Tips Membuat Makeup Mata a la Korea yang Natural untuk Sehari-hari

Gunakan eyeshadow warna natural, alis tipis, eyeliner dan tambahkan 'aegyo sal'

29 Juli 2020

Tips Membuat Makeup Mata a la Korea Natural Sehari-hari
Instagram.com/rachel_mypark

Makeup korea dikenal dengan penampilannya yang natural dan cocok untuk sehari-hari. Makeup ini biasanya mengusung tema ‘no-makeup, makeup-look’ atau seolah-olah tidak menggunakan makeup padahal mengenakan makeup.

Tampilan makeup idol Korea biasanya dijadikan sebagai patokan untuk makeup model ini. Kulit mulus dengan tampilan glowing menjadi ciri khas dari makeupnya. Tampilan makeup mata a la Korea cukup berguna ketika Mama sering menggunakan masker tapi harus tetap tampil keluar atau untuk ke kantor. 

Ada beberapa tips dan tahapan makeup mata Korea untuk bisa Mama pakai sehari-hari. Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya.

1. Cukup dua warna eyeshadow natural

1. Cukup dua warna eyeshadow natural
Pexels/Gabb Tapic

Untuk membuat sebuah makeup mata natural a la Korea, Mama bisa menggunakan dua warna eyeshadow natural.

Mama bisa menggunakan warna coklat muda (nude). Jika ingin lebih cerah Mama bisa memilih warna orange muda. Untuk membuat mata lebih hidup jangan lupa tambahkan warna shimmer yang senada.

Caranya, Mama bisa aplikasikan warna nude atau orange muda sebagai warna dasar. Kemudian langsung saja ditimpa dengan warna shimmer agar mata lebih bercahaya.

Editors' Picks

2. Lengkapi dengan eyeliner

2. Lengkapi eyeliner
Instagram.com/lalalalisa_m

Penggunaan eyeliner sebagai salah satu makeup mata Korea menjadi penting. Bahkan eyeliner ini adalah salah satu kuncinya.

Mama cukup buat eyeliner natural yang mengikuti garis mata. Tambahkan sedikit wing di akhir mata tapi jangan terlalu panjang ya.

Kemudian, ketebalan dari eyeliner ini juga jangan terlalu dramatis. Mengingat tema makeup mata Korea adalah natural.

Ketebalan ini dibuat tipis dan dekat dengan garis mata. Tujuan dari eyeliner hanya untuk menambahkan kesan hidup.

3. Gambar alis sesuai bentuk aslinya

3. Gambar alis sesuai bentuk aslinya
Instagram.com/kyo1122

Memiliki alis rapi dan bold jadi keinginan sendiri ketika berdandan. Namun, bentuk alis untuk makeup a la Korea tidak perlu neko-neko kok.

Alis perempuan Korea punya bentuk lurus dan tipis. Tampilan alis ini sangat cocok dan mudah digunakan sehari-hari. Alis dengan bentuk ini juga cocok dengan berbagai bentuk muka.

4. Tambahkan ‘aegyo sal’ untuk kesan imut

4. Tambahkan ‘aegyo sal’ kesan imut
Instagram.com/seojuhyun_s

Salah satu yang menjadi ciri khas make up mata a la Korea adalah adanya aegyo sal. Makeup aegyo sal adalah teknik makeup mata yang membuat ilusi mata sedang tersenyum dengan menonjolkan kantung mata agar terlihat puffy.

Mama bisa membuat aegyo sal dengan menggunakan eyeshadow berwarna putih dengan shimmer dan eyeliner pensil berwarna coklat. Pertama, bentuk aegyo sal dengan menekuk kantung mata dan gambarlah ilusi bayangan dengan pensil coklat. Lalu, berikat eyeshadow putih dengan shimmer di bagian kantung mata. Voila! Mama pun bisa tampil dengan aegyo sal yang cantik.

Itulah tadi tips membuat makeup mata Korea yang bisa Mama tiru. Makeup Korea simpel dan natural bisa jadi pilihan saat beraktivitas sehari-hari. Selain lebih light, makeup a la idol negeri Ginseng ini juga lebih ramah untuk kulit karena bisa membuatnya lebih bernafas seharian.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.