting bagi kami. Kami tidak menggunakan bahan-bahan yang membahayakan kulit ataupun lingkungan. Our ingredients are plant-powered, vegan dan sudah bersertifikat COSMOS & ECOCERT (Organisasi Sertifikasi Organik Terbesar di dunia)” ujar Ratih Permata Sari selaku Co-founder dan Chief Product Officer yang mendirikan BASE bersama Yaumi pada tahun 2019 lewat keterangan pers.

Untuk kamu yang ingin menggunakan produk ini, kamu bisa mengunjungi situs resmi daei BASE. Sebelum memilih produk, layaknya melakukan konsultasi dengan dokter kulit, kamu akan diminta untuk mengisi formulir dimana ada pertanyaan yang berkaitan dengan jenis kulit kamu meliputi skin test, skin type, skin goals hingga gaya hidup. Dari pertanyaan tersebut, kita akan tahu jenis produk mana yang cocok dengan kondisi kulit kita.

Editors' Picks

3. Bhumi cocok untuk segala permasalahan kulit wajah

3. Bhumi cocok segala permasalahan kulit wajah
Instagram.com/bhumiofficial

Bhumi adakah merek skincare yang terinspirasi dari keindahan dan naturalnya alam. Skincare lokal yang berdiri sejak 2017 ini sudah menyedot banyak perhatian.

Produk-produk Bhumi menggunakan manfaat dari essential oil yang dipercaya sebagai pencerah kulit, anti bakteri, anti jerawat, vitalitas kulit dan masih banyak lagi.

4. ElsheSkin merupakan kombinasi antara farmasi dan kosmetik

4. ElsheSkin merupakan kombinasi antara farmasi kosmetik
Instagram.com/elsheskin

ElsheSkin menjadi merek produk perawatan kulit lokal dengan berbagai pilihan perawatan yang bisa kamu pilih. Mengusung tema produk cosmeceuticals yakni kombinasi antara farmasi dan kosmetik.

Dilansir dari web resmi Elshe Skin produk cosmeceuticals akan memberikan efek yang efektif seperti obat dokter dalam kasus masalah kulit wajah secara umum. 

ElsheSkin sudah bersertifikasi BPOM dan halal dan punya sederet perawatan kulit wajah dan kosmetik untuk semua masalah kulit, seperti jerawat, komedo, minyak berlebih, kusam, penuaan dini, flek hitam, maupun bekas jerawat.

5. For Skin Sake menjadi teman terbaik bagi kamu yang punya masalah jerawat

5. For Skin Sake menjadi teman terbaik bagi kamu pu masalah jerawat
Instagram.com/forskinssake

Mencari skincare terutama untuk masalah jerawat dan tekstur kulit? Maka For Skin Sake bisa jadi pilihan.

Ada berbagai pilihan skincare yang bisa kamu pilih, tapi yang cukup terkenal dari merek ini adalah Vitamin C Serum dan Retinol Serum.

Terbaru, merek ini meluncurkan Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++. Merek skincare lokal yang juga biasa disebut FSS ini punya produk kapas yang organik juga lho.

6. Kleveru bebas dari bahan berbahaya bagi kulit

6. Kleveru bebas dari bahan berbahaya bagi kulit
Instagram.com/kleveruorganics

Selanjutnya ada merek Kleveru yang mengusung produk skincare yang ramah lingkungan. Kleveru mengklaim produknya juga bebas dari bahan-bahan berbahaya bagi kulit seperti paraben, alkohol, pewarna kimia, pewangi buatan, dan silikon.

Kleveru berusahan menciptakan produk dengan bahan-bahan yang tidak hanya natural dan organik, tapi juga bermutu tinggi, aman bagi kulit, dan yang paling penting, bersahabat dengan Skin-Barrier. Salah satu yang terkenal dari merek skincare lokal ini yaitu Kleveru Glass Skin Overnight Serum.

Itulah tadi 6 skincare lokal Indonesia yang sudah pasti racun dan bisa bantu atasi masalah kulit kamu. Jadi, siapa nih yang sudah kena racun sama skin care lokal ini?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk