Tak Hanya KDrama, Fashion Monokrom a la Korean Ulzzang Ini Bisa Ditiru

Kepopuleran kultur Ulzzang dari Korea Selatan menjadi tren negara-negara di Asia

3 Agustus 2020

Tak Ha KDrama, Fashion Monokrom a la Korean Ulzzang Ini Bisa Ditiru
Pinterest.com

Sebagai salah satu kiblat fashion terkini, gaya a la drama Korea Selatan cukup banyak ditiru. Meski saat ini hampir semuanya fokus ke KDrama, ternyata gaya a la Ulzzang juga tak kalah kece lho.

Ulzzang atau bisa dilafalkan “eoljjang” adalah seseorang yang memiliki paras tampan atau cantik. Biasanya seorang Ulzzang sangat terkenal di internet dan memiliki berbagai gaya yang menarik untuk ditampilkan ke publik.

Kepopuleran kultur Ulzzang di Korea Selatan ini menjadi tren negara-negara di Asia seperti Vietnam, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, dan sebagian di wilayah Asia Selatan. Terbaru yang viral di TikTok yakni China Fashion Streetwear yang mengadopsi tren dari negeri Ginseng tersebut.

Bagaimana penampilan menawan gaya monokrom para Ulzzang dari Korea ini? Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya.

1. Gaya swag a la street fashion

Street fashion kini jadi fenomena baru, meski yang sempat viral di Cina ternyata street fashion ala Ulzzang korea juga nggak kalah bisa ditiru. Terlebih, gaya atau fashion a la Korea biasanya lebih simpel, mudah ditiru dan gampang ditemukan di toko-toko baju sekitar kamu.

Editors' Picks

2. Gaya sederhana ini bisa dipakai saat kencan

Ingin menjalani hari romantis dengan pasangan? Maka gaya ini bisa jadi inspirasi. Kamu bisa mengenakan all-over berwarna putih. Sementara itu, pasangan bisa mengenakan perpaduan all-over hitam dengan kaos putih sebagai dasarnya. DItambah dengan sepatu warna senada atau warna netral earth-tone bisa jadi pelengkap yang cocok.

3. Monokrom couple juga kece lho

Gaya ini sangat bisa ditiru kamu dan pasangan lho. Bisa tampil cantik dengan dress putih dan sling bag hitam. Tambah kece dengan sneakers berwarna senada dengan gaun, Mama bisa tampil sporty sekaligus feminim. Sementara itu, pasangan bisa tampil serba hitam dengan aksen sneakers putih yang sama dengan Mama.

4. Tampil semi formal dengan outer dan jaket putih

Punya blazer dan jaket putih tapi bingung ingin di mix and match? Maka gaya ini bisa jadi pilihan. Padukan jaket atau outer putih dengan hitam untuk kesan monokrom yang tak biasa. Untuk laki-laki bisa padukan jaket putih dengan kemeja hitam V Neck warna hitam. Sementara itu, Mama bisa mengenakan outer putih dengan all-over hitam sebagai dasar pakaian.

5. Tampil beda a la grunge yang kece banget

Kalau mau tampil agak ekstrem, maka gaya a la grunge bisa dipilih. Dominasi hitam dengan makeup bold gelap menjadi ciri khas. Di jamin, dengan gaya langsung bisa jadi pusat perhatian.

Itulah tadi gaya monokrom Korean Ulzzang yang bisa ditiru. Banyak sekali gaya yang bisa ditiru agar bisa tampil a la Korea yang kini lagi hype banget. Mana nih gaya yang ingin segera dicoba?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.