Pakai Gaun Merek Asal Bali, Kate Middleton Tampil Cantik dan Menawan

Gaun yang dipakai Kate Middleton ternyata hasil tangan para pengrajin di Bali

14 Juli 2020

Pakai Gaun Merek Asal Bali, Kate Middleton Tampil Cantik Menawan
Instagram.com/kensingtonroyal

Selalu tampil memukau dan menyedot perhatian dengan fashion yang dikenakan, Kate Middleton kembali mengundang perhatian.

Duchess of Cambridge ini terlihat menawan saat melakukan kegiatannya mengunjungi salah satu panti sosial anak dan keluarga di East Anglia's Children's Hospices (EACH) di Framlingham Earl Inggris.

Mama dari tiga anak mengenakan sebuah gaun bermotif floral. Menyambut summer, Kate Middleton sepertinya ingin merayakan pergantian musim dengan menggunakan warna-warna cerah.

Selain memang tampak cocok, ada yang unik lho dari gaun ini. Ternyata gaun yang dikenakan Kate saat acara tersebut berasal dari salah satu label pakaian dari Bali. Wow!

Bagaimana tampilan Kate Middleton saat mengenakan gaun tersebut? Berikut Popmama.comrangkum informasi lengkapnya.

1. Kate memakai gaun dari merek Faithfull the Brand

1. Kate memakai gaun dari merek Faithfull the Brand
Instagram.com/kensingtonroyal

Kate Middleton tampak anggun dan menawan mengenakan Marie-Louise floral-print crepe midi dress dari merek Faithfull the Brand.

Uniknya, merek tersebut ternyata berbasis di Bali dan didirikan oleh Sarah-Jane Abrahams dan Helle Them-Enger.

Nama Faithfull the Brand dibentuk dari tahun 2012 lalu. Sarah yang berasal dari Australia bertemu dengan Helle yang berkebangsaan Norwegia di Bali karena sama-sama hobi traveling lho.

Editors' Picks

2. Kate Middleton tampil sederhana tanpa berlian

2. Kate Middleton tampil sederhana tanpa berlian
Instagram.com/kensingtonroyal

Berkunjung ke panti sosial anak dan keluarga, Kate tampaknya tak ingin terlalu heboh. Aksesoris yang ia kenakan tampak sederhana tanpa sentuhan kilau berlian atau perhiasan mahal.

Kate yang datang seorang diri ke sana pun hanya mengenakan anting bergaya simpel. Anting tersebut memiliki aksen lingkaran seperti cincin dari merek Accesorize seharga USD 7 atau sekitar Rp100.000.

Ia melengkapi penampilannya pada kunjungan 28 Juni 2020 itu dengan sepatu wedges coklat berbahan bludru yang memiliki aksen emas dari label Russell & Bromley seharga 135 pound sterling atau Rp2.3 juta.

3. Gaun yang dikenakan Kate Middleton seharga 2 jutaan

3. Gaun dikenakan Kate Middleton seharga 2 jutaan
Instagram.com/faithfullthebrand

Sebagai label yang sudah sangat eksis di Bali, banyak hasil karya Faithful the Brand yang sudah dikenakan pesohor internasional.

Kemudian, pasar global pun sepertinya sudah bisa diraih oleh merek ini. Karena hasil karyanya sudah bisa ditemukan di berbagai platform internasional seperti Asos, Farfecth, dan Net-a-Porter.

Dalam situs resmi label ini, gaun Marie-Louise floral-print crepe midi dress ternyata hanya seharga USD189 atau jika dirupiahkan sekitar Rp2.8 juta saja.

Wah meski menjadi Duchess of Cambridge ternyata gaya busana Kate Middleton ini nggak perlu mewah ya, Ma.

4. Merek Faithfull the Brand mengusung konsep feminim

4. Merek Faithfull the Brand mengusung konsep feminim
Instagram.com/faithfullthebrand

Merek berdomisili di Bali ini ternyata memiliki gaya fashion feminim dengan sebagai besar motif floral sebagai keunikan dari labelnya.

Desain yang diusung oleh Faithfull the Brand juga terkesan cerah, ceria dan cocok dengan summer look lho.

Desain pakaian yang diusung cukup bervariasi mulai dari gaun midi, outer, jumper, rok, hingga croptop bergaya vintage.

5. Faithfull the Brand ternyata bekerja sama dengan pengrajin lokal di Bali

5. Faithfull the Brand ternyata bekerja sama pengrajin lokal Bali
Instagram.com/faithfullthebrand

Dikutip dari situs resmi Faithfull the Brand, ternyata penting bagi label yang berbasis di Bali ini untuk selalu menjaga kualitas setiap produknya. Hal ini bukan tanpa sebab, karena ikatan antara produk dengan konsumen harus terjalin dengan baik.

Oleh karenanya, Faithfull the Brand menjaga agar setiap detail dari pakaiannya sempurna. Nggak hanya itu, yang membuat bangga lagi karena merek ini juga bekerja sama dengan para pengarajin lokal di Bali lho!

"Dengan berbasis di Indonesia dan bekerja sangat erat dengan komunitas lokal di sini, kami dapat mendukung dan mendorong pengrajin lokal untuk menciptakan produk buatan tangan yang indah," tulis Sarah-Jane and Helle.

Itulah tadi penampilan Kate Middleton yang anggun dan menawan mengenakan label dari Bali, Indonesia. Wah, ternyata hasil tangan pengrajin Indonesia ada yang sampai dipakai di kerajaan Inggris ya, Ma. Hayo, siapa yang mau kembaran sama Duchess of Cambridge?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.