Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kembaran dengan Artis Korea Pakai Tas 'Bokjumeoni' Bergaya Modern

Terinspirasi dengan tas tradisional Korea Selatan, berdesain modern berbagai bentuk dan warna

2 Desember 2022

Kembaran Artis Korea Pakai Tas 'Bokjumeoni' Bergaya Modern
Popmama.com/Putri Syifa N

Perkembangan fashion ala Korea Selatan di Indonesia berkembang pesat. Data dari KOFICE (Korea Foundation for International Culture Exchange) tahun 2021 menyebutkan Indonesia duduk di posisi ke-4 tertinggi di dunia yang paling tertarik dengan Korean Wave.

Data tersebut menyebutkan pula kalau satu dari dua orang Indonesia menyukai hal-hal yang berbau Korea, mulai dari film, drama, musik, dan acara hiburan lainnya. Sehingga gaya para artis Korea mulai dari makeup hingga fashion begitu diikuti oleh masyarakat Indonesia kebanyakan.

Meski banyak tas dari Korea Selatan yang bergaya modern, inspirasi dari bentuk bokjumoeni atau tas koin makin diminati. Pasalnya, zaman dulu tas ini banyak dipakai untuk banyak kegiatan.

Bokjumoeni sendiri adalah dompet koin tradisional Korea untuk mewakili keberuntungan. Dibuat dengan kain sutra dan biasanya menampilkan 5 warna tradisional Korea yakni merah, putih, kuning, hitam, biru dan berwarna-warni (campuran) yang merupakan perwakilan lima elemen filosifi Asia. 

Namun, kini ada tas bokjumoeni bergaya modern yang keren. Tas ini sudah dipakai oleh aktris Lee Se-Young, aktris Lee Ju-Yeon hingga musisi dari group AKDONG, Suhyun nih.

Berikut Popmama.com rangkum tentang fakta tas bokjumeoni dengan tampilan modern hadir di Indonesia.

1. Ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap tas semakin besar

1. Ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap tas semakin besar
Popmama.com/Putri Syifa N

Produk fashion Korea Selatan di Indonesia menjamur kurang lebih satu dekade ke belakang. Ini bisa terlihat dari perkembangan gaya yang diadopsi oleh para anak muda di Indonesia.

Gaya fashion ala Korea terkesan effortless tetapi cantik. Lengkap dengan warna-warna warm pastelnya yang menawan. Dipadukan dengan item fashion cantik dan terkesan imut berupa mini bag dan sepatu chunky.

"Berdasarkan data kita, ketertarikan masyarakat terhadap fashion mungkin dulu pakaian sudah mulai bergeser. Tahun 2020-2021 itu memang ke sana. Saat ini seperti tas dan sepatu mengalami peningkatan. Apalagi jika produknya dalam hal ini memilimi keunikan tersendiri jadi ya kita coba," ujar Bapak Dennis Fabian itu merupakan Deputy Chief Marketing Officer iStyle.id dalam Grand Launching Joseph & Stacey di Mall Central Park, Jakarta, Kamis (1/12/2022).

2. Produk tas suistanable jadi poin penting yang sedang tren

2. Produk tas suistanable jadi poin penting sedang tren
Popmama.com/Putri Syifa N

Kini, makin banyak pula merek dari Negeri Ginseng yang mengusung konsep suistanable. Salah satunya Joseph and Stacey yang berkomitmen dengan eco-conscious dan zero waste dalam setiap produk mereka. 

"Suistanble fashion, dari bahan baku sampai dipakai mempertahankan zero waste. This is a new tren from Korea. Untuk bentuk tasnya juga terinspirasi dari dari bokjumeoni modern," tutur Sieska Salim, Head of Global Business & CBT Joseph & Stacey.

3. Gaya vintage tetapi modern, cocok untuk dibawa kemana-mana

3. Gaya vintage tetapi modern, cocok dibawa kemana-mana
Popmama.com/Putri Syifa N

Desain vintage pun ada kesan modern akan memberikan impresi cheerful dan statement dalam penampilan penggunanya. Belum lagi ketika banyak dipakai oleh artis Korea Selatan, maka masyarakat Indonesia pun membuat desain tas bokjumeoni modern ini makin menawan.

"Joseph and Stacey dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kebutuhan tas dengan ragam warna yang dapat disesuaikan dengan mood setiap orang," ujar Ardi Sudarto, Chief Marketing Officer iStyle.id.

Semakin meluasnya Korean Wave di Indonesia membuat produk beauty, fashion, dan lifestyle-nya semakin diminati. Di penghujung tahun 2022 ini, iStyle.id menghadirkan produk terbaru tas dari Joseph and Stacey menjadi brand exclusive-nya yang dibawa langsung dari Korea Selatan.

Itulah tadi tas bokjumeoni dengan tampilan modern hadir di Indonesia. Siapa yang mau kembaran sama aktris Korea nih? Bisa belanja di official website e-commerce atau kunjungi toko fisiknya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk