TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Transformasi Eza Yayang, Masih Membintangi Tukang Ojek Pengkolan

Mengawali karier sebagai penyanyi cilik hingga sukses jadi pemain sinetron

17 September 2022

7 Transformasi Eza Yayang, Masih Membintangi Tukang Ojek Pengkolan
Instagram.com/malibu62studio/ezayayang

Nama Eza Yayang sudah sejak lama dikenal publik sebagai seorang artis multitalenta. Dari kecil, ia sudah jago bernyanyi dan terus berusaha mengembangkan kariernya di dunia hiburan. Salah satunya menjajal dunia modelling dan peran, saat usianya beranjak remaja.

Karenanya, penampilan Eza Yayang dari masa ke masa pun tak luput dari perhatian warganet.

Terlebih ketika kini ia sukses membintangi Sitkom berjudul Tukang Ojek Pengkolan. Dimana dalam sitkom tersebut, Eza Yayang memerankan sosok Rozak atau Ojak, yang berprofesi sebagai tukang ojek.

Nah buat kamu yang penasaran dengan transformasi Eza Yayang pemeran Sitkom Tukang Ojek Pengkolan, berikut Popmama.com berikan informasinya.

1. Mengawali karier sebagai penyanyi cilik

1. Mengawali karier sebagai penyanyi cilik
Instagram.com/tahilalat

Eza Yayang memulai karier di dunia hiburan sebagai penyanyi cilik di tahun 1989. Dengan gaya khas penyanyi pop Michael Jackson, di tahun tersebut Eza meluncurkan album perdananya berjudul “Eh Copot-Copot”.

Sejak kecil ia memang gemar melakukan breakdance dan lagu-lagunya sukses di pasaran. Bahkan Eza Yayang sempat diundang ke Brunei Darussalam kala itu, untuk mengisi acara yang diadakan oleh keluarga kesultanan.

2. Sempat duet dengan penyanyi Agnez Monica

2. Sempat duet penyanyi Agnez Monica
Instagram.com/malibu62studio

Dalam dunia tarik suara, laki-laki bernama asli Eza Syaffudin Rochman ini sempat duet dengan beberapa penyanyi cilik, salah satunya yakni Agnez Monica.

Keduanya berduet dalam sebuah album berjudul Yess!, yang langsung melenjit di pasaran. Bahkan album tersebut digadang-gadang menjadi lagu anak-anak terbaik di tahun 90an.

Editors' Picks

3. Eza Yayang merambah dunia modelling di usia belia

3. Eza Yayang merambah dunia modelling usia belia
Instagram.com/malibu62studio

Selain bernyanyi, Eza juga sempat merambah dunia modelling di usianya yang masih belia. Sebagai seorang model cilik, ia punya ciri khas tersendiri nih Ma, dalam hal gaya rambut.

Ia kerap tampil dengan potongan rambut bob berponi. Dimana ciri khasnya tersebut membuat Eza Yayang makin dicintai oleh para penggemarnya.

4. Eza Yayang membentuk grup band D.O.T bersama kakak-kakaknya

4. Eza Yayang membentuk grup band D.O.T bersama kakak-kakaknya
spotify.com

Masih berkarya di dunia tarik suara, Eza Yayang sempat membentuk sebuah grup band bernama D.O.T di tahun 1997.

Diketahui grup tersebut didirikan bersama kakak-kakanya yakni Adam, Aroel dan Alsa. Dalam grup band tersebut, Eza  ditunjuk menjadi seorang drummer sekaligus vokalis.

Namun di tengah kejayaanya, band D.O.T terpaska harus vakum dari dunia hiburan. Hal ini disebabkan karena munculnya perbedaan visi dan misi antar anggota grup, serta industri musik yang sedang menurun kala itu.

5. Mulai mengembangkan karier di dunia peran

5. Mulai mengembangkan karier dunia peran
Instagram.com/ezayayang

Setelah sempat vakum dari dunia hiburan, Eza Yayang memilih melebarkan sayapnya di dunia peran. Diantaranya ia membintangi sejumlah sinteron, serta mendapatkan peran dalam tv seri Sketsa di Trans TV.

Dari kesempatan tersebut, Eza Yayang akhirnya menemukan bakat komedinya, hingga dipercaya untuk ikut berperan dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP).

6. Eza Yayang resmi menikah dengan Ketty Katalya Shufiyani

6. Eza Yayang resmi menikah Ketty Katalya Shufiyani
Instagram.com/ezayayang

Pada 16 Mei 2013, Eza Yayang resmi mempersunting Ketty Katalya Shufiyani. Kala itu akad nikah dilaksanakan di rumah mempelai perempuan yang terletak di Jakarta. Sedangkan resepsinya diadakan di Jakarta Convention Center, pada 18 Mei 2013.

Dari pernikahannya dengan Ketty, Eza dikaruniai seorang anak berjenis kelamin perempuan yang lahir pada 1 September 2015. Selain itu, ia juga diberi gelar kehormatan ‘Sutan Marajo’ dari keluarga sang Istri.

7. Kini Eza Yayang sukses membintangi sinetron komedi Tukang Ojek Pengkolan

7. Kini Eza Yayang sukses membintangi sinetron komedi Tukang Ojek Pengkolan
Instagram.com/ezayayang

Saat ini nama Eza Yayang memang lebih dikenal publik karena perannya sebagai Bang Ojak di Sitkom Tukang Ojek Pengkolan (TOP). Sitkom ini mulai tayang perdana sejak 25 April 2015 dan hingga kini sudah menghasilkan lebih dari 2500 episode.

Bahkan sinetron komedi TOP mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), sebagai serial dengan episode terpanjang dalam sejarah pertelevisian Indonesia. Hal ini tak lain berkat kemampuan akting dari Eza Yayang sebagai pemeran utama, serta pemain lainnya yakni Furry Setya (Mas Pur) dan Andri Sulistiandri (Sutisna)

Nah itu tadi, 7 transformasi Eza Yayang pemeran Sitkom Tukang Ojek Pengkolan. Hingga kini, laki-laki berusia 40 tahun tersebut diketahui masih aktif membintangi Tukang Ojek Pengkolan (TOP) dan berhasil menarik banyak perhatian dari para penonton setianya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk