13 Skincare Viral di TikTok yang Membuat Kulit Glowing di Tahun 2021

Mulai dari merek Korea hingga lokal skincare ini sempat viral dan populer di TikTok

23 November 2021

13 Skincare Viral TikTok Membuat Kulit Glowing Tahun 2021
Instagram.com/breylee.official & Instagram.com/axisy_official

Tahun 2021 diwarnai berbagai tren skincare viral di TikTok. Ya, TikTok saat ini tak hanya menjadi platform untuk melakukan dance challenge, tapi juga menyediakan berbagai konten lain dari creator-nya yang beragam. Salah satu yang menyedot perhatian adalah review skincare untuk perawatan wajah.

Banyak sekali skincare yang viral setelah menjadi perbincangan di platform TikTok. Karena kepopuleran produk tersebut menjadi buruan banyak orang di dunia nyata.

Berikut Popmama.com rangkum deretan skincare viral di TikTok sepanjang 2021 yang diklaim bisa bikin kulit glowing!

1. AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Off Pack

1. AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Off Pack
Instagram.com/axisy_official

Skincare viral di TikTok tahun 2021 yang pertama adalah AXIS-Y. Tak hanya serumnya yang viral, masker mugwort dari merek skincare Korea AXIS-Y juga banyak dilirik di Indonesia.

AXIS-Y sendiri mengklaim jika produknya ini mampu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih cerah dari waktu ke waktu. Selain itu, masker sejuta umat ini juga digadang-gadang bisa menyembuhkan jerawat yang memerah lho. 

Sifatnya yang gentle exfoliate disebut tidak akan mengiritasi kulit. Kemampuan masker dari AXIS-Y yang membuat semua orang kagum adalah mampu membersihkan kulit hingga ke pori, sehingga menghilangkan minyak yang menyumbat.

2. Avoskin Miraculous Retinol Toner

2. Avoskin Miraculous Retinol Toner
avoskinbeauty.com

Toner lokal yang juga viral di TikTok ini mampu mengatasi berbagai masalah kulit. Produk ini mengklaim bisa mengeksfoilasi kulit dengan lembut setiap hari. Selain itu manfaat dari berbagai kandungan di dalamnya mampu mengatasi berbagai masalah dari penuaan, pori besar hingga kerutan.

Avoskin Miraculous Retinol Toner mengandung niacinamide, retinol, peptide dan ekstrak delima yang sangat baik untuk mengatasi garis halus, memelihara kekenyalan kulit, dan mencerahkannya. Toner ini bisa digunakan untuk pagi dan malam hari dalam rutinitas perawatan wajah.

3. Breylee Blackhead Mask

3. Breylee Blackhead Mask
Instagram.com/breylee.official

Punya masalah dengan komedo?

Maka produk dari Breylee Blackhead Mask ini mungkin bisa membantu. Breylee Blackhead Mask adalah masker yang bisa membuat komedo di wajah hilang dengan seketika. Pasalnya ia akan mencabut komedo itu dengan paper strip yang juga sudah ada dalam kemasannya.

Menggunakan produk ini layaknya menggunakan masker dengan kemampuan tambahan bisa mencabut komedo.

Eits, tak hanya komedo, buat yang bermasalah dengan rambut halus di wajah juga bisa hilang dengan produk ini. Tapi hati-hati ya, karena untuk sebagian orang menghilangkan komedo dengan metode ini membuat kulit memerah.

4. Chava Saffron Face Mist

4. Chava Saffron Face Mist
Instagram.com/chaizaofficial.id

Kepopuleran bunga Saffron di TikTok diklaim memiliki berbagai manfaat. Salah satunya digunakan dalam bentuk face mist untuk membantu menghilangkan berbagai masalah kulit. 

Face mist Chava ini terbuat dari putik bunga Saffron yang dikenal sebagai rempah termahal di dunia. Dicampur dengan 100% air zam-zam murni yang juga dikenal sebagai air obat untuk segala penyakit. Kedua bahan tersebut mempunyai manfaat masing-masing untuk kulit. 

Produk Chava Saffron Face Mist mengklaim bisa melembabkan kulit wajah, mencegah jerawat, mencerahkan kulit, menghilangkan noda bekas jerawat, hingga mencegah penuaan dini.

Tak hanya itu, kandungan dari bunga Saffron juga membantu mengecilkan pori-pori sehingga membuat makeup lebih tahan lama menempel di wajah. 

5. HATOMUGI Skin Conditioner

5. HATOMUGI Skin Conditioner
Instagram.com/hatomugi.id

HATOMUGI Skin Conditioner ini bisa dibilang sebagai lotion untuk hidrasi kulit. Kandungan utamanya adalah ekstrak tumbuhan hatomugi (coix seed).

Meski dibilang lotion, konsistensi dari produk ini sangat cair mirip hydration toner. Warnanya cederung putih bening layaknya air beras. 

Bagi yang memiliki kulit berminyak, lotion ini tidak meninggalkan bekas lengket atau tidak nyaman.

Formulanya yang ringan tersebut membuatnya disukai banyak orang. Karena hal itu pula lotion ini cocok untuk digunakan setiap hari baik pada pagi atau malam untuk perawatan wajah.

Editors' Picks

6. Hydrocolloid Patch untuk jerawat

6. Hydrocolloid Patch jerawat
Instagram.com/thedewyedition

Hydrocolloid patch ini sebenarnya tidak hanya digunakan untuk jerawat saja. Sebenarnya, produk ini lazimnya digunakan untuk menutup luka bagi penderita diabetes melitus.

Namun, ada beberapa orang yang mencoba ke jerawat yang masih aktif di wajah, and it works! Isi dari jerawat itu bisa diserap oleh patch ini hingga bersih.

Karena hal itu, banyak orang yang berbondong-bondong membeli hydrocolloid patch ini. Sebenarnya, metode yang sama dalam hydrocolloid patch sudah diterapkan pada acne patch yang juga sudah banyak di pasaran.

Oleh karenanya, dibandingkan dengan membeli hydrocolloid patch lebih baik membeli acne patch saja jika jerawat aktifnya masih bisa dihitung jari.

7. The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution

7. The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution
Instagram.com/deciem

Sesuai namanya, The Ordinary AHA 30% + BHA 2% adalah cairan peeling yang dikemas sehingga bisa dilakukan di rumah.

Kandungan AHA dan BHA di dalamnya bisa mengecilkan pori-pori. Sementara aksi peeling-nya membantu merawat wajah agar lebih cerah, tidak kusam dan mengangkat sel kulit mati.

Kandungan peelingnya yang sangat tinggi membuat produk The Ordinary ini tidak bisa digunakan setiap hari. Sebab, jika terlalu sering bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Oleh karenanya, cukup 1 kali seminggu dengan pemakaian tidak lebih dari 10 menit.

8. Somethinc AHA+BHA+PHA Peeling Solution

8. Somethinc AHA+BHA+PHA Peeling Solution
Instagram.com/somethincofficial

Produk lokal ini digadang-gadang sebagai tiruan dari The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution. Selain harganya lebih murah, peeling solution Somethinc AHA+BHA+PHA Peeling Solution ini juga memiliki khasiat yang hampir serupa. 

Dalam peeling Something terdapat bahan tambahan yakni PHA sehingga mampu membersihkan pori-pori tersumbat sekaligus menjaga kelembapan kulit.

Cukup aplikasikan produk ini ke wajah 1-2 kali seminggu dengan waktu maksimal 10 menit ya.

9. Some by Mi Bye Bye Blackheads

9. Some by Mi Bye Bye Blackheads
Instagram.com/somebymi

Some by Mi Bye Bye Blackheads adalah masker sekaligus pembersih wajah yang bisa berubah menjadi bubble.

Keunikan tersebut membuat produk ini sangat viral di TikTok. Produk ini dipakai dengan membiarkan 3-5 menit hingga membentuk bubble di wajah. Setelah itu, pijat wajah dengan bubble yang ada dan bilas.

Ada butiran-butiran halus yang membantu exfoilasi wajah dan menghilangkan komedo hitam yang membandel. Tidak ada sensasi kulit tertarik setelah menggunakan produk ini.

10. Scarlett Whitening Acne Serum

10. Scarlett Whitening Acne Serum
Instagram.com/scarlett_whitening/

Harga murah dengan hasil memuaskan? Hal itu yang disandang oleh Scarlett Whitening Acne Serum. Serum ini hanya Rp 75.000 tapi mampu memberikan hasil memuaskan ke penggunanya untuk menghilangkan masalah seperti kulit berminyak dan jerawat. 

Dengan kandungan tea tree water, salicylic acid, liquorice dan kandunganya oil free sehingga aman untuk kulit sensitif atau kulit berminyak.

Kandungan dalam serum ini juga diklaim bisa membersihkan pori-pori, mengurangi tumbuhnya jerawat baru dan membuat kulit lebih cerah dari waktu ke waktu.

11. Some by Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner

11. Some by Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner
Instagram.com/somebymi

Pada dasarnya, toner ini merupakan toner untuk exfoliasi atau mengangkat sel kulit mati di wajah. Tentunya hal itu karena kandungan AHA, BHA, dan PHA sebagai exfoilatornya yang sekaligus membuat wajah tidak kehilangan kelembapan sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif. 

Adanya kandungan tea tree dalam toner ini juga cocok untuk orang yang memiliki kulit berjerawat. Kandungan tea tree itu juga bertindak sebagai anti-inflamasi yang membantu meredakan jerawat yang sedang meradang.

12. Somethinc Niaciminide + Moisture Beet Serum

12. Somethinc Niaciminide + Moisture Beet Serum
Instagram.com/somethincofficial/

Serum lokal dari Somethinc ini mengklaim bisa menghilangkan dark spot, kulit kusam hingga kulit wajah yang terkesan tidak segar. Adanya kandungan niacinamide untuk mencerahkan sekaligus melembapkan, sementara manfaat dari beetroot untuk melawan radikal bebas.

Fungsi utama serum ini membantu mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, menangkal radikal bebas, menyamarkan bekas jerawat dan bintik hitam, mengenyalkan kulit hingga meminimalisir tumbuhnya jerawat. Wow, dengan klaim sebanyak itu, siapa yang tidak tertarik untuk membeli?

    13. Raecca Lippie Serum yang mencerahkan bibir

    13. Raecca Lippie Serum mencerahkan bibir
    instagram.com/raeccaid

    Buat kamu yang punya masalah bibir menghitam, kamu bisa menggunakan Raecca Lippie Serum yang juga sempat viral di TikTok karena kilat dalam mencerahkan bibir. 

    Teksturnya mirip lipgloss sehingga buat bibir terlihat sangat lembap. Lip serum ini memiliki kandungan jojoba oil dan vitamin E, harganya sekitar Rp49-62 ribuan. Namun, sebaiknya produk ini sebaiknya nggak dipakai semalaman ya jadi gunakan saat diperlukan. 

    Itulah tadi sederet skincare viral di TikTok tahun 2021 yang bisa Mama coba di wajah. Eits, tapi tetap hati-hati dan pertimbangkan sesuai dengan yang wajah butuhkan ya. Jangan terdorong untuk membeli karena mengikuti tren!

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.