TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Tips Punya Bulu Mata Cantik ala Lisa Blackpink, Mirip Artis Korea!

Bisa ditiru sehari-hari agar mata terlihat lebih besar bak idol Korea nih!

9 Agustus 2022

5 Tips Pu Bulu Mata Cantik ala Lisa Blackpink, Mirip Artis Korea
Instagram.com/lalalalisa_m

Memiliki wajah cantik dan terawat salah satu 'modal' untuk terjun ke dunia hiburan Korea Selatan. Tak terkecuali bagi idol pemilik bulu mata cantik kini makin dilirik penampilannya. Pasalnya, meski terlihat sepele bulu mata tengah jadi hal yang populer di industri K-Pop saat ini.

Oleh karenanya di Indonesia muncul istilah bulu mata ala Korea. Di mana Beberapa idola seperti Lisa Blackpink, Jang Wonyoung IVE, dan Nayeon TWICE terlihat menggunakan riasan bulu mata yang cantik dengan karakteristik panjang, tebal, dan rapi terpisah.

Dilansir dari kanal YouTube COCOCHO, berikut Popmama.com rangkum tips punya bulu mata cantik ala Lisa Blackpink.

1. Jepit bulu dengan baik, sapukan spoolie bersih secara zigzag untuk memisahkan bulu mata

1. Jepit bulu baik, sapukan spoolie bersih secara zigzag memisahkan bulu mata
Youtube.com/코코초 COCOCHO

Menjepit bulu mata menjadi hal pertama yang bisa dilakukan agar mendapatkan bulu mata yang lentik. Oleh karenanya, step ini jangan sampai salah dan terlewat.

Pertama, ambil penjepit bulu mata dan lentikkan bulu mata menjauh dari hidung. Kemudian ambil spoolie bersih, ingat jangan bekas yang digunakan untuk maskara. Gerakan spoolie tadi secara zigzag untuk memisahkan bulu mata kita.

Editors' Picks

2. Mengoleskan maskara dengan teknik yang benar

2. Mengoleskan maskara teknik benar
Youtube.com/코코초 COCOCHO

Biasanya ketika makeup, pengaplikasian maskara bergantung dari kebiasaan orang tersebut. Namun, untuk membuat tampilan bulu mata cantik ala Lisa Blackpink kita jangan asal memakaikan maskara ya.

Mulailah mengoleskan maskara dari sudut dalam mata. Sikat ke atas dan jangan khawatir maskara menggumpal. Ratakan jika perlu kalau ada gumpalan yang terlalu besar.

3. Pisahkan bulu mata dengan pinset kuku

3. Pisahkan bulu mata pinset kuku
Youtube.com/코코초 COCOCHO

Untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang terpisah cantik, gunakan pinset kuku untuk menjepit bulu mata. Tidak seperti pinset alis biasa, pinset kuku memiliki ujung lurus, bukan diagonal.

Ambil bulu mata yang tumbuh ke arah yang sama, tekan bersamaan sebelum maskara mengering. Lakukan teknik ini satu rumpun pada satu waktu yang sama pada kedua bulu mata kita.

4. Aplikasikan maskara tambahan dengan pinset kuku

4. Aplikasikan maskara tambahan pinset kuku
Youtube.com/코코초 COCOCHO

Ketika ingin menambah ketebalan maskara biasanya langsung diaplikasikan lewat spoolie yang ada. Namun, alih-alih mengoleskannya dengan cara itu, kita bisa melakukan cara berbeda.

Kita bisa meletakkan maskara di pinset sebagai gantinya. Ini akan memastikan bulu mata benar-benar menyatu satu rumpun dengan yang lainnya semakin baik.

5. Set maskara bulu mata dengan lidi panas

5. Set maskara bulu mata lidi panas
Youtube.com/코코초 COCOCHO

Seperti terdengar seram, tetapi teknik ini akan membantu maskara lebih awet dan tahan lama seharian. Lidi panas untuk set maskara ini dilakukan pada step terakhir.

Caranya, ambil sebatang lidi lalu panaskan dengan korek api. Tempelkan bagian lidi yang sudah dipanaskan tadi dengan hati-hati ke bulu mata. Pastikan lidi yang sudah dipanaskan itu tidak terlalu membakar bulu mata kita ya.

Itulah tadi tips punya bulu mata cantik ala Lisa Blackpink yang bisa ditiru sehari-hari. Meski step-nya cukup banyak daripad memakai maskara biasa, hasilnya worth to try lho!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk