7 Inspirasi Baju Bridesmaid Hijab Kekinian yang Simpel dan Modis

Mulai dari yang simpel, elegan, dan memberi kesan girly, semua ada!

26 November 2021

7 Inspirasi Baju Bridesmaid Hijab Kekinian Simpel Modis
Instagram.com/brideseries/bridesmaidoutfit

Baju bridesmaid kini hadir dengan beragam pilihan mulai dari bahan, motif, warna, hingga modelnya. Mengingat peran bridesmaid sangat penting untuk sebuah acara pernikahan, pastinya kamu ingin menggunakan yang terbaik kan?

Namun bagi kamu yang menggunakan hijab, tentu tidak bisa sembarangan dalam menggunakan baju bridesmaid ya. Pasalnya, ada beberapa model dan bahan baju yang kurang cocok digunakan untuk kamu yang berhijab.

Nah, buat kamu yang lagi bingung cari model baju bridesmaid hijab kekinian, berikut Popmama.com berikan inspirasinya untuk kamu ya. Yuk, scroll down dulu!

1. Long dress model mermaid dengan ruffle di bagian bawah

1. Long dress model mermaid ruffle bagian bawah
Instagram.com/brideseries

Long dress atau gaun panjang dengan bentuk bawah seperti mermaid, belakangan jadi favorit banyak kaum hawa dalam membuat baju bridesmaid. Apakah kamu juga termasuk salah satu yang tertarik untuk membuatnya?

Mermaid merupakan mahluk air yang memiliki tubuh seperti perempuan dari pinggang hingga kepala, sedangkan bagian bawah tubuhnya menyerupai ikan. Jadi nggak heran ya, kalo baju dengan model mermaid ini, memiliki bagian bawah yang mirip seperti ekor pada ikan.

Jika kamu ingin tampil beda, cobalah untuk membuat baju bridesmaid dengan model mermaid ini ya. Kamu hanya perlu menambahkan sedikit aksen ruffle agar bagian bawah dari gaun tampak semakin modis dan elegan.

Tenang saja, model mermaid ini cocok untuk segala bentuk tubuh kok. Tinggal buat dan sesuaikan dengan ukuran tubuh kamu ya.

2. Kebaya kutu baru dengan bahan batik jumputan

2. Kebaya kutu baru bahan batik jumputan
Instagram.com/lauramoerad

Sekarang ini sudah banyak sekali orang yang menggunakan batik jumputan sebagai bahan membuat baju, termasuk untuk bridesmaid. Ini karena jumputan punya banyak pilihan warna yang menarik, simple, dan memiliki corak yang terkesan unik, mirip seperti tie die.

Jika kamu sedang mencari inspirasi baju bridesmaid hijab, nggak ada salahnya nih untuk coba membuatnya dengan bahan batik jumputan, model kebaya kutu baru.

Kamu bisa pilih warna yang paling sesuai untuk acara yang ingin dihadiri, lalu kombinasikan dengan kain batik untuk bawahannya. Sedangkan untuk hijabnya, kamu bisa pilih warna yang senada tanpa tambahan motif ya, agar tidak menimbulkan kesan ‘ramai’ karena terlalu banyak corak.

Editors' Picks

3. Long dress bentuk A-line dengan bahan satin

3. Long dress bentuk A-line bahan satin
Instagram.com/bridesmaid_ootd

Kamu pasti sudah familiar kan dengan baju berbahan satin?

Bahan satin sudah banyak digunakan untuk membuat baju bridesmaid lho. Karena bahan satin memiliki tampilan yang mengkilap atau glossy, sehingga punya kesan mewah saat digunakan. Selain itu, bahan satin juga memiliki permukaan yang halus serta lembut, yang membuatnya terasa ‘jatuh’ dan mudah untuk dibentuk.

Jika kamu ingin membuat baju bridesmaid hijab kekinian, nggak ada salahnya untuk coba menggunakan bahan satin ya. Kamu bisa membuat long dress berbahan full satin, dengan bagian bawah berbentuk A-line, untuk memudahkan kamu berjalan menggunakan high heels.

4. Bahan brokat dan kain jarik bikin tampilan semakin anggun

4. Bahan brokat kain jarik bikin tampilan semakin anggun
Instagram.com/ivan_motret

Dari dulu bahan brokat selalu jadi andalan dalam membuat baju kebaya. Alasanya karena bahannya yang terlihat simple namun tetap mewah, serta punya banyak pilihan warna dan corak. Jadi eksistensi brokat sebagai bahan untuk membuat kebaya, masih tetap bertahan hingga sekarang.

Bagi kamu yang menggunakan hijab, nggak perlu khawatir ya. Karena bahan brokat bisa diberi tambahan furing atau kain untuk dalaman, supaya nggak tembus pandang. Kombinasikan bahan brokat tersebut dengan hijab berwarna senada, serta kain jarik untuk bawahannya.

Dijamin deh, tampilan kamu jadi makin terlihat cantik dan anggun!

5. Kebaya modern bisa memberikan kesan klasik dan elegan

5. Kebaya modern bisa memberikan kesan klasik elegan
Instagram.com/bridesmaiddress_

Baju bridesmaid dengan model kebaya modern selalu menarik perhatian ya. Karena biasanya kebaya modern memberikan kesan klasik, namun tetap elegan saat dipakai. Apalagi jika kamu menambahkan aksen-aksen kecil seperti payet, yang membuatnya semakin terlihat elegan.

Jika kamu sedang mencari inspirasi baju bridesmaid hijab, maka cobalah untuk membuatnya dengan model kebaya modern. Kamu bisa menggunakan bahan brokat untuk membuat kebaya modern, serta padukanlah dengan kain batik yang punya warna dan corak simpel.

Untuk hijabnya, tinggal gunakan warna yang senada agar tampilanmu semakin cantik.

6. Baju bridesmaid batwing cocok untuk kamu yang berhijab

6. Baju bridesmaid batwing cocok kamu berhijab
Instagram.com/inspirasiootdid

Jangan salah, baju model batwing juga cocok kok digunakan oleh kamu yang berhijab. Model batwing banyak dipilih sebagai baju bridesmaid karena tidak terlalu ketat dan cukup praktis untuk digunakan.

Model batwing umumnya memiliki bagian tangan yang pendek dan melebar. Oleh karena itu, kamu harus mensiasatinya dengan menggunakan furing warna kulit, atau senada dengan warna baju yang kamu gunakan.

Jika kamu tertarik membuat baju bridesmaid model batwing, kamu bisa memadupadankannya dengan inner berupa long dress agar lebih praktis. Jadi kamu nggak perlu pusing lagi deh mikirin bahan kain untuk bawahannya.

7. Ruffle pada long dress memberi kesana girly dan modis

7. Ruffle long dress memberi kesana girly modis
Instagram.com/inspirasiootdid

Jika kamu ingin menambahkan sesuatu pada baju bridesmaid namun tetap ingin terlihat simpel, kamu bisa coba aksen ruffle. Nggak perlu terlalu banyak untuk menambahkan ruffle, cukup di salah satu titik saja, bisa bagian dada atau pinggang ya.

Long dress dengan aksen ruffle bisa jadi inspirasi untuk kamu yang ingin membuat baju bridesmaid hijab, karena bisa memberikan kesan girly dan modis saat digunakan. Selain itu, aksen ruffle juga akan menambah kesan modern pada baju yang kamu pakai.

Selanjutnya, kamu hanya perlu menggunakan hijab dengan warna senada ya. Mudah bukan untuk memadupadankannya?

Nah itulah tadi 7 inspirasi baju bridesmaid hijab kekinian, yang simpel dan modis. Tertarik untuk membuat model yang mana nih untuk acara kamu selanjutnya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.